Mei 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Elon Musk di tengah spekulasi bahwa Tesla mungkin memilih Indonesia untuk basis manufaktur.

Dalam sebuah pernyataan, pemerintah Indonesia mengatakan Presiden Joko Widodo bertemu dengan CEO Tesla Inc Elon Musk di Texas pada hari Sabtu.

Widodo dan Musk membahas potensi investasi dan teknologi di tengah spekulasi bahwa Tesla dapat memilih Indonesia sebagai basis manufaktur di Asia.

Pejabat Indonesia mengatakan kepada Reuters bahwa Musk telah mengadakan diskusi tingkat kerja tentang potensi investasi di industri nikel Indonesia dan penyediaan baterai untuk kendaraan listrik.

Dua orang yang mengetahui pembicaraan tersebut mengatakan kepada Bloomberg bahwa perwakilan Tesla telah datang ke Indonesia minggu lalu untuk pertemuan investasi terkait baterai.

Menyoroti potensi Indonesia, Musk mengatakan “ada ruang untuk kemitraan di banyak bidang.”

Sebelumnya, Musk sedang dalam pembicaraan dengan India untuk mendirikan basis manufaktur di India, tetapi Menteri Jalan, Transportasi, dan Jalan Raya Nitin Gadkari mengatakan kepadanya bahwa Tesla harus memproduksi seluruh mobil di India daripada membuat suku cadang di China.

Tetapi para ahli percaya bahwa Musk mungkin ingin memutuskan hubungan dengan China, pasar terbesar Tesla, sampai India menghapus kewajibannya.

Adar Poonavalla, CEO, Serum Institute of India, mengatakan bahwa jika Musk berinvestasi dalam pembuatan mobil di India, itu akan menjadi investasi terbaiknya.

kan

Indonesia, yang memiliki cadangan nikel terbesar di dunia, tertarik untuk mengembangkan industri EV berbasis nikel secara lokal, setelah berinvestasi dalam baterai dengan Tesla selama beberapa tahun dan kemungkinan kesepakatan dengan SpaceX Aerospace Musk.

READ  Kementerian Pariwisata Indonesia Mitra AXN Asia akan menarik wisatawan dengan serial TV asli

(Dengan masukan dari instansi)

Tonton siaran langsung WION di sini: