Desember 3, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pasar Eropa buka tutup, data, pendapatan, G-7, Ukraina

Pasar Eropa buka tutup, data, pendapatan, G-7, Ukraina

London – Saham Eropa menguat pada Senin, melanjutkan tren positif yang terlihat pada akhir perdagangan pekan lalu.

pan eropa Stok 600 Indeks naik 1,1%% di awal perdagangan, dengan sumber daya inti melonjak 3,7% untuk memimpin kenaikan dengan semua sektor utama dan bursa saham memasuki wilayah positif.

Mengenai pergerakan harga saham individu, investor teknologi Belanda Prosus melonjak lebih dari 11% setelah mengumumkan rencana untuk secara bertahap menjual 28,9% sahamnya di raksasa perangkat lunak China Tencent.

Perdagangan tinggi Senin terjadi setelah indeks saham terkemuka Eropa ditutup 2,6% lebih tinggi Jumat lalu, menandai hari terbaiknya dalam lebih dari tiga bulan.

Namun terlepas dari akhir pekan perdagangan yang positif, pekan lalu ditandai dengan perdagangan yang lebih berombak karena investor mempertimbangkan risiko yang ditimbulkan oleh kenaikan inflasi dan kekhawatiran akan resesi.

Bank-bank sentral di seluruh dunia telah mengambil langkah-langkah untuk memerangi inflasi yang didorong oleh kenaikan biaya energi dan makanan, yang sebagian besar didorong oleh perang di Ukraina.

Prospek pengetatan suku bunga yang lebih tajam oleh bank sentral telah menakuti pasar dan meningkatkan kekhawatiran resesi, yang mengarah ke Federal Reserve AS Itu “kemungkinan”, Ketua Jerome Powell mengatakan kepada Kongres pekan lalu ketika dia menekankan bahwa bank sentral juga Berkomitmen kuat untuk menurunkan inflasi.

Semalam, Saham berjangka AS naik sedikit Senin pagi setelah rebound besar minggu lalu dari penurunan tajam tahun ini, sementara saham masuk Wilayah Asia Pasifik sirkulasi yang lebih tinggi,

Di tempat lain pada hari Senin, investor akan mencari lebih banyak pembaruan dari KTT G7. Presiden AS Joe Biden bergabung dengan para pemimpin negara demokrasi terkaya di dunia, termasuk Kanada, Inggris, Jerman, Prancis, Italia, dan Jepang, untuk pertemuan puncak tiga hari yang dimulai pada Minggu dengan Ukraina dan ekonomi global menjadi agenda utama.

READ  Produsen minyak menimbun Exxon dan Chevron saat Biden menuntut pajak keuntungan

Saat para pemimpin G7 bertemu di Jerman, ibu kota Ukraina, Kyiv, sekali lagi terkena serangan rudal Rusia, beberapa bulan setelah pasukan Rusia menarik diri dari kota itu untuk fokus ke Ukraina timur, di mana mereka telah membuat kemajuan signifikan dalam beberapa pekan terakhir.