Agustus 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Inflasi 'di sini untuk sementara': pakar investasi

Inflasi ‘di sini untuk sementara’: pakar investasi

yang baruAnda sekarang dapat mendengarkan artikel Fox News!

Mitch Rosshel, salah satu pendiri Macro Trends Advisors LLC, hari Minggu memperingatkan bahwa inflasi akan “di sini untuk sementara” karena harga konsumen mencapai level tertinggi dalam empat dekade bulan lalu.

berbicara di “Berita Rubah LangsungRoschelle memperkirakan harga kemungkinan akan “lebih tinggi.”

“Biaya tempat tinggal, biaya perumahan, akhirnya menjadi indikator ketertinggalan dalam cara pemerintah menghitungnya,” katanya. Dan harga ini terus naik.

“Harga rumah naik meskipun suku bunga naik” dan “sewa naik secara dramatis,” kata Roschel.

Harga gas mencapai $5 secara nasional untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua dekade

“Jadi saya kira ini adalah tailwind yang mendorong inflasi lebih tinggi,” tegasnya.

Awal bulan ini, Departemen Tenaga Kerja mengungkapkan bahwa Indeks Harga Konsumen (CPI), ukuran luas dari harga barang sehari-hari, termasuk bensin, bahan makanan dan sewa, naik 8,6% pada Mei dari tahun lalu. Harga melonjak 1% dalam periode satu bulan di bulan April. Angka-angka ini lebih tinggi dari tajuk utama 8,3% dan kenaikan bulanan 0,7% yang diharapkan oleh para ekonom Refinitiv.

Mitch Rochelle, salah satu pendiri Macro Trends Advisors LLC, memperingatkan bahwa inflasi memaksa orang Amerika untuk membuat pilihan karena harga melonjak ke level tertinggi empat dekade di bulan Mei.
(iStock)

ditandai Laju inflasi tercepat Sejak Desember 1981.

Rosshill mencatat bahwa harga tinggi memaksa orang Amerika untuk “memilih.”

Biaya tempat tinggal — yang menyumbang hampir sepertiga dari CPI — dipercepat di bulan Mei, naik 0,6%. Ini adalah kenaikan satu bulan tercepat sejak 2004. Dari tahun ke tahun, biaya tempat tinggal naik 5,5%, tercepat sejak Februari 1991.

READ  Pendapatan Netflix (NFLX) untuk Kuartal Pertama 2022

Harga energi naik 3,9% di bulan Mei dari bulan sebelumnya, dan naik 34,6% dari tahun lalu. Biaya bensin, rata-rata, 48,7% lebih tinggi daripada yang terjadi satu tahun lalu dan 7,8% lebih tinggi daripada di bulan April. Secara keseluruhan, harga bahan bakar melonjak 16,9% di bulan Mei, mendorong kenaikan tahunan menjadi 106,7% yang mengejutkan.

Pada hari Minggu, rata-rata nasional untuk gas adalah $4,90, yang sedikit lebih rendah dari hari sebelumnya dan 30 sen lebih tinggi dari bulan sebelumnya, menurut AAA.

Harga gas mencapai rekor tertinggi baru-baru ini, dengan rata-rata nasional melebihi $5 per galon dua minggu lalu, menurut asosiasi tersebut.

“Harga minyak, baik solar atau bensin, sebenarnya mengalir melalui semua yang kita konsumsi,” kata Rosschel.

Dia melanjutkan, “Makanan di atas meja harus berasal dari mana pun asalnya, ke toko tempat Anda membelinya atau restoran yang menyajikannya.”

“Jika harga bensin tetap sama atau naik, dan yang lebih penting jika harga solar naik, saya pikir itu akan mendorong inflasi.”

Rochelle melanjutkan dengan mencatat bahwa inilah mengapa dia percaya inflasi akan berlanjut “untuk beberapa waktu”.

KLIK DI SINI UNTUK APLIKASI BERITA FOX

“Faktanya, ini tidak hanya akan menjadi masalah pemilihan paruh waktu, tetapi kemungkinan calon presiden yang potensial mulai pergi ke Iowa dan New Hampshire, kemungkinan akan menjadi masalah pada saat itu juga,” lanjutnya.