Januari 31, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sony dan Honda mengungkapkan nama merek mobil mereka, Afeela



CNN

Sony dan Honda, yang mengumumkan usaha patungan tahun lalu untuk mengembangkan dan membuat mobil listrik, telah mengungkapkan nama merek mobil barunya. Ini akan disebut Afeela.

Dalam sebuah presentasi selama Pameran Elektronik Konsumen, Yasuhide Mizuno, CEO Sony Honda Mobility, mengungkapkan prototipe mobil pertama perusahaan, yang terlihat seperti sedan ukuran sedang, tetapi ia mengungkapkan sedikit detail tentangnya. Dia mengatakan mobil tersebut akan tersedia untuk dipesan dan bahkan dibeli pada tahun 2025, tetapi pengiriman pertama mobil tersebut tidak akan dilakukan di Amerika Utara hingga tahun 2026. Mobil tersebut akan dibuat di pabrik Honda.

“Kata ‘sense’ terletak di jantung pengalaman mobilitas ini,” kata Mizuno, menjelaskan bahwa fokusnya adalah pada penginderaan dan interaksi dengan orang.

Mizuno mengatakan mobil tersebut akan berisi sistem bantuan keselamatan dan pengemudi dari Honda, serta fitur hiburan dan interaktif dari Sony. Saat mengembangkan mobil, katanya, fokusnya adalah pada perangkat lunak dan teknologi antarmuka pengguna serta pada dinamika dan performa berkendara.

Berjalan di atas bumper depan mobil adalah tampilan eksterior sempit yang oleh perusahaan disebut Media Bar. Ini akan memungkinkan kendaraan menampilkan informasi dan berinteraksi dengan orang-orang di luar kendaraan, kata Mizuno.

Di dalam, perusahaan bekerja dengan teknologi grafis Unreal Engine dari Epic Games, perusahaan yang membuat Fortnite, untuk mendesain antarmuka kendaraan. Teknologi Unreal Engine juga telah digunakan oleh merek mobil lain termasuk General Motors yang telah menggunakan teknologi tersebut pada Hummer EV. Dia mengatakan mobil itu akan datang dengan berbagai pilihan hiburan.

Mizuno juga membanggakan 45 kamera dan sensor di dalam dan di luar kendaraan, beberapa di antaranya digunakan untuk mendeteksi kondisi pengemudi guna membantu memastikan kewaspadaan dan keamanan.

READ  Saham berjangka sedikit turun karena para pedagang menantikan lebih banyak data ekonomi