April 23, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Partai Demokrat dan Republik mengkritik Biden atas tanggapannya terhadap serangan udara Israel yang menewaskan pekerja bantuan di Gaza

Partai Demokrat dan Republik mengkritik Biden atas tanggapannya terhadap serangan udara Israel yang menewaskan pekerja bantuan di Gaza

Kebijakan

Presiden Biden menerima kritik dari Partai Demokrat dan Republik minggu ini atas tanggapannya terhadap serangan udara Israel yang menewaskan tujuh pekerja bantuan di World Central Kitchen di Gaza pada hari Senin.

Biden, 81 tahun, mengatakan pada hari Selasa bahwa dia merasa “marah dan sedih” atas pembunuhan pekerja bantuan yang mengantarkan makanan kepada warga Gaza, namun dia tidak menunjukkan adanya perubahan dalam pendekatan terhadap dukungan pemerintahannya terhadap Israel dalam perang melawan Hamas.

Dalam pernyataan publiknya, presiden menyalahkan Israel, menuntut penyelidikan yang “harus mengarah pada akuntabilitas” dan menuduh negara Yahudi tidak “berbuat cukup untuk melindungi pekerja bantuan” di wilayah Palestina.

Biden menyerukan penyelidikan atas serangan itu yang akan mengarah pada “meminta pertanggungjawaban” mereka yang bertanggung jawab. Michael Reynolds/EPA-EFE/Shutterstock

sendiri, Laporan PoliticoBiden 'marah' dengan serangan udara tersebut dan 'marah' ketika dia diberitahu bahwa Pasukan Pertahanan Israel telah secara keliru menargetkan anggota kelompok kemanusiaan koki selebriti José Andrés.

Jon Favreau, yang merupakan penulis pidato mantan Presiden Barack Obama dan pembawa acara “Pod Save America,” mengkritik Biden atas laporan tersebut, dengan alasan bahwa ekspresi kemarahan secara pribadi tidaklah cukup setelah tragedi hari Senin.

“Presiden tidak dapat menerima pujian karena ‘sangat marah’ ketika dia masih menolak menggunakan pengaruhnya untuk menghentikan militer Israel membunuh dan membuat kelaparan orang-orang yang tidak bersalah,” kata Favreau. Ditulis pada X.

Dia menambahkan: “Cerita-cerita ini membuatnya terlihat lemah.”

Perwakilan Partai Demokrat dari Michigan, Abraham Ayyash, mengatakan bahwa “tindakan lebih penting daripada dialog” dalam A Sebuah tweet yang menargetkan Biden.

Dia menambahkan: “Presiden memprioritaskan Israel di bawah kepemimpinan Netanyahu daripada menjaga kehidupan orang-orang tak berdosa dan martabat dasar manusia – dan berisiko runtuhnya demokrasi Amerika karenanya.”

READ  Pembangkit nuklir Ukraina di Zaporizhia kehilangan daya eksternal: 'sangat mengkhawatirkan'
Favreau mengatakan laporan bahwa Biden menolak menarik dukungan untuk negara Yahudi meskipun secara pribadi marah membuatnya “terlihat lemah.” Roger Askew/Shutterstock

Sementara itu, beberapa anggota Partai Republik mengkritik presiden karena mengarahkan kemarahannya pada Israel dan bukan pada Hamas.

“Bagaimana dengan kemarahan Biden karena sandera Amerika dan Israel dianiaya oleh orang-orang biadab Hamas dan ingatlah bahwa Hamas adalah penyebab semua tragedi ini,” Anggota Parlemen Derek Van Orden (R-Wis.) Marah pada X.

Dia menambahkan: “Biden telah meninggalkan Israel.”

Van Orden menuduh Biden “meninggalkan” Israel. Facebook/Derek Van Orden

Anggota Parlemen Mike Waltz (R-Fla.) mencatat bahwa pemerintahan Biden secara keliru menargetkan pekerja bantuan Zimari Ahmadi, membunuh dia dan anggota keluarganya dalam serangan pesawat tak berawak ketika Amerika Serikat menarik diri dari Afghanistan pada Agustus 2021.

“Pengingat: Pemerintahan Biden melakukan serangan pesawat tak berawak terhadap seorang pekerja bantuan dan keluarganya selama penarikan diri dari Afghanistan,” cuit Waltz. “Tidak ada pertanggungjawaban atas tindakan ini.”

Dia menambahkan: “Biden mungkin ingin menunda ketidakpuasan dan kritik yang adil.”

Seorang warga Amerika termasuk di antara tujuh orang yang tewas dalam serangan udara Israel terhadap konvoi bantuan pada hari Senin. Reuters

Setidaknya 196 pekerja kemanusiaan telah terbunuh di Gaza sejak pecahnya perang, menurut PBB.


https://nypost.com/2024/04/03/us-news/biden-slammed-by-democrats-republicans-over-response-to-israeli-airstrike-that-killed-aid-workers-in-gaza/ ?utm_source=url_sitebuttons&utm_medium=situs%20buttons&utm_campaign=situs%20buttons

Salin URL berbagi