Januari 28, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Panduan penghasilan Samsung, PMI layanan Jepang, data pekerjaan AS

Tesla memotong beberapa harga model di China, pemasok naik

Tesla telah memotong harga untuk beberapa model di China untuk kedua kalinya dalam tiga bulan, perusahaan mengumumkan di A Posting Weibo.

Perusahaan mengatakan mobil Model 3 dan Model Y di China sekarang masing-masing dihargai 229.900 yuan dan 259.900 yuan.

Ini adalah penurunan 6% menjadi 13,5%, akun terpisah oleh Reuters muncul.

Saham dalam daftar pemasok Tesla Cina di Shenzhen naik di tengah optimisme bahwa pemotongan harga dapat meningkatkan permintaan pembuat mobil listrik.

Saham Anhui Shiny Electronic Technology naik sebanyak 10% di perdagangan Asia dan Hengdian Group DMEGC Magnetics naik hampir 9%. Zhejiang Chint Electrics naik hampir 10%, dan saham Shandong Jinjing Science & Tech naik lebih dari 7%.

– Jihe Lee

Lebih banyak perusahaan elektronik Cina bersiap untuk mengambil pangsa pasar dari perusahaan Taiwan seperti Foxconn: dana investasi

Semakin banyak produsen komponen elektronik China bersiap untuk mengambil pangsa pasar dari rekan-rekan mereka di Taiwan seperti FoxconnKirk Yang, Ketua dan CEO Kirkland Capital, mengatakan kepada CNBC.Squawk Box Asia” Jumat.

sebuah apel Pemasok Foxconn menghadapi persaingan dari Luxshare, yaitu Saya mendapat kontrak untuk memproduksi iPhone di Chinabahkan ketika Foxconn melaporkan rekor pendapatan dan pabriknya di Zhengzhou kembali normal setelah pembatasan Covid dan kerusuhan tenaga kerja.

“Perusahaan China semakin kompetitif untuk agregator iPhone. China bekerja dengan baik di hampir semua hal, kecuali semikonduktor,” kata Yang.

Yang menambahkan bahwa dengan ketegangan geopolitik antara China dan Taiwan, perusahaan Taiwan di China dalam lima tahun terakhir mengalami banyak tekanan. “Banyak dari mereka meninggalkan China,” kata Yang.

Itu sebabnya Apple harus melakukan diversifikasi, katanya, menambahkan bahwa perang teknologi antara AS dan China juga menyebabkan perusahaan bergerak lebih cepat di luar China untuk melakukan diversifikasi.

-Sheila Chiang

CLSA mengatakan Samsung Electronics dapat memangkas produksi dalam beberapa bulan mendatang

Elektronik Samsung dapat mengikuti pesaingnya teknologi mikron Dan SK Hynix pengurangan produksi pada akhir tahun 2023, kata Sanjeev Rana, analis senior di CLSA.

Rana mengatakan di CNBC bahwa perusahaan “tidak punya pilihan lain selain mengurangi produksinya karena stok menumpuk dengan cepat.” Squawk Box Asia Jumat.

“Jika mereka tidak memangkas produksi, persediaan dapat meningkat lebih lanjut,” katanya, seraya menambahkan bahwa permintaan produk IT telah turun dalam beberapa bulan terakhir, yang juga menyebabkan penurunan penjualan chip memori.

READ  Pasar Asia-Pasifik beragam setelah kerugian di Wall Street

Di sisi permintaan, Rana mengatakan pembukaan kembali China dapat menyebabkan pertumbuhan dua digit dalam pengiriman smartphone ke China setiap tahun.

Seorang analis mengatakan harga minyak akan bertahan di kisaran $85 per barel selama lima tahun ke depan

Dan Pickering dari Pickering Energy Partners mengatakan harga minyak diperkirakan akan berkisar sekitar $85 per barel selama lima tahun ke depan sebagai akibat dari “kurangnya investasi di sisi penawaran” dan berpotensi meningkatnya permintaan.

