Januari 31, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Wells Fargo diperintahkan untuk membayar $3,7 miliar untuk 'aktivitas ilegal' termasuk penyitaan hipotek yang tidak adil dan kepemilikan kembali kendaraan

Wells Fargo diperintahkan untuk membayar $3,7 miliar untuk ‘aktivitas ilegal’ termasuk penyitaan hipotek yang tidak adil dan kepemilikan kembali kendaraan


New York
CNN

Regulator federal mendenda Wells Fargo $1,7 miliar pada hari Selasa karena “Salah urus yang meluasSelama beberapa tahun telah mempengaruhi lebih dari 16 juta akun konsumen.

Biro Perlindungan Keuangan Konsumen mengatakan “aktivitas ilegal” Wells Fargo terlibat Penyalahgunaan berulang pembayaran pinjamanpenyitaan ilegal di rumah, kepemilikan kembali kendaraan ilegal, Salah Mengevaluasi biaya dan bunga dan membebankan biaya cerukan mendadak.

CFPB telah memerintahkan Wells Fargo untuk membayar denda perdata sebesar $1,7 miliar ditambah lebih dari $2 miliar untuk memberi kompensasi kepada konsumen atas serangkaian “aktivitas ilegal”.

Pelanggaran yang dijelaskan oleh cermin CFPB sebelumnya mengungkapkan pengungkapan yang muncul tentang Wells Fargo sejak 2016 ketika skandal rekening palsu bank menciptakan badai api nasional.

“Siklus pelanggaran hukum Wells Fargo yang berulang telah merugikan jutaan keluarga Amerika,” kata direktur CFPB Rohit Chopra dalam sebuah pernyataan.

Chopra menyebut Wells Fargo sebagai “pelanggar berulang” dan mengatakan denda Selasa hanyalah “langkah awal” untuk meminta pertanggungjawaban bank. Ini menunjukkan bahwa Wells Fargo mungkin tidak keluar dari kotak dengan regulator dalam waktu dekat.

Pelanggaran yang dijelaskan oleh cermin CFPB sebelumnya mengungkapkan pengungkapan yang muncul tentang Wells Fargo sejak 2016 ketika skandal rekening palsu bank menciptakan badai api nasional.

Dalam sebuah pernyataan, Wells Fargo menekankan bahwa penyelesaian yang luas dengan CFPB menyelesaikan banyak masalah, yang sebagian besar telah “menonjol selama beberapa tahun”. Bank mengatakan prosedur yang diperlukan “telah selesai”.

“Kami dan regulator kami telah mengidentifikasi serangkaian praktik yang tidak dapat diterima yang telah kami kerjakan secara sistematis untuk mengubah dan memberikan perbaikan kepada pelanggan bila diperlukan,” kata CEO Wells Fargo Charlie Scharf dalam pernyataan tersebut. “Perjanjian berjangkauan jauh ini merupakan tonggak penting dalam pekerjaan kami untuk mengubah praktik operasi Wells Fargo dan menempatkan masalah ini di belakang kami.”

READ  Pembuat mobil menghentikan produksi setelah invasi Rusia, dan perusahaan lain juga berdesak-desakan

Wells Fargo memperkirakan penyelesaian CFPB menelan biaya $3,5 miliar sebelum pajak pada kuartal keempat.

Menurut tindakan penegakan hukum oleh CFPB, Wells Fargo mengalami “kegagalan sistemik” dalam bisnis pinjaman mobilnya yang memengaruhi lebih dari 11 juta akun. Regulator mengatakan kegagalan ini telah menyebabkan Wells Fargo secara tidak sah mengambil kembali beberapa mobil peminjam, salah membebankan biaya dan bunga, dan tidak mengembalikan sejumlah biaya.

Selain itu, regulator mengatakan Wells Fargo secara tidak tepat menolak ribuan modifikasi pinjaman hipotek, menyebabkan beberapa pelanggan kehilangan rumah mereka dalam “penyitaan hipotek palsu.”

“Bank menyadari masalah ini selama bertahun-tahun sebelum akhirnya mengatasi masalah tersebut,” kata bank sentral Prancis.

Wells Fargo juga “secara ilegal” membebankan biaya cerukan mendadak dan “secara ilegal” membekukan lebih dari 1 juta rekening konsumen, mencegah konsumen mengakses dana mereka rata-rata setidaknya selama dua minggu.

Skandal Wells Fargo yang dimulai pada 2016 membawa Wells Fargo menjadi sorotan Mengobati karyawan dan klien, menghasilkan sidang kongres, penyelidikan peraturan yang tak terhitung jumlahnya dan akhirnya pemecatan Dua dari kepala eksekutif bank.

Dalam masa jabatan terakhirnya sebagai Ketua Federal Reserve, Janet Yellen pada Februari 2018 Dia melemparkan buku itu ke Wells Fargo Dengan memberlakukan hukuman yang belum pernah terjadi sebelumnya pada bank yang masih berlaku sampai sekarang.

CFPB mengatakan lebih dari $2 miliar pengembalian dana pelanggan Wells Fargo diperintahkan untuk membayar termasuk lebih dari $1,3 miliar kepada konsumen yang terpengaruh oleh metode pinjaman otomatis bank dan lebih dari $500 juta untuk biaya cerukan mendadak ilegal dan kesalahan lain yang terkait dengan rekening deposito.

Regulator mengatakan Wells Fargo juga telah diperintahkan untuk membayar hampir $200 juta sebagai pengembalian uang kepada mereka yang terkena dampak dari rekening layanan hipotek bank.

READ  Dow Jones futures: Pasar reli bahkan dengan hasil tinggi sekarang; Tesla Rival Xpeng On Tap

Ke depan, CFPB telah memerintahkan Wells Fargo untuk memastikan bahwa peminjam pinjaman otomatis menerima pengembalian uang untuk biaya tambahan tertentu dan untuk berhenti membebankan biaya cerukan mendadak kepada pemegang rekening bank.

Agensi mengatakan biaya ini dibebankan ketika pelanggan memiliki dana yang tersedia pada saat pembelian tetapi kemudian memiliki saldo negatif setelah transaksi diselesaikan.