Desember 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham berjangka naik karena investor mengamati hasil jangka menengah menunggu data inflasi

Saham berjangka naik karena investor mengamati hasil jangka menengah menunggu data inflasi

Saham berjangka naik pada hari Kamis karena investor menunggu data inflasi baru dan menunggu hasil pemilihan AS.

Kontrak berjangka terkait dengan Dow Jones Industrial Average naik 28 poin, atau 0,1%. S&P 500 berjangka naik 0,1%, sementara Nasdaq 100 berjangka naik 0,2%.

mengikuti hari kehilangan Dengan Dow Jones turun 646,89 poin, atau 1,95%. Nasdaq Composite dan S&P 500 masing-masing turun hampir 2,5% dan sekitar 2,1%.

Penurunan terjadi di tengah ketidakpastian yang disebabkan oleh pemilihan paruh waktu AS. Pasar berharap Partai Republik akan mengambil kendali keseluruhan DPR dan Senat pada hari Selasa – situasi yang akan menciptakan jalan buntu di Washington, D.C. Faktanya, persaingan di Senat antara Raphael Warnock, Demokrat saat ini, dan Herschel Walker akan terjadi Menuju putaran kedua di bulan Desember.

Kesengsaraan saham memburuk Rabu malam setelah pertukaran cryptocurrency Binance mengatakan itu Membalikkan rencana untuk mengakuisisi FTX saingan. Hal ini menyebabkan penurunan di sektor teknologi dan penurunan Bitcoinke level terendah yang terakhir terlihat pada tahun 2020.

Kurangnya kejelasan seputar pemilihan, serta ketidakpastian tentang data CPI Oktober mendatang dan laporan pendapatan perusahaan adalah faktor pendorong di balik aksi jual, kata Chris Zacarelli, kepala investasi di Association of Independent Advisors.

“Tiga hal itu menimbulkan ketidakpastian,” katanya. “Dan seperti semua orang tahu, pasar tidak terlalu menyukai ketidakpastian.”

Laporan Indeks Harga Konsumen untuk bulan Oktober, pada hari Kamis pukul 08:30 ET, adalah titik fokus berikutnya bagi investor. Ekonom yang disurvei oleh Dow Jones memperkirakan indeks harga konsumen utama telah meningkat 0,6% pada Oktober dari September, atau 7,9% selama tahun lalu. Ini adalah laporan utama dari Federal Reserve, yang akan bertemu lagi pada pertengahan Desember.

READ  Pasar Eropa dibuka untuk ditutup, data, pendapatan

Klaim pengangguran mingguan akan jatuh tempo Kamis pagi.