Pickering mengatakan bahwa begitu China melewati gelombang Covid, diharapkan “permintaan akan meningkat dari 1 menjadi 2 juta barel per hari,” menambahkan bahwa ini akan mendukung harga komoditas.

Dia menambahkan bahwa lebih banyak dukungan akan dihargai begitu dunia keluar dari penurunan ekonomi global.

Minyak Mentah Brent Berjangka Ini menambahkan 1,12%, menjadi $79,57 per barel. Demikian pula, Texas Barat Menengah AS Itu naik 1,15%, menjadi $74,74 per barel.

Juga dilaporkan semalam di AS Stok bahan bakar rendah setelah badai musim dingin, yang menambah tekanan pada pasokan.

-Lee Ying Chan

China menurunkan tarif minimum pada hipotek pembeli rumah pertama

itu Bank Rakyat China Komisi Regulasi Perbankan dan Asuransi China mengumumkan persetujuan tingkat hipotek yang lebih rendah untuk pembeli rumah pertama kali jika harga rumah yang baru dibangun jatuh selama tiga bulan berturut-turut, kata pemberitahuan itu.

Langkah-langkah terbaru menunjukkan lebih banyak dukungan dari pemerintah untuk sektor real estat.

Data facttest menunjukkan bahwa penjualan rumah di China turun lebih dari 20% year-on-year setiap bulan dari tahun lalu hingga November. Harga rumah turun untuk bulan keempat berturut-turut di bulan November setiap bulan, Reuters melaporkan.

Saham real estat yang terdaftar di Hong Kong sebagian besar lebih tinggi, dengan Logan Group naik 5,48% dan Cifi Holdings naik 0,79%. Country Garden dan Longfor Group stabil di sesi Jumat pagi.

– Jihe Lee

CNBC Pro: Investor veteran melihat energi sebagai pemenang besar di tahun 2023 — dan menyebutkan saham yang akan dimainkan

Sektor jasa Jepang tumbuh selama empat bulan berturut-turut

Aktivitas sektor jasa Jepang menunjukkan pertumbuhan untuk bulan keempat berturut-turut di bulan Desember, karena Bank of Japan mempertahankan kebijakannya yang sangat hati-hati, berbeda dengan mitra globalnya yang hawkish.

Indeks Manajer Pembelian Jasa terbaru dari Bank au Jibun Jepang naik menjadi 51,1, dibandingkan dengan penurunan tajam pada pembacaan bulan November sebesar 50,3 dari 53,2 pada bulan Oktober.

Tanda 50 poin dalam pembacaan PMI memisahkan kontraksi dari ekspansi.

itu Yen jepang Itu diperdagangkan sedikit lebih kuat setelah laporan dan terakhir menetap di 133,38 per dolar.

– Jihe Lee

Panduan penghasilan Samsung Electronics menunjukkan penurunan sekitar 70% dalam pendapatan triwulanan

Elektronik Samsung Tandai laba kuartalan terburuk Dalam hampir 8 tahun dengan penurunan laba operasi hampir 70% pada kuartal terakhir, menurut berita perusahaan terbaru Orientasi Dividen.

Raksasa teknologi itu memperkirakan labanya turun menjadi 4,3 triliun won ($3,37 miliar) pada periode Oktober-Desember karena lemahnya permintaan global, setelah melaporkan laba sebesar 13,87 triliun won ($10,92 miliar) pada kuartal sebelumnya.

Saham raksasa teknologi itu naik 0,17% tak lama setelah panduan dikeluarkan.

– Jihe Lee

CNBC Pro: Chronert Citi Mengatakan Resesi Sudah Dekat; Dia berbagi “panggilan penghukuman yang paling penting” untuk diatasi

Scott Kronert dari Citi memprediksi resesi ringan pada paruh pertama tahun ini dan mengungkapkan tiga seruan strategi yang dapat membantu investor memperdagangkan penurunan.

Dia berbagi tiga “panggilan keyakinan yang lebih tinggi” dengan CNBC yang dapat membantu investor menavigasi lingkungan makro.

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

– Wizen tan

Presiden Federal Reserve Bank St Louis James Bullard mengatakan 2023 siap menjadi tahun tanpa inflasi.

