Desember 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

GoTo memberhentikan 1.300 pekerjaan – 12% dari total perusahaan teknologi Indonesia

Logo GoTo ditampilkan di layar smartphone dan di latar belakang.

Raphael Henrique | Gambar Sofa | Roket ringan | Gambar bagus

Raksasa teknologi Indonesia Menuju Grup Pada hari Jumat mengumumkan PHK 1.300 orang, atau 12% dari total tenaga kerjanya.

GoTo adalah perusahaan patungan antara perusahaan ride-hailing Gojek dan pasar online Tokopedia.

Perusahaan mengumumkan pada hari Jumat “Penurunan jumlah staf sayangnya akan memengaruhi 1.300 orang, atau sekitar 12% tenaga kerja, dalam grup GoTo.”

GoTo yang go public di Bursa Efek Indonesia pada April 2022 berencana memangkas 10% dari total tenaga kerjanya di tengah tantangan ekonomi, menurut laporan sebelumnya di media lokal dan asing.

“Mengingat kondisi ekonomi makro global yang menantang yang berdampak signifikan pada bisnis di seluruh dunia, perusahaan, seperti perusahaan prudent lainnya, membuat perubahan untuk memastikan dapat menavigasi jalur yang tidak pasti,” kata pernyataan itu.

GoTo mengatakan akan “mempercepat kemajuannya untuk menjadi bisnis yang benar-benar berkelanjutan dan mandiri secara finansial, dengan fokus pada penawaran intinya atas layanan on-demand, e-commerce, dan teknologi keuangan.”

Dalam pengumuman pendapatan kuartalan minggu ini, LAUT TERBATAS Mengutip ketidakpastian makro seperti kenaikan suku bunga dan tingkat inflasi global yang berdampak pada bisnis dan menangkap Makro mengatakan sedang memantau ketidakpastian dan telah memulai pemotongan biaya.

Latihan perampingan GoTo mengikuti Laporan media lokal Sea Ltd telah memberhentikan lebih dari 7.000 karyawan, atau sekitar 10% dari tenaga kerjanya, dalam enam bulan terakhir.

GoTo bergabung dengan yang lain Perusahaan di Asia Tenggara Itu mem-PHK pekerja tahun ini.

Mereka termasuk FTidak ada makanan, Karsam Dan Propsi, dikonfirmasi melalui media bahwa pihaknya telah merumahkan beberapa pekerja tahun ini. Propsy mengatakan akan memberhentikan 50% karyawannya.

READ  Tiga Harimau Sumatera tewas terinjak-injak di Indonesia

“Pada akhir kuartal kedua, sekitar 800 miliar [Indonesian rupiah] “Penghematan biaya struktural dicapai di bidang-bidang seperti teknologi, pemasaran, dan outsourcing,” kata perusahaan itu, berjumlah sekitar $50,9 miliar.

“Namun, untuk melangkah maju di tengah kondisi ekonomi global yang semakin menantang, perseroan harus fokus pada hal-hal yang berada dalam kendali perseroan.”

Baca lebih lanjut tentang teknologi dan kripto dari CNBC Pro

Rencana PHK tidak akan merugikan kelangsungan bisnis perusahaan dan merupakan “upaya strategis untuk memastikan bahwa GoTo terus memberikan dampak positif bagi jutaan konsumen, mitra pengemudi, dan pedagang di ekosistem melalui pertumbuhan yang sehat dan berkelanjutan,” katanya.

Saham GoTo naik 2,8% pada hari Jumat untuk diperdagangkan pada Rp 220 per lembar. Saham turun 42,4% year-to-date.

GoTo akan melaporkan pendapatan kuartal ketiga 2022 pada hari Senin.

CEO GoTo membahas rencana listing perusahaan