Oktober 4, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pasar Indonesia bersiap untuk pemogokan polypropylene Asia Tenggara

Ringkasan

Pasokan polypropylene (PP) Asia Tenggara diperkirakan akan mengencang di bulan Februari, dan pemogokan yang direncanakan dan tidak direncanakan meningkatkan ketatnya pasokan di pasar utama Indonesia. Jika produsen fokus pada memperketat ketersediaan ke pembeli regional lain dan mengekspor ke Indonesia untuk netbook yang lebih baik, ini bisa mendorong harga PP di negara lain. MarketScreener melaporkan bahwa Indonesia mengimpor lebih dari 50 persen pasokan PP tahun lalu.

Distribusi PP di Asia Tenggara akan diperketat pada bulan Februari karena pemogokan yang direncanakan dan tidak direncanakan di antara produsen regional. Polydama Probindo di Indonesia diperkirakan akan menutup pabrik PP 300.000 ton per tahun untuk pemeliharaan jangka menengah mulai pertengahan Februari. IRPC Thailand diperkirakan akan menutup unit PP-nya untuk pemeliharaan dari pertengahan Februari hingga akhir Maret, tetapi berdasarkan siklus, setiap unit diharapkan tutup selama sekitar satu minggu. IRPC mengoperasikan 775.000 ton PP plant per tahun di Rayon.

Pengilangan Vietnam dan pembuat petrokimia Nghi Son Refinery and Petrochemical dapat menutup kilang pada 200.000 barel per hari dari pertengahan Februari hingga Maret karena masalah keuangan. Pabrikan diperkirakan akan menutup pabrik PP 370.000 ton per tahun untuk periode yang sama karena perkiraan kekurangan pakan ternak.

READ  Lipal menggalang dana Serip A $9 juta untuk meningkatkan akses keamanan finansial di Indonesia