April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Musk menunjuk mantan CEO NBCUniversal Yaccarino sebagai CEO baru Twitter

Musk menunjuk mantan CEO NBCUniversal Yaccarino sebagai CEO baru Twitter

(Reuters) – Elon Musk telah menunjuk mantan direktur periklanan NBCUniversal Linda Yaccarino sebagai CEO baru Twitter, karena perusahaan mencoba membalikkan penurunan pendapatan iklan.

Yaccarino akan menghadapi platform media sosial yang menantang dan beban utang yang berat, setelah menghabiskan beberapa tahun memodernisasi bisnis periklanan di NBCUniversal, yang dimiliki oleh Comcast Corp (CMCSA.O).

“Saya sangat senang menyambut Belinda Iaccarino sebagai CEO Twitter yang baru!” kata Musk dalam tweet pada hari Jumat. @LindaYacc Saya akan fokus terutama pada operasi bisnis, sambil fokus pada desain produk dan teknologi baru.

Sejak Musk mengakuisisi Twitter pada bulan Oktober, pengiklan telah meninggalkan platform media sosial, khawatir iklan mereka akan muncul di samping konten yang tidak pantas setelah perusahaan kehilangan hampir 80% stafnya. Musk mengakui awal tahun ini bahwa Twitter mengalami penurunan besar dalam pendapatan iklan.

Lou Pascalis, seorang eksekutif industri periklanan dan CEO AJL Consulting, sebuah perusahaan konsultan pemasaran, mengatakan bahwa “lintasan Twitter akan segera berubah 180 derajat” di bawah kepemimpinannya.

“Saya pikir dia (Yaccarino) mendaki setiap gunung yang dia bisa di NBCU dan melakukannya dengan sangat baik. Dan tidak ada tantangan yang lebih besar daripada memulihkan ketertiban di Twitter,” katanya.

Sementara Musk mengatakan Yaccarino akan membantu membangun “aplikasi segalanya”, yang sebelumnya dia katakan dapat menawarkan berbagai layanan seperti pembayaran peer-to-peer, pilihan pakar iklannya menunjukkan bahwa iklan digital akan terus menjadi fokus utama dari bisnis. .

Musk memecat ribuan karyawan Twitter, mempercepat peluncuran produk langganan yang memungkinkan penipu menyamar sebagai merek besar dan menangguhkan pengguna yang tidak dia setujui, yang semuanya membuat merek takut keluar dari pengeluaran di platform.

READ  Prancis Menyelidiki Binance untuk Pencucian Uang dan Pelanggaran Pengambilan Suara

Untuk melakukan diversifikasi dari iklan, miliarder tersebut berfokus pada Twitter Blue, fitur berlangganan yang membebani pengguna $8 per bulan untuk memverifikasi akun mereka, tetapi produk tersebut memiliki kesuksesan yang terbatas.

Peneliti independen Travis Browne, yang melacak jumlah pelanggan Twitter biru dari waktu ke waktu, diperkirakan Ada 619.858 pelanggan per 30 April.

Iaccarino tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Tiup ke NBCUNIVERSAL

Kepergiannya merupakan pukulan besar bagi NBCUniversal. Bulan lalu, induk NBC Comcast mengatakan CEO NBCUniversal Jeff Shell pergi setelah mengakui hubungan yang tidak pantas dengan seorang wanita di perusahaan, menyusul keluhan yang mendorong penyelidikan.

Chief advertising officer Mark Marshall akan mengambil alih sebagai presiden sementara grup Periklanan dan Kemitraan NBCUniversal. Marshall diangkat sebagai Presiden Penjualan Periklanan dan Kemitraan pada tahun 2018, mengawasi siaran televisi, olahraga, dan penjualan iklan tingkat lanjut NBC.

Keluarnya Yaccarino terjadi pada saat yang sulit bagi NBCUniversal, yang sedang mempersiapkan pertunjukan tahunannya untuk pengiklan pada hari Senin di Radio City Music Hall.

Yaccarino bergabung dengan NBCU pada tahun 2011, setelah 15 tahun di Turner Entertainment, dan telah dikreditkan dengan memindahkan operasi penjualan iklan jaringan ke era digital.

Saat pemirsa TV siaran bertransisi ke siaran, saya naik ke panggung di Radio City Music Hall tahun lalu untuk memberi tahu pengiklan bahwa pesan merek mereka tidak ketinggalan zaman. Dia mengatakan NBCUniversal telah memasukkan iklan di layanan streaming Peacock sejak awal.

“Twitter perlu mendapatkan kredibilitas dengan komunitas periklanan,” kata Greg Kahn, CEO konsultan media GK Digital Ventures. “Linda telah menunjukkan kepercayaan diri dan sifat inovatifnya dalam membawa mitra baru ke meja dan platform hubungan yang mendalam.”

READ  Cara menonton SpaceX meluncurkan penerbangan orbit pertamanya pada 17 April

Musk, CEO pembuat mobil listrik Tesla Inc (TSLA.O), menyelesaikan pembelian Twitter pada bulan Oktober sebesar $44 miliar. Dia mengatakan pada hari Jumat bahwa mempekerjakan Yaccarino akan memungkinkan dia menghabiskan lebih banyak waktu menjalankan Tesla.

Pada hari Kamis, Musk menulis di Twitter bahwa dia telah menemukan seorang CEO, tanpa menyebut nama Iaccarino. Seseorang yang dekat dengan Yaccarino mengatakan tweet Musk mungkin telah mempercepat waktu baginya untuk bergabung dengan Twitter, yang akan menjadi balsem bagi pemegang saham Tesla.

Saham Tesla ditutup turun 2,4% pada $167,98 pada hari Jumat, sementara saham Comcast turun 0,4% menjadi $40,21.

Pelaporan tambahan oleh Tyachi Datta di Bengaluru; Diedit oleh Anil D’Silva

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.