Mei 20, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pada Hari Perempuan Internasional Bindi Irwin mengungkapkan perjuangannya selama 10 tahun melawan endometriosis

Pada Hari Perempuan Internasional Bindi Irwin mengungkapkan perjuangannya selama 10 tahun melawan endometriosis

(CNN) Advokat Australia Bindi Irwin mengungkapkan Rabu bahwa dia menjalani operasi untuk mengobati endometriosis setelah pertempuran selama satu dekade dengan kondisi yang mempengaruhi rahim.

Irwin co Posting di media sosial Di sebelah fotonya di ranjang rumah sakit.

“Seorang dokter mengatakan kepada saya bahwa itu hanya sesuatu yang Anda hadapi sebagai seorang wanita dan saya menyerah sepenuhnya, mencoba mengatasi rasa sakit.”

Postingan Irwin bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional dan Bulan Kesadaran Endometriosis.

Endometriosis adalah “suatu kondisi di mana jaringan yang biasanya melapisi rahim tumbuh di luar rahim,” menurut Klinik AS. Institut Kesehatan Nasional.

Gejalanya bisa berupa nyeri panggul, pendarahan hebat selama menstruasi, dan masalah kesuburan.

Irwin, 24, mengatakan dokter menemukan 37 luka, beberapa di antaranya “sangat dalam dan sulit dihilangkan”, tetapi dia sekarang “sedang menuju pemulihan.”

“Saya berbagi cerita saya dengan siapa pun yang membaca ini yang dengan tenang mengatasi rasa sakit dan tidak ada jawaban. Biarlah ini menjadi jaminan Anda bahwa rasa sakit Anda nyata dan Anda pantas mendapatkan bantuan,” tambahnya.

Siapa pun dengan rahim usia subur dapat menderita penyakit ini tetapi lebih sering terjadi pada wanita Wanita berusia 30-an dan 40-an. Dilaporkan, 1 dari 10 bayi yang lahir dalam kandungan mengalami endometriosis Organisasi Kesehatan Global. Penyakit ini mempengaruhi sekitar 190 juta wanita dan anak perempuan di seluruh dunia.

Irwin adalah seorang konservasionis terkenal yang membintangi “Crikey! It’s the Irwins”, sebuah reality show TV yang mengisahkan pekerjaan keluarganya di Kebun Binatang Australia di Queensland, yang dimiliki oleh ibunya.

Dia memenangkan “Dancing With the Stars” pada tahun 2015 dan berasal dari keluarga konservasionis termasuk ayahnya, Steve, mendiang “Crocodile Hunter” yang dibunuh oleh ikan pari saat syuting di Jeerat Barrier Reef pada tahun 2006.

READ  Ben Affleck dan Jennifer Lopez di Escrow seharga $64 Juta di Pacific Palisades Mansion

Dia melahirkan seorang putri, Grace, pada Maret 2021.

“Tolong berbaik hati dan berhenti sebelum Anda bertanya kepada saya (atau wanita mana pun) kapan kita akan punya bayi lagi,” tulis Irwin dalam suratnya, Rabu. “Setelah semua yang tubuh saya lalui, saya sangat bersyukur bahwa kami memiliki putri kami yang luar biasa. Dia terasa seperti keajaiban keluarga kami.”

Segera setelah postingannya diposting, keluarganya turun ke media sosial untuk berbagi dukungan mereka.

Suaminya, Chandler Powell, berkata, “Melihat bagaimana Anda melewati rasa sakit untuk merawat keluarga kami dan melanjutkan pekerjaan konservasi kami sementara menderita endometriosis sepenuhnya adalah sesuatu yang akan menginspirasi saya selamanya.”

Saudara laki-laki Irwin, Robert, menambahkan di Instagram: “Anda tidak pernah tahu siapa yang menderita dalam kesunyian, mari jadikan ini topik yang kita semua bicarakan dengan bebas.”

Irwin adalah yang terbaru dari serangkaian selebritas yang terbuka tentang endometriosis mereka.

Dalam serial dokumenter Paramount Plus yang dirilis tahun lalu, komedian Amy Schumer Dia membahas pertarungannya selama puluhan tahun Dengan apa yang dia sebut sebagai “penyakit tunggal”. Rahim Schumer diangkat pada tahun 2021 dan dia membagikan video di Instagram-nya setelah operasi.

pelawak Lena Dunham Dan Aktris Padma Lakshmi Mereka juga berterus terang tentang pengalaman mereka dengan penyakit tersebut.