Juli 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Musk mengunjungi Tiongkok saat para pesaing memamerkan mobil listrik baru di pameran otomotif Beijing

Musk mengunjungi Tiongkok saat para pesaing memamerkan mobil listrik baru di pameran otomotif Beijing

Beijing (AFP) – Tesla Pendiri dan Ketua Dewan Eksekutif Elon Musk Dia bertemu dengan seorang pemimpin senior pemerintahan di ibu kota Tiongkok pada hari Minggu, saat para pembuat mobil di negara tersebut menunjukkan kemampuan mereka Model mobil listrik terbaru Di Pameran Mobil Beijing.

Perdana Menteri Tiongkok Li Qiang mengatakan kepada Musk bahwa ia berharap Amerika Serikat akan bekerja lebih keras dengan Tiongkok dalam kerja sama yang saling menguntungkan, dengan menyebut operasi Tesla di Tiongkok sebagai contoh kerja sama ekonomi yang sukses, demikian yang dilaporkan China Central Broadcasting Corporation CCTV pada program berita malam utamanya. .

Bagi Tiongkok, Musk adalah solusi yang baik terhadap pembicaraan keras para pejabat AS yang muncul baru-baru ini Selama kunjungan Oleh Menteri Luar Negeri Antony Blinken. Komentar Li juga mencerminkan upaya Tiongkok untuk menarik investasi asing guna meningkatkan perekonomiannya yang sedang melemah.

Belum jelas apakah Musk akan mengunjungi negara tersebut atau tidak Ruang pamer mobil, yang berlanjut hingga minggu ini. Produsen mobil dan perusahaan rintisan Tiongkok telah meluncurkan serangkaian kendaraan listrik dalam beberapa tahun terakhir, beberapa di antaranya… Saling berhadapan Dengan Tesla dan meremehkan perusahaan Amerika dalam hal harga.

Laporan sebelumnya dari saluran online CCTV menyebutkan bahwa Musk datang atas undangan Dewan Promosi Perdagangan Internasional Tiongkok dan bertemu dengan presidennya, Ren Hongbin, untuk bertukar pandangan mengenai kerja sama lebih lanjut dan topik lainnya.

Tesla memiliki basis manufaktur utama di Shanghai untuk penjualan domestik di Tiongkok dan ekspor ke Eropa dan wilayah lain. Mereka memangkas harga di Tiongkok seminggu yang lalu, sehingga harga Model 3 turun menjadi 231,900 yuan ($32,700) dan Model Y menjadi 249,900 yuan ($35,200), setelah itu Diskon serupa di Amerika Serikat

READ  Mobil bekas semakin mahal

Uni Eropa telah melakukannya Saya meluncurkan penyelidikan Dalam dukungan Tiongkok terhadap industri mobil listrik, yang dapat berujung pada pengenaan tarif terhadap mobil listrik buatan Tiongkok, termasuk mobil Tesla.

Subsidi energi ramah lingkungan telah membantu mentransformasi pasar otomotif Tiongkok, dengan kendaraan listrik menyumbang sekitar seperempat penjualan mobil baru tahun lalu, sehingga mengikis permintaan kendaraan bertenaga bensin.

Produsen mobil asing seperti Volkswagen dan Nissan Perusahaan berupaya mengembangkan model kendaraan listrik baru untuk mempertahankan atau mendapatkan kembali pangsa pasar di Tiongkok, pasar mobil terbesar di dunia.