Oktober 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Mengecilkan CPU AMD Ryzen 7000 dapat meninggalkan banyak frekuensi dan TDP tinggi, dan juga menurunkan suhu secara signifikan.

Mengecilkan CPU AMD Ryzen 7000 dapat meninggalkan banyak frekuensi dan TDP tinggi, dan juga menurunkan suhu secara signifikan.

kemarin kita tersebut yang mana CPU AMD Ryzen 7000 Ini akan sangat menyenangkan ketika berjalan dalam pengaturan stok tetapi jangan khawatir, Undervolting ada di sini untuk menyelamatkan hari.

CPU Desktop Ryzen 7000 AMD Dapat Memberikan Frekuensi Yang Cukup, TDP Overhead Saat Menurunkan Suhu

Dalam laporan sebelumnya, kami menyebutkan bagaimana CPU AMD Ryzen 7000 diklaim berkinerja sangat baik bahkan pada peringkat TDP stok mereka. Ryzen 9 7950X dengan PPT 230W dan Ryzen 5 7600X dengan PPT sekitar 130W dikatakan mencapai suhu 90-95C dalam konfigurasi stok yang kira-kira berada di tepi ambang batas termal. Setelah batas ini tercapai, CPU akan melakukan overclock sendiri dan beroperasi pada frekuensi yang jauh lebih rendah 5,0 GHz, penurunan -700 MHz.

Saat ini Harukazi 5719 Temukan entri AIDA64 yang diduga berasal dari CPU AMD Ryzen 5 7600X. Hasil pertama menunjukkan kepada kita konfigurasi stok di mana chip ES terlihat beroperasi pada 5.05GHz. Suhu dapat dilihat pada 93.1°C pada 122W di stress tester AIDA64 FPU. Ini adalah suhu yang sangat tinggi, tetapi di jendela kedua kita dapat melihat penyesuaian manual Vcore yang secara dramatis menurunkan suhu menjadi 56,5 derajat Celcius dan juga watt menjadi hanya 68W sambil mempertahankan 5.05GHz.

Performa AMD Ryzen 5 7600X dan Performa CPU, Thermal dan Watt. (Kredit gambar: Harukaze5719)

Ada kemungkinan ada kesalahan daya atau tegangan pada bagian-bagian AMD Ryzen 7000 ES/QS yang menyebabkan suhu tinggi tetapi kurang lebih tidak menyelesaikan masalah. Sekarang masih harus dilihat apakah menyesuaikan voltase secara manual akan cukup baik untuk menangani kecepatan clock 5,5-5,7 GHz yang ditawarkan oleh CPU Ryzen 7000. Mungkin saja voltase yang lebih rendah cukup baik untuk kecepatan clock 5 GHz, tetapi itu mungkin memerlukan Lebih banyak upaya untuk mencapai frekuensi yang lebih tinggi.

READ  Sony: 'Memberi Microsoft kendali atas game Activision seperti Call of Duty' memiliki 'efek negatif yang signifikan'

Mengingat chipset Zen 4 lebih kecil dari pendahulunya tetapi lebih padat, membutuhkan banyak pendinginan. Hal ini tampaknya menjadi salah satu alasan mengapa panel kayu berlapis emas kali ini untuk memindahkan sedikit panas dari mereka dan masuk ke IHS. Tangkapan layar baru oleh leaker, warga yang antusiasmenegaskan klaimnya lagi, meskipun hasilnya didasarkan pada chip ES dan masalahnya mungkin telah dimodifikasi di silikon akhir:

Semua ini berarti bahwa pengguna harus benar-benar mencari untuk berinvestasi dalam beberapa pendingin AIO yang benar-benar canggih jika mereka berencana untuk membangun PC baru dengan CPU desktop AMD Ryzen 7000. Tentu saja, ini hanya rumor saat ini dan kami akan menunggu tes akhir dan ulasan untuk memastikan rumor ini benar, tetapi AMD telah melakukan yang terbaik untuk memastikan panas hilang dari CPU dengan Versi pelapisan emas untuk CCD IHS dan Zen 4 seperti yang dijelaskan di sini. CPU AMD Ryzen 7000 diluncurkan bersamaan dengan platform AM5 pada 27 September.

Prosesor desktop AMD Ryzen 7000 mana yang paling menarik minat Anda?