Mei 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pembangunan kota Oseanik Havenduek yang tenang kontras dengan pembangunan komunitas yang ambisius

Pembangunan kota Oseanik Havenduek yang tenang kontras dengan pembangunan komunitas yang ambisius

Saya tidak tahu tentang Anda, tetapi saya telah menemukan banyak pencarian antara dua pertandingan tahun ini. Air Mata Kerajaan jelas telah mengambil alih sebagian besar hidup saya selama sebulan terakhir. Dan baru-baru ini saya berada di Los Angeles untuk Summer Games Festival. Awal tahun ini, saya bermain Kirby, dan ketika saya pulang, saya memiliki kemanusiaan yang menunggu saya. Tapi semua game itu agak terlalu keras untuk dihilangkan sepanjang tahun. Baru-baru ini saya membutuhkan sesuatu yang lebih lambat, sesuatu yang bisa membuat saya tersesat. Dan baru-baru ini, saya mendapati diri saya menyelam berulang kali di sebuah permainan kecil bernama Havendock.

Havendock adalah pembangun kota – salah satu yang nyaman yang menawarkan tujuan tetapi taruhannya rendah, jadi Anda tidak perlu mengkategorikan peradaban dengan panik saat penduduknya runtuh di tangan Anda. Itu tidak terjadi di tanah kering, tetapi di tengah lautan, dimulai dari pulau kecil yang sepi dan terus dibangun di atas rangkaian dermaga kayu yang saling berhubungan. Anda membangun lebih banyak kolam untuk memberi ruang bagi lebih banyak perumahan, lebih banyak orang, dan lebih banyak mesin yang akan membuat hidup Anda lebih mudah. Air minum adalah perhatian utama, diikuti oleh sesuatu untuk dimakan dan berteduh. Pada akhirnya, Anda akan sampai di lantai dansa dan kandang ayam. Material melayang dengan malas di atas ombak, menghadirkan elemen keacakan lembut dan kejutan pada karya Anda. Baru-baru ini, saya membuat lantai dansa dan pusat doa, jadi penghuni saya memiliki sesuatu untuk diharapkan – dan bukan saya yang berantakan, ini adalah mekanik game yang sebenarnya.

Saat orang buangan lapar dan lelah, kebutuhan mereka tumbuh sangat lambat dan mudah dipenuhi, keberadaan mereka jarang membuat stres, setidaknya di jam-jam pertama Anda bermain. Itu cukup membuat Havendock cara santai untuk bermain-main membangun peradaban, diselingi oleh momen-momen humor seperti menemukan saya bisa menanam hamburger di taman, atau ketika saya melihat sentuhan manusia dari nama-nama konyol NPC yang membantu saya. HavenDoc penuh dengan kebodohan yang elegan ini, dengan mudah disebut sebagai permainan yang ingin menyenangkan komunitas yang berkembang melalui akses awal.

READ  Aplikasi Windows baru Microsoft "One Outlook" telah mulai bocor

Pencipta Yeo Ying Zhi (disebut YYZ) mulai mengerjakan game Flash saat remaja, akhirnya mengambil beberapa pelajaran untuk membantunya mulai mempelajari mesin 3D seperti Unity. Dia telah mengerjakan beberapa proyek game pertahanan menara pribadi selama beberapa waktu, dan juga merilis RPG idola 2D bernama Enchanted Heroes yang cukup sukses. Havendock adalah upaya pertama YYZ pada game 3D yang lebih besar, dan meskipun dia terpesona dengan animasi 3D dan desain game untuk sementara waktu, butuh malam yang acak dan bergejolak untuk memberinya dorongan yang dia butuhkan.

“Saya berbaring di tempat tidur dan tidak bisa tidur,” katanya. “Saat itu seperti jam tiga pagi. Jadi saya mendapatkan ide untuk berada di tempat sepi di mana Anda berada di tengah lautan. Kemudian saya membuat beberapa konsep darinya. Saya tidak serius tentang mengubahnya menjadi sebuah permainan. Itu hanya sebuah konsep yang ada di kepala saya. Kemudian itu melayang, dan setelah beberapa saat saya memutuskan, “Oke, saya kira saya akan mencoba mengubahnya menjadi sebuah permainan.”

Saya memiliki ide untuk berada di tempat sepi ini di mana Anda berada di tengah lautan. Kemudian saya membuat beberapa konsep darinya.


