November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

OCBC ingin tumbuh di Singapura, Malaysia dan HK; Melihat peluang jangka panjang di Indonesia

SINGAPURA – Pasar lokal terus menawarkan peluang bagi OCBC Bank, dan kepala layanan keuangan konsumen global yang baru diangkat, Tn. Sunny Quek, telah mengarahkan pandangannya untuk mengembangkan jejak bank di sini.

Dalam peran barunya mulai bulan Oktober, Mr Quek akan memimpin bisnis perbankan konsumen dan manajemen kekayaan OCBC, termasuk OCBC Premier Banking dan OCBC Premier Private Client di Singapura, Malaysia, Indonesia dan wilayah Greater China.

Dia berusaha meniru kesuksesan OCBC Singapura di pasar Malaysia dan Hong Kong, dan melihat peluang jangka panjang di Indonesia.

“Memasuki 2023, 2024, yang perlu kami lakukan sekarang adalah mendapatkan lebih banyak nasabah perbankan utama karena itu akan membantu memposisikan kami untuk pertumbuhan,” kata Mr Keuk.

Nasabah bank utama adalah nasabah yang menggunakan rekening OCBC sebagai rekening operasional utama untuk melakukan semua transaksi perbankan seperti penerimaan gaji, pembelanjaan kartu kredit, tabungan atau investasi.

Studi menunjukkan bahwa pelanggan cenderung mengkonsolidasikan lebih banyak uang di rekening bank utama mereka, itulah sebabnya Rekening Tabungan 360 penting bagi bank, kata Mr Keuk.

Pada akhir Oktober, OCBC menaikkan suku bunga untuk 360 akun 4,65 persen menjadi 7,65 persen.

Juga, pada minggu pertama bulan November, rata-rata harian 360 rekening dibuka, lebih dari lima kali rata-rata harian di bulan Oktober, kata OCBC.

Setelah memperoleh lebih banyak pelanggan, penting untuk memikirkan pertanyaan berikut: “Bagaimana kita dapat memperdalam hubungan kita dengan mereka, bagaimana kita dapat memperkuat hubungan kita?”, kata Pak Keuk.

Hal ini menuntut bank untuk lebih memahami setiap nasabah dan kebutuhannya, tambahnya.

Misalnya, seorang pelanggan mungkin juga seorang pemilik bisnis atau dia mungkin berada dalam tahap kehidupan yang berbeda.

READ  Airbnb : dan Kementerian Pariwisata Indonesia meluncurkan pusat kerja jarak jauh satu atap

Mr Quek berkata: “Kami ingin melayani semua segmen pelanggan, semua tahap kehidupan dan semua segmen kenyamanan. Kami ingin mengurus semuanya.

Memiliki bisnis asuransi yang terintegrasi memungkinkan OCBC untuk memenuhi peran ini dengan lebih efektif.