November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Odisha, Indonesia bekerja sama untuk mempromosikan perdagangan maritim, ikatan budaya

Itu Ziarah Kurban Bersejarah Memperingati perdagangan laut Odisha yang kaya, hari keberuntungan Karthik Purnima dimulai di Kota Milenium Cuttack pada hari Selasa.

Karena pameran selama seminggu didedikasikan untuk hubungan perdagangan maritim berusia berabad-abad antara India (Bali) dan Indonesia, baik Odisha maupun Indonesia berharap dapat meningkatkan perdagangan maritim prasejarah, peradaban, pembangunan ekonomi, dan hubungan budaya. Bali Yatra 2022.

Tahun ini, Hanafi, Cultural Counselor KBRI New Delhi, berkunjung ke Cuttack untuk berpartisipasi dalam perayaan 8 hari Bali Yatra.

Ia mengungkapkan kebahagiaannya dengan mengunjungi Museum Maritim Negara Odisha pagi ini. Sebagai tanda apresiasi dan ikatan persaudaraan, ia juga menghadiahkan beberapa benda budaya dan tradisional dari Indonesia untuk disimpan di museum.

Ia berterima kasih kepada Pemerintah Negara Bagian, Yayasan Pemuda Internasional Kalinga dan Pemerintah Indonesia atas upaya bersama untuk menjadikan Bali Yatra sebagai festival kelas dunia.

Kepada media, Hanabi mengatakan, “Sebenarnya kunjungan saya memiliki banyak tujuan. Pertama, hari ini adalah hari pertama ziarah Bali, jadi kami akan berada di sana. Selain itu, kami telah menitipkan beberapa barang untuk dipajang di Museum Bahari, khususnya di Galeri Indonesia.

“Saya sangat senang bahwa hubungan antara Odisha dan Indonesia semakin kuat. Saya mengunjungi Museum Bahari dan sangat senang melihat bahwa semua barang kuno Indonesia dilestarikan di sini. Kami telah melestarikan banyak benda Odisha di museum kami di Indonesia,” tambahnya.

Di sisi lain, Presiden Yayasan Pemuda Internasional Kalinga, Bibu Prasad Swain mengatakan, “Inisiatif ini diluncurkan atas bantuan KBRI New Delhi, Pemerintah Indonesia, Pemerintah Bali, Museum Bahari Negara Odisha dan Pemerintah Odisha. Ada komitmen berkelanjutan dari mereka semua untuk kebangkitan perdagangan maritim. Indonesia memiliki banyak cinta dan kasih sayang untuk Odisha. Secara khusus, mereka berkontribusi banyak pada Museum Maritim dan akan terus melakukannya di masa depan.

READ  Huawei Dukung Integrasi Lingkungan Investasi Lokal di Forum Bisnis Indonesia-China Selatan

Khususnya, Bali Yatra adalah rekreasi dari acara tahunan di India kuno di mana para pedagang akan melakukan perjalanan ke kota-kota di Asia Tenggara untuk bisnis. Pedagang kemudian akan kembali ke India dengan angin musim yang maju untuk menetap di kota-kota pelabuhan di Jawa atau Sumatra untuk melakukan perdagangan mereka.