November 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Elon Musk mengatakan SpaceX akan terus mendanai layanan Starlink Ukraina secara gratis

Elon Musk mengatakan SpaceX akan terus mendanai layanan Starlink Ukraina secara gratis

Mendaftar untuk buletin Teori Keajaiban CNN. Jelajahi alam semesta dengan berita tentang penemuan luar biasa, kemajuan ilmiah, dan banyak lagi.



CNN

Miliarder Amerika Elon Musk kicauan Pada hari Sabtu, SpaceX akan terus mendanai layanan Internet Starlink Ukraina yang dilanda perangtampaknya berbalik arah setelah SpaceX meminta militer AS untuk mengambil alih.

Layanan internet satelit Starlink SpaceX adalah sumber komunikasi vital bagi militer negara selama perang dengan RusiaTetapi sebagai CNN secara eksklusif melaporkan sebelumnya Minggu ini, SpaceX memperingatkan Pentagon bahwa mereka dapat menghentikan pendanaan layanan di Ukraina kecuali militer AS menarik puluhan juta dolar per bulan, menurut dokumen yang diperoleh CNN.

Surat itu juga meminta agar Pentagon mengambil alih pendanaan untuk pemerintah Ukraina dan penggunaan Starlink oleh militer, yang akan menelan biaya klaim SpaceX lebih dari $120 juta untuk sisa tahun ini dan dapat menelan biaya hampir $400 juta untuk 12 bulan ke depan. Laporan tersebut memicu aliran cuitan dari pengguna media sosial Pertahanan dan mengkritik langkah tersebut.

Sebuah tweet dari akun terverifikasi Musk yang diposting pada hari Sabtu mengatakan, “Persetan dengan itu … Meskipun Starlink masih kehilangan uang dan perusahaan lain mendapatkan miliaran dolar dari pembayar pajak, kami akan terus mendanai pemerintah Ukraina secara gratis.”

Sejak kedatangan mereka di Ukraina musim semi lalu, stasiun internet satelit Starlink yang dibangun oleh perusahaan Musk, SpaceX, telah memungkinkan militer Ukraina untuk berperang dan tetap terhubung bahkan ketika ponsel dan jaringan internet dihancurkan dalam perangnya dengan Rusia.

Seorang juru bicara Pentagon mengatakan Jumat sore bahwa pihaknya telah berhubungan dengan SpaceX tentang pendanaan untuk produk komunikasi satelit Starlink serta topik lainnya.

Menanggapi pengikut yang membalas Musk pada hari Sabtu menciakMusk berkata, “Tidak ada perbuatan baik yang luput dari hukuman, namun, kita tetap harus melakukan perbuatan baik.”

Pada hari Jumat, Musk menggandakan permintaan SpaceX untuk Pentagon dalam serangkaian tweet.

“SpaceX tidak meminta pengembalian dana dari pengeluaran masa lalu, tetapi juga tidak dapat mendanai sistem saat ini tanpa batas * dan * mengirim beberapa ribu terminal yang menggunakan data hingga 100 kali lebih banyak daripada rata-rata rumah tangga. Ini tidak masuk akal,” baca salah satu Surat Dari akun Misk yang diaktakan.

Dia juga mengatakan bahwa ketika dia meminta Pentagon untuk menerima tagihan Starlink di Ukraina, dia mengikuti saran seorang diplomat Ukraina yang menanggapi rencana perdamaian Musk untuk Ukraina awal bulan ini, sebelum mengirim surat ke Pentagon, dengan: “F *** mati.”

Duta Besar Ukraina untuk Jerman, Andrey Melnik, Dia menjawab awal bulan ini Pada dugaan rencana perdamaian Musk untuk perang Rusia di Ukraina, dia berkata, “Persetan adalah tanggapan saya yang sangat diplomatis kepada Anda elonmusk.”

Proposal SpaceX untuk menghentikan pendanaan Starlink juga muncul di tengah meningkatnya kekhawatiran di Ukraina tentang kesetiaan Musk. Musk baru-baru ini men-tweet rencana perdamaian kontroversial yang akan membuat Ukraina menyerahkan Krimea dan mengambil alih wilayah Luhansk dan Donetsk timur.

Setelah Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengajukan pertanyaan tentang siapa yang berdiri Musk, dia menjawab Dia masih sangat mendukung[s] Ukraina ‘tetapi takut akan ‘eskalasi besar-besaran’.

Salah satu pejabat Ukraina, Mikhailo Podolak, penasihat Zelensky, tampak mengulurkan cabang zaitun di menciak Diposting pada hari Jumat, dia menulis, “Jujur saja. Suka atau tidak, @elonmusk membantu kami selamat dari saat-saat perang yang paling berbahaya.”

“Bisnis memiliki hak untuk strategi mereka sendiri,” tweeted Podolak. (Kami akan menemukan) solusi agar #Starlink tetap berfungsi. Kami berharap perusahaan dapat menyediakan komunikasi yang stabil hingga akhir negosiasi.”

Cerita ini telah diperbarui dengan informasi tambahan.

READ  PM Kishida bersumpah Jepang tidak akan pernah berperang lagi karena China, Korea Selatan mengutuk kunjungan Kuil Yasukuni