Februari 4, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Mengumumkan Kit Kontrol Aksesibilitas PlayStation 5 “Project Leonardo”

Dapatkan detailnya di bawah ini.

Aksesibilitas adalah topik penting bagi kami di Stasiun Bermain, dan kami ingin terus meningkatkan standar agar setiap gamer dapat merasakan kesenangan bermain game. Baik itu opsi aksesibilitas yang kuat di game PlayStation Studios seperti Sony Santa Monica Dewa Perang Ragnarok atau anjing yang patuh‘s Yang Terakhir dari Kita Bagian Satuatau berbagai fitur di situs kami Playstation 4 dan UI Konsol PlayStation 5, kami bersemangat untuk mengurangi hambatan bermain bagi setiap pemain.

Hari ini di CES, kami mengumumkan langkah selanjutnya dalam perjalanan kami untuk membuat game lebih mudah diakses: Project Leonardo untuk PlayStation 5. Dikembangkan dengan kontribusi penting dari pakar aksesibilitas, anggota komunitas, dan pengembang game, Project Leonardo adalah nama kode untuk perangkat baru yang sangat rangkaian konsol yang dapat disesuaikan yang berfungsi “di luar kotak” untuk membantu banyak gamer penyandang disabilitas bermain game dengan lebih mudah, lebih nyaman, dan untuk jangka waktu yang lebih lama.

Melalui percakapan dengan pakar aksesibilitas dan organisasi hebat seperti AbleGamers, SpecialEffect, dan Stack Up, kami telah merancang konsol yang sangat dapat dikonfigurasi yang berfungsi bersama banyak aksesori aksesibilitas pihak ketiga dan terintegrasi dengan pengontrol PlayStation 5 untuk membuka cara baru bermain. Itu dirancang untuk mengatasi tantangan umum yang dihadapi oleh banyak gamer dengan kontrol motorik terbatas, termasuk kesulitan memegang pengontrol dalam waktu lama, menekan kombinasi kecil tombol atau pemicu secara akurat, atau memposisikan ibu jari dan jari secara optimal pada pengontrol standar.

Berikut adalah beberapa fitur utama:

Gameplay yang sangat dapat disesuaikan keahlian

Kustomisasi perangkat keras. Project Leonardo untuk PlayStation 5 adalah kanvas bagi para gamer untuk menciptakan pengalaman bermain mereka sendiri. Ini mencakup seperangkat komponen yang dapat dipertukarkan yang kuat, termasuk berbagai tutup stik analog dan tombol dengan berbagai bentuk dan ukuran.

READ  Apple TV baru 50% lebih tipis dan lebih ringan dengan desain tanpa kipas

Pemain dapat menggunakan komponen ini untuk membuat berbagai tata letak kontrol. Jarak stik analog dari gamepad bisa disesuaikan dengan preferensi pemain. Komponen ini memungkinkan pemain menemukan komposisi yang sesuai dengan kekuatan, rentang gerak, dan kebutuhan fisik tertentu.

proyek Leonardo

Kustomisasi perangkat lunak. Pemain di konsol PlayStation 5 memiliki berbagai opsi untuk menyesuaikan pengalaman bermain game Project Leonardo mereka:

  • Atur tombolnya
    • Tombol pengontrol dapat diprogram ke fungsi apa pun yang didukung dan beberapa tombol dapat ditetapkan ke fungsi yang sama. Sebaliknya, pemain dapat menetapkan dua fungsi (seperti “R2” + “L2”) ke tombol yang sama.
  • profil kontrol
    • Pemain dapat menyimpan pengaturan tombol terprogram mereka sebagai profil kontrol dan dengan mudah beralih di antaranya dengan menekan tombol profil.
    • Seorang pemain dapat menyimpan hingga tiga profil kontrol dan mengaksesnya dari konsol PlayStation 5 kapan saja.

