Mei 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Dogecoin Terendah 30 Hari Setelah Penurunan 10% – Saatnya Keluar dari Pasar?

Dogecoin Terendah 30 Hari Setelah Penurunan 10% – Saatnya Keluar dari Pasar?

  • Nilai Dogecoin telah turun dua digit selama tujuh hari terakhir
  • Penurunan open interest pada kontrak berjangka mengindikasikan keluarnya likuiditas dari pasar derivatif keuangan

Memecoin pemimpin pasar, Dogecoin [DOGE] Ini memperpanjang penurunan tujuh hari berturut-turutnya karena gagal merespons hype setelah halving. Pada saat berita ini dimuat, nilai altcoin berada di $0.15, mencatat sedikit kenaikan harga sebesar 0.13% selama 24 jam terakhir, menurut KoinMarketCap.

Faktanya, harga DOGE telah turun 10% selama seminggu terakhir, menjadikannya satu-satunya koin terkemuka yang mengalami penurunan harga dua digit dalam tujuh hari terakhir.

Apa yang diharapkan oleh pemegang koin?

Pada grafik harga altcoin, pembacaan bearish tetap signifikan. Sebagai permulaan, harga DOGE telah melintasi di bawah Small Moving Average (SMA) 50 hari dan menuju di bawah SMA 200 hari, pada saat berita ini dimuat.

Penurunan DOGE di bawah rata-rata pergerakan sederhana 50 hari mengkonfirmasi pergeseran sentimen pasar dari bearish menjadi bullish. Saat menuju rata-rata pergerakan sederhana 200 hari, harga memecoin mungkin mendekati level dukungan jangka panjang $0.1.

Selain itu, Awesome Oscillator, yang mengukur momentum pasar DOGE, telah memposting batang grafik merah mengarah ke bawah, pada saat penulisan. Indikator ini mempertahankan tren ini sejak 14 April. Ketika Great Oscillator suatu aset mengarah ke sini, ini merupakan indikasi bahwa tekanan jual sedang tinggi.

Penurunan Relative Strength Index (RSI) DOGE di bawah garis netralnya mengkonfirmasi penurunan permintaan memecoin. Pada saat berita ini dimuat, Indeks Kekuatan Relatif untuk DOGE berada di 42.87. Sederhananya, nilai ini menunjukkan bahwa pelaku pasar lebih memilih penjualan mata uang dibandingkan akumulasi.

Selain itu, garis MACD mata uang (biru) telah stabil di bawah sinyalnya (oranye) dan garis nol pada waktu berita ini dimuat. Persilangan ini menyoroti bahwa tren jangka pendek DOGE lebih lemah dibandingkan tren jangka panjangnya.

READ  Investor tentu saja menyukai soft landing yang dilakukan The Fed

Realistis atau tidak, inilah kapitalisasi pasar DOGE dalam kaitannya dengan BTC


Trader melihat ini sebagai sinyal untuk keluar dari posisi long dan mengambil posisi short.

Tanda lain bahwa posisi buy mungkin tidak bermanfaat dalam jangka panjang adalah posisi Parabolic SAR DOGE pada saat berita ini dimuat. Titik-titik yang membentuk indikator terletak di atas candle harga.

Pelaku pasar sering mengartikan hal ini sebagai pasar sedang dalam tren turun dan harga akan terus turun.

Tampilan Perdagangan Doji 1D

Sumber: DOGE/USDT di TradingView

Terakhir, di pasar derivatif mata uang, open interest berjangka turun ke level terendah dalam 30 hari. berdasarkan gelas kaca Data: Minat terbuka pada DOGE berjangka adalah $953 juta, pada saat penulisan.