Januari 31, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Runtuhnya Southwest dapat merugikan maskapai hingga $825 juta


New York
CNN

Biaya Gangguan layanan di Southwest Airlines Maskapai tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat bahwa hal itu merugikan perusahaan hampir $1 miliar selama liburan akhir tahun dan akan menyebabkan perusahaan melaporkan kerugian, bukan keuntungan, pada kuartal keempat.

Maskapai, maskapai domestik terbesar di negara itu, mengatakan biaya pembatalan lebih dari 16.700 penerbangan antara 21 dan 29 Desember akan berkisar antara $725 juta dan $825 juta. Lebih dari separuh biaya — antara $400 juta dan $425 juta — akan berasal dari pendapatan tiket yang hilang yang akan dikembalikan ke pelanggan.

Biaya lain termasuk kompensasi pelanggan, baik untuk membayar pengeluaran pribadi atau biaya pemesanan penerbangan di maskapai lain, selain Berikan 25.000 poin untuk akun frequent flyer dari pelanggan yang terkena dampak. Ada juga kenaikan biaya operasional, seperti kompensasi tambahan untuk karyawan, seperti uang lembur.

Biaya ini sebagian diimbangi dengan penghematan tak terbatas dari pengurangan konsumsi bahan bakar dan pengurangan pembayaran bagi hasil kepada karyawan.

Panah barat daya

(LUV)
yang telah kehilangan 8% dari nilainya sejak 21 Desember, kehilangan 2% lagi di awal perdagangan pada hari Jumat.

Biaya tersebut belum termasuk potensi denda yang dapat dikenakan oleh Departemen Perhubungan. Departemen Perhubungan mengatakan demikian Selidiki masalah layanan di barat daya dan Anggota Kongres Mereka menuntut agar dia mengambil tindakan tegas terhadap maskapai.

Biaya tersebut juga tidak termasuk perkiraan pemesanan yang hilang di masa mendatang dari pelanggan yang memutuskan bahwa mereka tidak lagi ingin terbang ke Southwest, atau biaya peningkatan sistem komputer mereka, khususnya sistem penjadwalan kru, yang Menyalahkan banyak gangguan layanan. Sementara cuaca buruk memulai masalah layanan, Southwest mengalami masalah layanan yang jauh lebih buruk, menurut serikat pekerja, karena sistem penjadwalan lama membiarkannya tanpa anggota kru yang dibutuhkan untuk perjalanan staf.

READ  Apa yang Anda dapatkan dengan $40,000

Perusahaan tidak memberikan perkiraan besarnya kerugian pada kuartal keempat. Perusahaan memperoleh $316 juta pada kuartal ketiga, tidak termasuk barang-barang khusus, dan $950 juta atas dasar itu selama sembilan bulan pertama tahun ini. Itu hampir kembali ke profitabilitas setelah kerugian gabungan $4,8 miliar untuk tahun 2020 dan 2021 yang berasal dari pandemi, mengakhiri kemenangan beruntun selama 47 tahun.

Ini bukan pertama kalinya maskapai ini mengalami krisis layanan yang mahal. Masalah serupa diperkirakan selama akhir pekan Hari Columbus pada tahun 2021 Harganya $ 75 juta. Tetapi jumlah penumpang yang terbang jauh lebih sedikit pada saat itu, dan jauh lebih sedikit penerbangan yang dibatalkan.

— Greg Wallace dari CNN berkontribusi pada laporan ini