Februari 7, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Nikkei 225 turun lebih dari 2% setelah Bank of Japan memperluas target imbal hasil, yen menguat

Nikkei 225 turun lebih dari 2% setelah Bank of Japan memperluas target imbal hasil, yen menguat

Saham keuangan Jepang naik setelah pengumuman Bank of Japan

Bank of Japan mempertahankan suku bunga stabil dan memperluas kontrol kurva imbal hasil

Bank sentral mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Bank of Japan telah mempertahankan suku bunga acuan tetap stabil dan mengumumkan akan menyesuaikan kisaran kontrol kurva imbal hasil.

Dia mengatakan Bank of Japan akan memperluas kisaran volatilitas untuk imbal hasil obligasi pemerintah Jepang 10 tahun dari kenaikan saat ini minus 0,25 poin persentase menjadi plus dan minus 0,5 poin persentase.

Penyesuaian tersebut bertujuan untuk “meningkatkan kinerja pasar dan mendorong pembentukan kurva imbal hasil secara keseluruhan, sambil mempertahankan kondisi keuangan yang akomodatif,” kata Bank of Japan.

Yen Jepang menguat lebih dari 2% menjadi menetap di 133,37 terhadap dolar AS setelah pengumuman tersebut.

– Jihe Lee

China mempertahankan suku bunga pinjaman utama tidak berubah

Bank Rakyat China mempertahankan suku bunga utama untuk pinjaman satu tahun dan lima tahun tidak berubah pada bulan Desember, menurut sebuah pengumuman.

Bank sentral mempertahankan suku bunga dasar pinjaman satu tahun di 3,65% dan suku bunga utama pinjaman lima tahun di 4,30%, sejalan dengan ekspektasi dalam jajak pendapat Reuters.

Yuan Tiongkok offshore dan onshore relatif datar di 6,9808 dan 6,9783 terhadap dolar AS, masing-masing.

– Jihe Lee

S&P mengharapkan harga minyak naik menjadi $121 karena China sepenuhnya dibuka kembali

Standard & Poor’s memperkirakan bahwa harga minyak juga dapat mencapai $121 dengan pembukaan kembali secara penuh di China, menambahkan bahwa harga bersiap untuk stabil pada $90 per barel untuk tahun 2023.

Harga minyak kemungkinan akan melihat “satu dorongan besar” dari China yang dibuka kembali sepenuhnya menjadi $121 per barel, hampir menyentuh level tertinggi Maret setelah invasi Rusia ke Ukraina, menurut Wakil Presiden S&P Dan Yergen.

READ  Pembuat mobil menghentikan produksi setelah invasi Rusia, dan perusahaan lain juga berdesak-desakan

Yergin menambahkan, kenaikan harga akan dipicu oleh tekanan akibat minimnya investasi yang terpantau di migas saat ini.

“Kasus dasar kami untuk tahun 2023 adalah $90 untuk Brent, tetapi Anda harus melihat kasus lain,” katanya, menambahkan bahwa prospek minyak terutama diselimuti oleh tiga ketidakpastian — kenaikan lebih lanjut dari Federal Reserve, permintaan China, dan reaksi Rusia terhadap Harga maksimum untuk minyaknya yang disepakati oleh Uni Eropa.

-Lee Ying Chan

Jauh lebih sedikit crypto dan lebih banyak aplikasi bisnis di luar angkasa pada tahun 2023, kata EY

Akan ada jauh lebih sedikit cryptocurrency di luar angkasa karena dunia masih terguncang oleh runtuhnya FTX, kata Paul Brody, Global Blockchain Leader di EY, di CNBC.Squawk Box Asia‘ Selasa.

“Pergeseran tahun depan akan berkisar pada aplikasi bisnis apa yang dapat Anda lakukan di lingkungan ini,” kata Brody.”Saya berharap melihat banyak kasus penggunaan stablecoin.”

Dia juga mengharapkan lingkungan yang lebih teratur dalam dua tahun ke depan dan perusahaan diharapkan lebih berhati-hati dengan peraturan.

“Akan ada persyaratan yang lebih eksplisit sehingga perusahaan hanya dapat melayani negara-negara di mana mereka berada dan diatur,” katanya.

“Itu akan memudahkan mereka [crypto] perusahaan untuk menerapkan aturan khusus untuk pengguna individu.

