Mei 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Olahraga Laut: Tim dayung Indonesia memenangkan empat emas lagi

Vietnam selalu menjadi pesaing yang sengit

Hai Bong, Vietnam (Andara) – Tim dayung Indonesia kembali meraih empat medali emas pada hari terakhir Lomba Dayung Vietnam Sea Games 2021 yang digelar di Pusat Pelatihan Dayung dan Kano Hai Fong, Sabtu.

Empat medali emas direbut Ferdinands-Denry Moulitz, Ihram di tunggal putra ringan, dan Jeffrey Ardanto Suvarno di kelas ringan putra – Riffy Haritz. Tengkorak empat kali lipat.

“Alhamdulillah, (saya) bisa membeli emas lagi untuk Indonesia hari ini. Tapi kalaupun menang, saya tidak pernah puas karena saya ingin menang tidak hanya di Maritime Games, tetapi juga di Asian Games dan Olimpiade,” kata Berdymzia. Andra Di Pusat Pelatihan Dayung dan Kano High Bong.

“Vietnam selalu menjadi pesaing yang tangguh, apalagi jika mereka adalah tuan rumah. Mood mereka seharusnya lebih baik. Tapi kami jauh lebih siap dari Vietnam,” tambahnya.

Di hari yang sama, pasangan Indonesia Melanie Putri dan Mudiyara Rahma Putri meraih perak di kategori double sculls ringan putri.

Secara keseluruhan, Indonesia telah meraih delapan emas dan lima perak dalam kategori Dayung SEA Games.

Setelah kompetisi berlayar, kompetisi kano/kayak akan berlangsung mulai 17 Mei hingga 21 Mei 2022.

Bermarkas di Vietnam Maritime Indonesia Indonesia, secara keseluruhan, maju 12 medali emas, 12 perak dan 3 perunggu di depan Malaysia pada pukul 13:30 pada hari Sabtu.

Indonesia berada di urutan kedua setelah Vietnam dengan 28 emas, 18 perak, dan 26 perunggu.

Sementara itu, Indonesia juga meraih medali emas di cabang olahraga Wushu. Alicia Mellinar memenangkan medali dalam taekwondo putri.

Harris Horacius dan Nicholas masing-masing meraih medali perak di masing-masing empat yard putra dan kompetisi Taijian putra se-Indonesia.

READ  Kemenkominfo dan Cybergrass Gandeng Spotify untuk Tingkatkan Podcaster Muda Indonesia

Berita Terkait: Berita RI tentang Kesetaraan dan Multikulturalisme Perempuan di SEA Games ke-31
Berita Terkait: Pemerintah Indonesia belum menetapkan target atlet di SEA Games
Berita Terkait: Tim Indonesia SEA Games Vietnam: Empat Besar di CdM