YYZ telah melampaui dan melampaui, tidak hanya dalam berpindah dari animasi 2D ke 3D, tetapi juga dalam tujuannya untuk menawarkan pengalaman multipemain yang layak. Saya sendiri belum mencoba fitur tersebut, dan itu dijelaskan dalam rilis akses awal Havendock sebagai “sangat eksperimental”. Sangat mudah untuk melihat alasannya dari uraiannya.

“Saat karakter menyimpan item di sebuah bangunan, itu perlu berkorelasi dengan semua pemain, semua bangunan, item di dalamnya, dan karakter itu sendiri di atasnya. Jadi, interaksi itulah yang membuat sulit untuk game menjadi benar-benar mulus dalam multipemain.” Inilah mengapa ada begitu banyak masalah dengan multipemain yang saya coba perbaiki.”

READ  Aplikasi Gemini menjangkau lebih banyak negara dan mendapat promosi asisten

Sementara beberapa mungkin menolak memainkan sesuatu yang jelas belum selesai, memiliki pengembangan terbuka seperti ini penting untuk YYZ. Dia telah banyak menulis blog tentang proses pengembangan, dengan mempertimbangkan umpan balik komunitas dan Menjadi setransparan mungkin tentang masalah yang terlibat Bahkan dalam aspek kecil seperti mengizinkan NPC untuk minum jus buah atau alkohol di bar. Dia juga sangat terbuka sejak awal, memberi tahu saya bahwa dia merilis versi pertama Havendock ke publik sekitar enam hingga delapan minggu setelah memulai proyek.

“Ini sangat menakutkan,” katanya. “Jika Anda takut untuk meluncurkannya, mungkin terasa benar. Jika Anda siap untuk itu, mungkin sudah terlambat… Ketika saya mengujinya, saya pikir itu akan baik-baik saja, tetapi orang-orang melakukan segala macam hal. ada Kotak pasir itu. Jadi Anda biasanya dapat memecahkan banyak hal di tahap awal karena saya tidak mengantisipasi cara orang memainkan permainan. Jadi ada banyak pembelajaran dari itu. Tapi saya sebenarnya senang itu dirilis lebih awal karena itu memberi saya banyak umpan balik untuk dikerjakan dibandingkan dengan Dengan waktu yang saya habiskan untuk membuat proyek tersedia untuk umum, akan memakan waktu lama untuk membangun hal-hal yang saya tidak tahu bagaimana jika itu adalah sesuatu yang diinginkan orang.

Bahkan dengan kesulitan, YYZ mengatakan meluncurkan Havendock di lingkungan akses awal ini telah membantunya mengembangkannya lebih cepat dan lebih efisien daripada proyek sebelumnya. Saat kami berbicara, dia mengatakan dia memiliki sekitar 2.400 anggota komunitas Discord — banyak sekali. Hargai bantuannya terutama karena dia cukup banyak mengerjakan game sendiri, dan masih bekerja paruh waktu untuk membayar tagihan.

“Saya pikir pendekatan ini sangat berbeda dari cara yang biasa dilakukan developer,” renungnya. “Jadi saya pikir itu juga merupakan poin pembelajaran yang sangat besar dan itu merupakan langkah besar keluar dari zona nyaman saya bagi saya… Ada suatu hari, saya ingat saya hanya keluar selama sehari dan permainan tampaknya memiliki masalah karena saya memposting pembaruan sehari sebelumnya, jadi saya tidak bisa membuka “Komputer sepanjang hari, jadi saya tidak sabar untuk pulang, membuka komputer, dan segera mencari tahu apa masalahnya dan jenis pembayarannya . Hari itu cukup menegangkan. Jadi saya kira itu adalah beberapa hal yang harus saya perhatikan dengan lebih hati-hati.”

YYZ jelas telah berinvestasi besar-besaran dalam proyek ini, tetapi ketika saya bertanya kepadanya apa yang diperlukan agar Havendock dianggap sukses, jawabannya sederhana.

“Mungkin jika cukup banyak orang yang mengetahuinya, saya dapat bertanya kepada teman saya, ‘Hei, apakah kamu sudah mendengar tentang game saya?'” Dan mereka berkata, ‘Ya, saya pernah mendengar tentang itu.’

Rebecca Valentine adalah reporter senior di IGN. Anda dapat menemukannya di Twitter @karyawan.