Mei 21, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Mickey Gilly, bintang country yang menginspirasi film Urban Cowboy, telah meninggal pada usia 86 tahun

Mickey Gilly, bintang country yang menginspirasi film Urban Cowboy, telah meninggal pada usia 86 tahun

Mickey Gilly, bintang musik country dan pemilik honky tonk Texas terkenal yang mengilhami film “Urban Cowboy,” meninggal Sabtu pada usia 86 tahun.

Sebuah pernyataan dari Mickey Gilly Associates mengatakan Gilly “meninggal dengan damai bersama keluarga dan teman dekat di sisinya” di Branson, Missouri.

Penyanyi dan pianis “Window Up Above” yang merupakan sepupu Legenda rock Jerry Lee LewisDia telah tampil baru-baru ini selama sebulan terakhir tetapi kesehatannya buruk minggu lalu.

Gillies, “honky-tonk terbesar di dunia”, dibuka pada awal 1970-an di Pasadena, Texas. Beberapa tahun kemudian, ia mencapai tangga lagu dengan Room Full of Roses dan menikmati kesuksesan lanjutan dengan serangkaian lagu hit seperti “Don’t the Girls All Get Prettier at Closing Time” dan “She’s Pulling Me Back Again”.

Gilly telah memiliki 39 top 10 hits selama karirnya, termasuk 17 rekor. Selain itu, ia dikenal karena peran aktingnya dalam acara seperti “Murder, I Wrote” dan “Dukes of Hazzard”.

Mickey Gilly terkenal karena lagunya “Window Up Above”.
Mike Stone/Reuters
Mickey Gilly menunjukkan cincin berliannya kepada media di Academy of Country Music Awards Tahunan ke-34.
Mickey Gilly memamerkan cincin berliannya di Academy of Country Music Awards Tahunan ke-34.
Kevork Djansisian/AFP

Sebuah artikel Esquire tentang klub malam Gillies mengilhami film John Travolta 1980 “Urban Cowboy,” yang dibuat di pub dan memunculkan tren nasional kemeja mutiara, bir berleher panjang, dan banteng mekanis.

Klub ditutup pada akhir 1980-an dan kemudian hancur dalam kebakaran. Versi lanjutan dari Honky Tonk dibuka di Dallas pada tahun 2003.

Natchez, penduduk asli Mississippi, tumbuh miskin dan belajar bermain piano dengan menyusup ke klub ritme Louisiana dan blues bersama Lewis dan sepupunya Jimmy Swaggart, seorang Penginjil masa depan.

Mickey Gilly terkenal karena lagunya "jendela di atas."
Pengaturan honky-tonk Mickey Gilly terinspirasi oleh film “Urban Cowboy”.
MediaPunch / BACKGRID

“Jika saya memiliki satu keinginan dalam hidup, saya akan berharap lebih banyak waktu,” kata Gilly kepada Associated Press pada Maret 2001 saat dia merayakan ulang tahunnya yang ke-65. Bukannya dia akan melakukan sesuatu yang berbeda, kata penyanyi itu.

READ  Wordle 296 Apr 11 Petunjuk: Berjuang dengan Wordle hari ini? Tiga petunjuk untuk membantu menjawab | Game | hiburan

“Saya melakukan persis apa yang ingin saya lakukan. Saya bermain golf, menerbangkan pesawat saya dan tampil di teater saya di Branson, Missouri. Saya suka melakukan pertunjukan saya untuk orang-orang.”

dengan kawat