Juni 14, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Para ahli mengatakan gen sebenarnya bukanlah cetak biru kehidupan

Para ahli mengatakan gen sebenarnya bukanlah cetak biru kehidupan

foto oleh Getty/Futurisme

sejak Genom manusia telah diurutkan untuk pertama kalinyaIlmu pengetahuan populer berpendapat bahwa gen berfungsi sebagai cetak biru kehidupan, namun kenyataannya, menurut para ahli, jauh lebih kompleks dan indah.

Dalam buku baru berjudul “Cara Kerja Kehidupan: Panduan Pengguna untuk Biologi Baru“Konsep modern tentang gen sebagai roda penggerak yang cepat dan cepat dalam mesin kehidupan sama sekali tidak konsisten dengan apa yang telah dipelajari oleh para ahli genetika pada tahun-tahun berikutnya: bahwa kehidupan adalah sebuah teka-teki yang berantakan dan genetika yang menyandikannya adalah alat yang misterius dan berantakan. ” tulis penulis sains Inggris dan penulis Philip Ball.

Dalam resensi buku Diterbitkan oleh majalah alamdi mana Paul pernah menjadi editor lama, Medali Nobel untuk ahli biologi Inggris, Denis Dia mengutip rekan penulis sains yang mengatakan bahwa konsep kehidupan sebagai mesin adalah “metafora yang malas”.

Sebaliknya, kedua penulis menekankan, ada banyak “ambiguitas dan ketidaktepatan” dalam cara kerja gen. Para ilmuwan sekarang percaya, misalnya, hal itu Hingga 70 persen Domain protein, atau rantai asam amino pada anak tangga DNA, bisa tidak teratur, artinya mereka bekerja dengan cara yang beragam dan mengejutkan sehingga sering membingungkan bahkan para ilmuwan ahli sekalipun.

Kelainan ini membuat protein menjadi “alat komunikasi yang serba guna”, tegas Paul, namun hal ini juga membuat protein sulit dijabarkan dalam pemikiran hitam-putih mengenai genetika sebagai “cetak biru” kehidupan.

Dalam salah satu contohnya, Noble menunjukkan bahwa ada sekitar 300 gen yang mengindikasikan risiko skizofrenia, yang tidak mencerminkan konsep sederhana penyakit ini. Risiko genetik untuk penyakit mental. Masukkan yang lama Alam melawan alam Sebuah argumen, tetapi dengan twist: semuanya dari pola makan ibu Apakah orang tertentu Dia tinggal di daerah dengan polusi tinggi Sebagai faktor risiko lingkungan terhadap kelainan ini, Anda mulai melihat bahwa ekspresi gen tidak dapat berubah dengan cepat.

READ  Startup luar angkasa bermitra dengan SpaceX untuk meluncurkan stasiun luar angkasa komersial

Konsep tentang biologi tidak perlu diubah secara radikal, seperti yang ditekankan oleh Paul dan Noble. Sebaliknya, para ilmuwan perlu membantu masyarakat memahami bahwa gen bukan hanya satu atau lain hal, namun bagian yang selalu berubah yang membuat kehidupan begitu indah.

Pada akhirnya, seperti yang Noble kutip dari Paul, “kita berada pada awal pemikiran ulang yang mendalam tentang cara kerja kehidupan.”

Lebih lanjut tentang mengubah persepsi: 23andMe telah merugi miliaran dan sekarang hampir tidak berharga