Februari 4, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pasar Asia Pasifik, Risalah Fed, Inflasi, PMI, Ritel Singapura, Layanan Caixin

Penjualan ritel tahunan Singapura untuk bulan November meningkat dengan kecepatan yang lebih lambat

Penjualan eceran di Singapura meningkat sebesar 6,2% Pada November tahun lalu, lebih lambat dari pertumbuhan 10,3% yang tercatat pada Oktober, menurut angka terbaru yang diterbitkan oleh Departemen Statistik.

Angka tersebut mewakili penurunan dari pertumbuhan tahunan dua digit selama tujuh bulan berturut-turut.

Tidak termasuk mobil, penjualan ritel Singapura mencapai $4 miliar, dimana 14,8% penjualan dilakukan secara online.

“Persentase penjualan ritel online yang lebih tinggi terutama disebabkan oleh peningkatan penjualan yang dicatat selama acara belanja online akhir tahun,” kata laporan itu.

-Lee Ying Chan

Harga minyak telah pulih setelah dua hari penurunan karena permintaan China yang terpendam untuk perjalanan

Harga minyak naik lebih dari 1% setelah dua hari menurun, karena pembukaan kembali China menambah optimisme tentang pemulihan ekonomi dan dukungan untuk permintaan.

Brent Minyak mentah berjangka naik 1,08% menjadi $78,68 per barel, sementara AS naik Texas Barat Tengah Futures naik 1,19%, menjadi $73,71 per barel.

Investor tampaknya mengabaikan ketakutan mereka akan kemungkinan resesi global yang diikuti oleh prospek pertumbuhan ekonomi yang rapuh di Amerika Serikat dan China, yang menyebabkan penurunan harga minyak lebih dari 9% dalam dua hari terakhir.

-Lee Ying Chan

CNBC Pro: Bank of America Melihat Peningkatan 50% dalam Stok Pupuk Global Ini karena Kekurangan di Seluruh Dunia

Data Caixin Services China menunjukkan perbaikan, dan masih dalam wilayah kontraksi

itu Indeks Manajer Pembelian Layanan Publik Caixin China Ini menunjukkan berkurangnya tekanan pada sektor untuk bulan Desember dengan pembacaan 48 dengan tetap mempertahankan wilayah kontraksi.

Angka tersebut naik dari level terendah enam bulan di bulan sebelumnya dengan pembacaan 46,7.

Tanda 50 poin memisahkan pertumbuhan dari kontraksi. Pembacaan PMI berurutan dan mewakili ekspansi atau kontraksi setiap bulan.

“Optimisme telah meningkat secara signifikan,” kata Wang Zhi, kepala ekonom di Caixin Insight Group, menambahkan bahwa ekspektasi untuk aktivitas masa depan naik sekitar 4 poin dari bulan lalu.

“Penyedia layanan menyatakan keyakinan kuat pada pemulihan ekonomi setelah pelonggaran langkah-langkah penahanan COVID-19,” kata Wang.

– Jihe Lee

CNBC Pro: Teknologi mengalami tahun yang sulit. Investor mengatakan empat saham memiliki masa depan yang cerah

Sektor teknologi mengalami pukulan besar pada tahun 2022.

Tapi pro-investasi Jason Weir tidak terpengaruh. Dia tetap optimis dengan teknologinya dan menyebutkan empat saham yang dia sukai.

Pelanggan profesional bisa Baca selengkapnya di sini.

– Xavier Ong

PMI Global S&P Hong Kong menunjukkan kemudahan kontraksi di sektor swasta

Indeks Manajer Pembelian S&P Hong Kong berdetak lebih tinggi menjadi 49,6 di bulan Desember dari 48,7 di bulan November meskipun tetap berada di wilayah kontraksi selama empat bulan berturut-turut.

S&P mengatakan kontraksi yang lebih lambat terlihat di sektor swasta kota itu karena peningkatan aktivitas bisnis di bulan terakhir tahun 2022, didukung oleh pelonggaran pembatasan Covid.

Permintaan di kota tetap lemah, kata S&P, menambahkan bahwa total pesanan baru menyusut karena kondisi ekonomi yang memburuk.

READ  Toys 'R' Us akan hadir di semua toko Macy's di musim liburan ini

-Lee Ying Chan

CNBC Pro: Citi bearish pada lithium – setidaknya untuk waktu dekat. Tapi itu memberi beberapa saham keuntungan besar

Citi hampir mendarat di lithium – setidaknya untuk waktu dekat. Litium adalah komponen penting dalam baterai kendaraan listrik.

Tetapi bank tetap optimis tentang prospek jangka panjangnya, dan menunjuk tiga saham untuk diperhatikan.

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

– Wizen tan

Risalah menunjukkan pejabat Fed mengharapkan tingkat yang lebih tinggi ‘untuk beberapa waktu’

The Fed merilis risalah pertemuan 13-14 Desember, yang menunjukkan bahwa pejabat bank sentral mengharapkan suku bunga lebih tinggi untuk “kadang-kadang. “

Ringkasan pertemuan tersebut menyatakan: “Para peserta umumnya mencatat bahwa sikap kebijakan restriktif harus dipertahankan sampai data yang masuk memberikan keyakinan bahwa inflasi berada pada lintasan penurunan yang berkelanjutan hingga 2 persen, yang kemungkinan akan memakan waktu lama.” “Mengingat tingkat inflasi yang terus-menerus dan tidak dapat diterima, banyak responden berkomentar bahwa pengalaman sejarah memperingatkan terhadap pelonggaran kebijakan moneter sebelum waktunya.”

“Sejumlah peserta menekankan bahwa penting untuk menyatakan dengan jelas bahwa perlambatan laju kenaikan suku bunga bukanlah indikasi kelemahan dalam tekad komite untuk mencapai tujuan stabilitas harga atau untuk menilai bahwa inflasi sudah pada batasnya. cara, “kata menit.

-Jeff Cox

November bergetar lebih baik dari yang diharapkan

Jumlah lowongan kerja di bulan November mencapai 10,5 juta, menurut Job Vacancy and Employment Turnover Survey, atau JOLTS terbaru.

Laporan datang sedikit lebih baik dari yang diharapkan meskipun tidak banyak berubah dari bulan sebelumnya. Analis memperkirakan jumlah JOLTS mencapai sekitar 10 juta pada bulan November.

Jumlah janji temu dan total perpisahan juga tidak berubah, masing-masing 6,1 juta dan 5,9 juta. Ada juga 4,2 juta pengunduran diri dan 1,4 juta PHK dan PHK selama sebulan.

READ  Saham sedikit berubah karena pedagang mempertimbangkan risiko resesi

-Carmen Renik

ADR Cina meningkat dalam perdagangan pra-pasar

interaksi obat Cina Langsung dalam perdagangan pra-pasar Setelah Ant Group menerima persetujuan untuk meningkatkan modal terdaftarnya, sebuah tanda bahwa regulator China mungkin melonggarkan cengkeramannya di sektor teknologi negara tersebut.

saham JD.com Dan Ali Baba Masing-masing naik lebih dari 6%. neteaseDan Baidu Dan Trip.com Saham lain membuat pergerakan penting.

Ant Group, yang sebelumnya memiliki rencana IPO sendiri yang digagalkan oleh masalah peraturan, telah diizinkan menggandakan modal terdaftarnya sebagai bagian dari rencana baru tersebut.

– Jesse Pound