Bekerja secara kolaboratif dengan perangkat lain dan aksesori aksesibilitas

Project Leonardo dapat digunakan sebagai pengontrol mandiri atau dipasangkan dengan pengontrol nirkabel Project Leonardo atau DualSense tambahan. Hingga dua pengontrol Project Leonardo dan pengontrol nirkabel DualSense dapat digunakan bersama sebagai pengontrol virtual tunggal, memungkinkan pemain untuk mencampur dan mencocokkan perangkat agar sesuai dengan kebutuhan game mereka, atau bermain secara kooperatif dengan orang lain.

proyek Leonardo

Misalnya, pemain dapat menambah pengontrol DualSense mereka dengan pengontrol Project Leonardo atau menggunakan dua pengontrol Project Leonardo sendiri. Seorang teman atau anggota keluarga juga dapat membantu dengan membantu mengontrol karakter pemain dengan pengontrol DualSense atau pengontrol Project Leonardo kedua. Pengontrol dapat dihidupkan atau dimatikan secara dinamis dan digunakan dalam kombinasi apa pun.

Project Leonardo dapat diperluas dengan empat port AUX 3,5mm untuk mendukung berbagai adaptor eksternal dan aksesori aksesibilitas pihak ketiga. Ini memungkinkan pengguna untuk mengintegrasikan sakelar, tombol, atau stik analog khusus dengan pengontrol Proyek Leonardo. Aksesori eksternal dapat dihubungkan atau dilepas secara dinamis, dan masing-masing dapat dikonfigurasi untuk berfungsi seperti tombol lainnya.

READ  Google Play Malware: Jika Anda mengunduh aplikasi berbahaya ini, segera hapus
proyek Leonardo

Desain yang fleksibel dan mudah beradaptasi

Desain simetris terpisah dari proyek Leonardo memungkinkan pemain untuk mengubah posisi stik analog sehingga saling berdekatan atau terpisah sejauh yang mereka suka. Konsol terletak rata dan tidak perlu dipegang, sehingga pemain dapat meletakkannya di atas meja atau baki kursi roda. Ini dapat dengan mudah diamankan ke dudukan AMPS* atau tripod, dan dapat diorientasikan 360 derajat untuk penggunaan yang paling nyaman. Pemain juga dapat memprogram arah “Utara” pada stik analog agar sesuai dengan orientasi pengontrol pilihan mereka.

Desainer Sony Interactive Entertainment, So Morimoto, membagikan beberapa wawasan tentang bagaimana timnya mendekati desain industri untuk Proyek Leonardo:

“Project Leonardo adalah bagian dari rangkaian produk PlayStation 5 dan didasarkan pada konsep desain yang sama. Kami terinspirasi oleh gagasan semua pemain yang menikmati dunia PlayStation bersama-sama. Tim kami menguji lebih dari selusin desain dengan pakar aksesibilitas, mencari untuk pendekatan yang akan membantu mengatasi tantangan kegunaan utama Kami akhirnya memilih desain “pengontrol terpisah” yang memungkinkan reposisi thumbstick kiri/kanan semi-bebas, dapat digunakan tanpa harus memegangnya, dan menampilkan pergantian tombol dan penutup stick yang sangat fleksibel .

“Karena pemain dapat menyesuaikan Proyek Leonardo dengan kebutuhan mereka, tidak ada faktor bentuk yang ‘tepat’. Kami ingin memungkinkan mereka untuk membuat konfigurasi mereka sendiri. Pengontrol juga dapat secara fleksibel menerima kombinasi aksesori aksesibilitas untuk menciptakan estetika yang unik. Saya’ Saya senang bahwa desain akan diselesaikan dengan Berkolaborasi dengan pemain daripada menyajikannya dalam satu faktor bentuk.”

—Jadi Morimoto, Desainer, Sony Interactive Entertainment

aku menantikan

Proyek Leonardo saat ini sedang dalam pengembangan dan kami terus mengumpulkan umpan balik yang berharga dari komunitas. Kami ingin berterima kasih kepada semua organisasi luar biasa dan pakar aksesibilitas yang mendukung kami dalam upaya ini.

READ  AMD mengincar Gamescom 2022 untuk mengumumkan Ryzen 7000 "Zen 4" dan Platform AM5

Kami juga berterima kasih kepada semua orang di komunitas yang telah mengadvokasi akses yang lebih besar ke game. Anda adalah alasan kami melakukan pekerjaan kami dan semangat Anda menginspirasi kami setiap hari. Merupakan kehormatan bagi kami untuk menciptakan produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami berharap dapat berbagi lebih banyak lagi di masa mendatang, termasuk fitur produk tambahan dan waktu peluncuran.

Tonton trailer pengumuman di bawah ini.