November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Berkshire Hathaway akan membayar $ 12 miliar kepada konglomerat Ghana-Amerika

Berkshire Hathaway akan membayar $ 12 miliar kepada konglomerat Ghana-Amerika

Dan Warren Buffett terjebak di dalamnya Tumpukan uang tunai Berkshire Hathaway senilai $147 miliar Kesepakatan senilai $12 miliar untuk membeli Ghanaian, sebuah asuransi untuk konglomerat industri mainan, mengakhiri kekeringan akuisisi yang mengkhawatirkan para pemegang saham Berkshire.

Berkshire yang berbasis di Omaha, yang memiliki serangkaian perusahaan asuransi besar bersama dengan yang lain seperti pembuat baterai Duracell dan saham minoritas di perusahaan seperti Kraft Heinz Food Group, mengatakan Senin akan membayar $848 per saham kepada perusahaan Ghana.

Rich didirikan hampir 100 tahun yang lalu sebagai perusahaan kereta api dan pada satu titik memiliki hampir seperlima rel di Amerika Serikat. Sekarang, ia memiliki portofolio perusahaan asuransi dan reasuransi serta produsen mainan, pembuat produk pemakaman, pengembang hotel, dan produsen trailer kustom. Itu menghasilkan keuntungan satu miliar dolar tahun lalu.

“Berkshire akan menjadi rumah permanen yang sempurna untuk Alleghany, sebuah perusahaan yang telah saya amati selama 60 tahun,” kata Buffett, menambahkan bahwa grup tersebut “memiliki banyak kesamaan dengan Berkshire Hathaway.”

Harga tersebut merupakan premium 29 persen dari harga saham Al Afghani selama 30 hari terakhir dan merupakan kelipatan 1,26 kali nilai buku perusahaan. Dengan nilai ekuitas $11,6 miliar, akuisisi ini merupakan yang terbesar di Berkshire dalam enam tahun dan akan dibayar tunai.

Buffett Berjuang dalam beberapa tahun terakhir Untuk menemukan perusahaan yang layak ditambahkan ke portofolio Berkshire, yang rekam jejaknya selama dekade terakhir telah menjadi ‘kantong campuran’ yang penuh dengan ‘masalah integrasi’. [and] Cathy Seifert, seorang analis di CFRA Research, mengatakan bahwa membayar lebih “untuk kesepakatan.

Akuisisi besar terbaru Berkshire – pembelian Precision Castparts senilai $37 miliar pada tahun 2016 – menghasilkan penghapusan $9,8 miliar. Pada tahun-tahun berikutnya, Berkshire sebagian besar duduk dalam hiruk-pikuk pembuatan kesepakatan, alih-alih memilih untuk membeli puluhan miliar dolar sahamnya.

READ  Minyak stabil karena kekhawatiran resesi menetralkan sinyal positif China

“Membeli perusahaan asuransi yang sangat mirip dengan Berkshire tampaknya cocok,” kata James Shanahan, seorang analis di Edward Jones. “Dan mungkin Buffett perlu menang.”

Bagan batang akuisisi terbesar, termasuk utang ($ 1 miliar), menunjukkan taruhan M&A besar Berkshire Hathaway

Salah satu area utama operasi perusahaan Ghana adalah properti, korban jiwa dan reasuransi, dan diperluas di bawah kepemimpinan CEO Weston Hicks antara 2004 dan 2021.

Di antara perusahaan asuransi dalam portofolio Berkshire adalah Geico, salah satu perusahaan asuransi mobil terbesar di Amerika Serikat, dan reasuransi Gen Re, yang menyediakan pertanggungan untuk asuransi jiwa, kesehatan, properti, dan kerugian utama.

CEO Ghana Joseph Brandon bergabung dari Gen Re pada 2012. Buffett mengatakan bahwa dia bersemangat tentang prospek bekerja lagi dengan “teman lamanya.”

Kesepakatan itu diperkirakan akan selesai pada kuartal keempat. Berdasarkan ketentuan perjanjian, Afghani memiliki waktu 25 hari untuk mencari tawaran lain. Ini adalah konsesi yang relatif jarang dari Berkshire, yang enggan terlibat dalam perang penawaran.

Buffett menulis kepada pemegang saham pada bulan Februari bahwa dia dan tangan kanan Charlie Munger telah menemukan “sedikit untuk menggairahkan kami” sebagai target akuisisi dan memperingatkan bahwa suku bunga rendah telah meningkatkan nilai perusahaan publik.

Itu mungkin telah berubah dalam beberapa pekan terakhir karena S&P 500 telah jatuh nilainya, dengan saham hampir sepertiga dari perusahaan dalam indeks sekarang turun lebih dari 20 persen dari tertinggi baru-baru ini. Shanahan mengatakan bahwa seiring dengan pembelian saham baru-baru ini dan menghabiskan lebih dari $7 miliar untuk membeli saham di Occidental Petroleum, Buffett telah menemukan peluang pengeluaran.

“Tiba-tiba, sepertinya Berkshire akan memasukkan sekitar $30 miliar ke dalam bisnis dalam setahun,” tambah Shanahan.

Saham Kelas A Berkshire, yang mencapai $500.000 per saham bulan ini untuk pertama kalinya, naik 16 persen tahun ini. Kenaikan tersebut, termasuk kenaikan 2 persen pada hari Senin dalam perdagangan sore, mengangkat valuasi perusahaan menjadi $770 miliar. Sebaliknya, S&P 500 turun 7 persen tahun ini.

READ  Kenaikan Federal Reserve, Bank of Japan, suku bunga, mata uang