-Sheila Chiang

Lihat risalah RBA Berbagai opsi dipertimbangkan pada bulan Desember

Risalah dari Reserve Bank of Australia’Pertemuan bulan Desember menunjukkan bahwa bank sentral telah mempertimbangkan sejumlah opsi untuk keputusan suku bunga, termasuk jeda kenaikan.

“Dewan mempertimbangkan beberapa opsi untuk keputusan suku bunga pada pertemuan Desember: kenaikan 50 basis poin; kenaikan 25 basis poin; atau tidak ada perubahan pada suku bunga.” Menit sesi Dia berkata.

READ  Insinyur Google Fires yang mengklaim AI memiliki kesadaran

Anggota dewan RBA juga mencatat pentingnya “bertindak secara konsisten”, menambahkan bahwa bank sentral juga akan terus mempertimbangkan berbagai opsi untuk tahun depan.

– Jihe Lee

CNBC Pro: Apakah China siap untuk rebound pada tahun 2023? Profesional Wall Street mempertimbangkan — dan mengungkapkan cara memperdagangkannya

Apa selanjutnya untuk China setelah membatalkan serangkaian tindakan Covid-19?

Profesional pasar mempertimbangkan prospek pemulihan ekonomi terbesar kedua di dunia dan membuka peluang bagi investor.

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

– Xavier Ong

Bank of Japan diperkirakan akan mempertahankan suku bunga stabil

Bank Jepang diharapkan untuk tinggal Suku bunga tetap stabil di -0,10%, menurut survei ekonom Reuters.

Keputusan suku bunga diharapkan setelah berakhirnya kebijakan moneter bank sentral pada hari Selasa.

Secara terpisah, pemerintah Jepang dan Bank of Japan dikatakan bertujuan untuk merevisi pernyataan mengikuti target inflasi 2% sesegera mungkin, menurut laporan tersebut. Berita KyodoMengutip sumber pemerintah.

Jihe Lee

Evercore ISI mengatakan Fed terlalu menaikkan suku bunga

The Fed kemungkinan akan menaikkan suku bunga secara berlebihan untuk menjinakkan inflasi dan dapat berakhir dengan mendorong ekonomi AS ke dalam resesi, tulis Ed Hyman dari Evercore ISI dalam sebuah catatan pada hari Minggu.

Hyman menulis bahwa tingkat dana federal sekarang 6,5% terhadap pengeluaran konsumsi pribadi inti sebesar 4,7% sepanjang tahun dan imbal hasil obligasi sebesar 3,5%.

“Bukan hanya pengetatan The Fed: Bank Sentral Eropa, Bank of England, Meksiko, Swiss dan Norwegia juga melakukan pengetatan minggu lalu,” katanya. “Mungkin lebih mendalam lagi, jumlah uang beredar menyusut.”

Selain itu, Indeks Difusi Ekonomi Evercore mendekati wilayah resesi bersama dengan indikator lain seperti survei perusahaan, data inflasi, dan pengumuman pemutusan hubungan kerja. Kenaikan upah mulai melambat dan kenaikan sewa menunjukkan tanda-tanda awal mereda, menunjukkan bahwa inflasi kemungkinan besar akan berjalan dengan sendirinya.

READ  Dow Jones Futures: Reli Pasar Seperti Nvidia dan AMD Lead Chip; Penghasilan Nio beragam

“Bagaimanapun, 87 persen pemilih Amerika mengkhawatirkan resesi,” kata Hyman.

-Carmen Renik

S&P 500 menuju Desember terburuk dalam empat tahun

S&P 500 turun lebih dari 6% bulan ini, karena Wall Street berjuang menuju akhir tahun. Itu menempatkannya di jalur untuk kinerja bulanan terburuk sejak September. Itu juga akan menjadi penurunan terbesar di bulan Desember sejak 2018, ketika turun sebesar 9,18%.

Saham ditutup lebih rendah untuk hari keempat berturut-turut

Ketakutan resesi dan harapan yang mengecewakan untuk reli akhir tahun membebani saham pada hari Senin, mengirim mereka ke penutupan negatif keempat berturut-turut.

Dow Jones Industrial Average turun 163,85 poin, atau 0,50%, menjadi ditutup pada 32.756,61. S&P 500 turun 0,91% menjadi 3.817,47, dan Nasdaq Composite turun 1,49% menjadi 10.546,03, terseret oleh saham Amazon yang turun 3%.

-Carmen Renik