November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Mesir menemukan 250 mumi dalam antrian di pemakaman Saqqara

Mesir menemukan 250 mumi dalam antrian di pemakaman Saqqara

Placeholder saat memuat tindakan artikel

Para arkeolog di Mesir mengumumkan, pada hari Senin, penemuan sekelompok artefak kuno di pemakaman Saqqara dekat Kairo, termasuk mumi dan patung perunggu yang berusia 2.500 tahun.

Di antara harta karun itu, Mostafa Waziri, Sekretaris Jenderal Dewan Tertinggi Barang Purbakala Mesir, mengatakan bahwa di antara harta karun itu terdapat 250 sarkofagus – atau peti mati berwarna – berisi mumi yang terpelihara dengan baik, ditemukan selama penggalian baru-baru ini di sebuah pemakaman di luar Kairo.

“Di salah satu peti kayu kami pertama kali menemukan papirus lengkap dan disegel,” katanya kepada wartawan di pameran sementara pada hari Senin. Dokumen tersebut segera dipindahkan ke museum untuk dipelajari lebih lanjut. Waziri mengatakan dia percaya itu mirip dengan yang ditemukan 100 tahun lalu yang membahas Kitab Gerbang dan Kitab Orang Mati. Keduanya adalah teks pemakaman Mesir kuno.

Waziri, yang memimpin ekspedisi arkeologi, mengatakan bahwa penggalian tersebut juga mengungkapkan 150 patung perunggu dewa Mesir dan instrumen yang digunakan dalam ritual yang berasal dari periode akhir Mesir kuno, sekitar 500 SM.

Pertahankan suara kota kuno

Pemerintah Mesir berharap a Sejumlah besar penemuan arkeologi baru-baru ini Ini akan membantu menghidupkan kembali industri pariwisata negara itu, mendatangkan devisa yang sangat dibutuhkan dan menciptakan lapangan kerja baru.

Ekonomi Mesir, yang bergantung pada pariwisata, telah menderita dalam dekade terakhir Dari kekacauan politik yang muncul setelah Musim Semi Arab 2011. Baru-baru ini, telah dilanda pandemi virus corona, yang membatasi perjalanan global dan perang di Ukraina; Biasanya Rusia dan Ukraina adalah sumber utama turis di negara ini.

READ  Draf laporan tersebut menawarkan pandangan yang gamblang tentang ancaman iklim di Amerika Serikat

Di makam Saqqara, penemuan baru menulis ulang sejarah Mesir kuno

Penemuan kuno telah dilakukan di seluruh negeri dalam beberapa tahun terakhir, yang mengarah pada pemahaman baru tentang dinasti yang memerintah Mesir kuno.

Pada Februari tahun lalu, Para arkeolog telah menemukan 16 ruang pemakaman manusia Di situs kuil kuno di pinggiran kota utara Alexandria. Dua mumi memiliki lidah emas, yang menurut pejabat Kementerian Purbakala Mesir memungkinkan mereka untuk “berbicara di akhirat.”

di bulan yang sama, Tempat pembuatan bir raksasa berusia 5.000 tahun – diyakini sebagai yang tertua di dunia Itu ditemukan di kota selatan Sohag. Para peneliti telah berhipotesis bahwa bir digunakan dalam upacara pemakaman raja-raja awal Mesir.

Pada bulan April tahun lalu, para arkeolog mengumumkan bahwa mereka telah menemukan Bumi ‘kota emas yang hilang’ berusia 3.000 tahun Di selatan kota Luxor, mereka mengatakan itu mungkin penemuan terbesar sejak makam anak raja Tutankhamun.

Nekropolis Saqqara, tempat penemuan terbaru dibuat, adalah bagian dari makam ibu kota kuno Memphis. Reruntuhannya sekarang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO.

Peti mati akan dipindahkan ke yang baru Museum Agung MesirDijadwalkan dibuka di dekat Piramida Giza yang terkenal di luar Kairo pada bulan November untuk dilihat.

Sudarsan Raghavan berkontribusi pada laporan ini.