Sejumlah faktor dapat menjadikan 2023 sebagai tahun anti-inflasi, menurut Presiden Bank Federal Reserve St. Louis James Bullard dalam pidatonya Kamis.

Dia mencatat bahwa pertumbuhan PDB kemungkinan meningkat pada paruh kedua tahun 2022 dan bahwa inflasi telah mereda baru-baru ini, meskipun secara keseluruhan tetap sangat tinggi.

Dia menambahkan bahwa meskipun kebijakan saat ini tidak “cukup membatasi”, kebijakan itu semakin mendekati dan akan mencapai level tersebut tahun ini. Ini memberi sinyal ke pasar bahwa ia dapat mundur dari tingkat bunga akhir lebih dari 5% yang dilihat bank sentral sebelum berhenti atau memicu kenaikan suku bunga, mengirim saham dari posisi terendah hari ini.

READ  Suku bunga yang lebih tinggi mengurangi permintaan hipotek lebih dari 40% dibandingkan tahun lalu

Dia mengatakan kekuatan pasar tenaga kerja yang terlihat di tengah siklus menumpang belum pernah terjadi sebelumnya.

-Carmen Renik

CNBC Pro: Goldman Sachs mengungkapkan 7 saham under-the-radar global untuk dibeli tahun ini

Beberapa saham di bawah radar adalah kunci transisi energi hijau, menurut Goldman Sachs — dan diperkirakan akan lepas landas pada tahun 2023.

Bank Wall Street mengatakan tren investasi saham energi bersih yang telah berlangsung selama satu dekade akan berubah tahun ini, dengan fokus beralih ke perusahaan rantai pasokan yang lebih kecil.

Bank investasi telah mengidentifikasi tujuh saham di Eropa, Timur Tengah dan Asia yang akan mendapatkan keuntungan dari tren baru tersebut.

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

– Ganesha Rao

Penurunan besar di Silvergate dan Bed Bath & Beyond menyoroti perjalanan tengah hari

Berikut adalah beberapa pergerakan saham terbesar selama sesi perdagangan hari Kamis:

Silverjet Saham bank yang berfokus pada cryptocurrency turun lebih dari 42% setelah Silvergate mengungkapkan penarikan besar-besaran pelanggan selama kuartal keempat. Bank mengatakan asetnya dari klien aset digital berjumlah $3,8 miliar pada akhir Desember, turun lebih dari 60% dari tiga bulan sebelumnya. Perusahaan juga menjual lebih dari $5 miliar sekuritas utang untuk menutupi penarikan, mengakibatkan kerugian atas penjualan tersebut sebesar $718 juta.

tempat tidur mandi di belakang Penjualan ritel barang-barang rumah tangga turun 24% setelah dilaporkan kehabisan uang tunai dan mempertimbangkan kebangkrutan, mengutip penjualan yang lebih lemah dari perkiraan. Perusahaan mengatakan sedang mempertimbangkan opsi keuangan termasuk restrukturisasi, mencari modal tambahan, atau menjual aset, serta kemungkinan kebangkrutan.

Lamb Weston Holdings Perusahaan pengolah makanan melonjak 9% setelah menghancurkan perkiraan pendapatan dan pendapatan triwulanannya. Lamb Weston juga menaikkan pedoman keuangannya untuk setahun penuh.

Lihat lebih banyak penggerak di sini.

– Jesse Pound

Klaim pengangguran terus menurun, menunjukkan pasar tenaga kerja yang kuat

Klaim pengangguran awal naik sedikit menjadi 225.000 dalam pekan yang berakhir 24 Desember, menurut Departemen Tenaga Kerja. Tetapi klaim yang terus berlanjut – yang menghitung mereka yang telah menganggur selama lebih dari seminggu – turun.

Klaim lanjutan turun lebih dari 24.000 menjadi 1.569.764 di minggu sebelumnya. Ini menunjukkan bahwa orang mencari pekerjaan baru di tengah pasar kerja yang kuat.

-Carmen Renik