Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pasar terus mencapai titik tertinggi sepanjang masa sementara Bitcoin memperoleh kekuatan

Pasar terus mencapai titik tertinggi sepanjang masa sementara Bitcoin memperoleh kekuatan

Soket utama

  • Nasdaq Composite berada di titik puncak tertinggi sepanjang masa
  • Suku bunga diam-diam naik
  • Bitcoin mendapatkan momentum

Indeks S&P 500 mencapai level tertinggi sepanjang masa lainnya, menembus level 5.000 sebelum mundur, tetapi ditutup naik 0,1% pada hari Kamis. Sementara itu, Nasdaq Composite naik 0,2%, dan sekarang hanya 1,6% di bawah level tertinggi sepanjang masa pada tahun 2021. Reli ini, sebagian besar didorong oleh saham-saham teknologi, didukung oleh pendapatan dan ekspektasi untuk tahun 2024 yang sangat kuat.

Menurut FactSet, pendapatan kuartal keempat diperkirakan naik 2,8%. Jumlah ini naik dari 1,9%, seperti yang saya sebutkan di artikel saya pada hari Rabu. Untuk setahun penuh, para analis kini memperkirakan pendapatan tahun 2024 akan tumbuh sebesar 11%. Dengan penutupan pada 4,997 kemarin, S&P 500 diperdagangkan pada 20,38 kali pendapatan dua belas bulan ke depan. Angka ini jauh di atas rata-rata 10 tahun sebesar 17,95. Dengan kata lain, ada kemungkinan bahwa harga saham akan keluar sedikit di atas level tertingginya.

Pada hari Kamis, saham perusahaan semikonduktor ARM Holdings melonjak sebesar 48% menyusul laporan pendapatan yang mengalahkan ekspektasi dan perkiraan yang mengalahkan ekspektasi. Keuntungan tersebut tidak terbatas pada saham-saham teknologi saja. Disney juga mencatatkan kinerja yang mengesankan, naik 11,5% setelah laporan pendapatan yang kuat dan prospek yang optimis. Sejak mencapai titik terendah di bawah $79 pada bulan Oktober, saham Disney telah meningkat lebih dari 40%. Sementara itu, PepsiCoBerbunyi
Dia keluar dengan penghasilan mereka pagi ini. Keuntungan mengalahkan ekspektasi tetapi penjualan turun. Perusahaan makanan ringan dan minuman tersebut mengatakan keuntungannya membantu menaikkan harga, namun konsumen membelanjakan lebih sedikit. Menurut FactSet, ini adalah pertama kalinya dalam lima tahun perusahaan gagal memenuhi ekspektasi pendapatan. Saham PepsiCo turun sedikit di bawah 2% sebelum pasar. Terakhir, GoogleGoogle
Perusahaan induk Alphabet telah mengumumkan akan mengubah nama produk kecerdasan buatannya dari Bard menjadi Gemini. Perusahaan juga mengumumkan layanan berlangganan bertenaga AI baru dengan harga $19,99 per bulan yang diharapkan dapat bersaing dengan penawaran serupa dari Microsoft.MSFT
dan OpenAI.

Meskipun data ekonomi minggu ini agak tersebar, ada beberapa berita penting. Laporan Conference Board terbaru menunjukkan bahwa para CEO menjadi lebih optimis terhadap perekonomian. Angka terakhir adalah 53, naik dari 46 pada kuartal terakhir tahun 2023. Angka di atas 50 dianggap optimis. Alasan optimisme tersebut mencakup ekspektasi bahwa inflasi akan terus menurun dan Federal Reserve akan menurunkan suku bunga.

Harapan para CEO bahwa suku bunga akan diturunkan mungkin dirusak oleh apa yang sudah kita lihat di pasar obligasi. Obligasi kemarin turun untuk hari kedua berturut-turut. Imbal hasil obligasi 10 tahun naik menjadi 4,17. Hal ini meningkatkan imbal hasil sekitar 40 basis poin sejak awal Februari, karena ekspektasi penurunan suku bunga di bulan Maret telah menurun dalam beberapa minggu terakhir. Setelah mencapai 80%, kemungkinan penurunan suku bunga pada pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal Reserve berikutnya telah turun menjadi hanya 15% menurut Chicago Mercantile Exchange.

Terlepas dari optimisme CEO, ada beberapa potensi hambatan bagi saham tersebut. Pertama, utang kartu kredit meningkat. Rata-rata utang kartu kredit naik 10% menjadi $6,360, menurut TransUnion. Federal Reserve Bank of New York juga melaporkan bahwa utang kartu kredit berjumlah $1,13 triliun pada kuartal terakhir. Dengan putaran pendapatan besar berikutnya yang berasal dari pengecer, saya penasaran untuk mendengar apa yang dikatakan perusahaan-perusahaan tersebut mengenai prospek masa depan. Tantangan ekonomi potensial lainnya mungkin adalah minyak. Meskipun harga masih relatif rendah, minyak berjangka naik 3,5% pada hari Kamis. Saya pikir apa yang kita lihat di sini adalah kombinasi faktor teknis dan situasi yang tidak menentu di Timur Tengah yang mulai mempengaruhi pasar. Meskipun saya belum terlalu khawatir, ini adalah sesuatu yang patut diperhatikan.

Di dunia mata uang kripto, kita melihat harga Bitcoin meningkat. Kita sering melihat Bitcoin memperoleh kekuatan saat saham mencapai level tertinggi baru. Saya pikir hal ini sebagian besar berkaitan dengan perluasan penilaian saham dan kurangnya metrik penilaian yang disepakati untuk Bitcoin. Sangat mudah untuk mengatakan bahwa suatu saham diberi harga penuh berdasarkan metrik seperti pendapatan berwawasan ke depan. Agak sulit untuk mengatakan bahwa Bitcoin memiliki harga penuh ketika tidak ada seorang pun yang setuju tentang cara menilainya.

Terakhir, seperti yang saya sebutkan di atas, menurut saya masuk akal saat ini untuk memperkirakan saham akan berhenti sejenak. Pasar telah berkinerja luar biasa dan sudah naik hanya di bawah 5% pada tahun 2024. Saya selalu mengakhiri kolom ini dengan mendorong orang untuk tetap berpegang pada rencana investasi dan tujuan jangka panjang mereka, jadi jika kita mengalami sedikit kemunduran dalam waktu dekat, saya pikir ini bisa menjadi hal yang sehat. .

Komentar Tastytrade, Inc Untuk tujuan pendidikan saja. Konten ini bukan, dan tidak dimaksudkan sebagai, nasihat perdagangan atau investasi atau rekomendasi bahwa produk atau strategi investasi apa pun cocok untuk siapa pun.

READ  Saham LMT: Pendapatan Lockheed Martin beragam saat invasi Rusia ke Ukraina mengangkat raksasa pertahanan