September 25, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Mengapa Indonesia menjadi pasar prioritas untuk Accenture Song

Accenture Song membuat heboh pasar iklan Asia Tenggara ketika mengumumkan rencananya untuk mengambil bagian lain dari kue kreatif dengan mengakuisisi agensi merek dan pengalaman Romp di Indonesia.

Sementara Accenture Song (sebelumnya Accenture Interactive) menolak untuk berbagi biaya akuisisi, perusahaan mengatakan akuisisi Romp akan memperkuat kemampuan Accenture Song untuk memberikan pengalaman merek yang kreatif dan berbasis teknologi kepada klien di seluruh Asia Tenggara.

Di bawah payung Lagu Accenture, kepemimpinan senior Romp akan memainkan peran kunci dalam memajukan bisnis bersama Accenture. Dalam percakapan dengan Marketing-Interactive, pemimpin SEA Accenture Song Thomas Mouritzen mengatakan Accenture Song telah lama mengakui potensi Indonesia sebagai pusat inovasi teknologi sebagai ekonomi terbesar di Asia Tenggara. dari Indonesia Iklan digital Pasarnya juga berkembang pesat Pasar e-niaga Diperkirakan mencapai USD 53,8 miliar pada tahun 2025, ini mendapatkan momentum dan menjadi mesin pertumbuhan bagi perusahaan lokal dan global. “Accenture Chang melihat kebutuhan untuk memanfaatkan selera ini di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara, memperluas kemampuan dan kapasitas kami untuk memenuhi permintaan klien untuk pertumbuhan yang cepat,” kata Mouritzen (foto kiri).

Dipimpin oleh kepemimpinan yang berpengaruh, Romp menonjol sebagai perusahaan independen meskipun merupakan perusahaan muda dengan rekam jejak yang mengesankan dalam membantu klien mempercepat pertumbuhan bisnis dan tetap relevan untuk tahun-tahun mendatang, katanya. “Kami melakukan analisis pasar yang komprehensif dan menemukan bahwa kemampuan Romp sangat selaras dengan layanan yang ditawarkan oleh Accenture Song dan relevan dengan pertumbuhan pelanggan kami. Kami juga mencari kecocokan budaya yang kuat,” kata Moritsen.

Mouritzen menambahkan bahwa meskipun perusahaan saat ini memiliki kekuatan 150 orang, Accenture Song selalu berusaha untuk memperkuat kemampuannya.

READ  Pratinjau Wuling EV dengan roda kecil dan wajah yang terinspirasi oleh kacamata VR di Indonesia

“Accenture mengikuti strategi akuisisi yang jelas yang mendukung model pertumbuhan kami, yang berfokus terutama pada pertumbuhan organik. Kami mengakuisisi perusahaan untuk meningkatkan bakat, memperluas keterampilan dan kemampuan kami, atau menyediakan keahlian di bidang atau industri strategis—sebagai mesin utama untuk mendorong inovasi dan berkembang,” imbuhnya.

Kesesuaian budaya

Sementara itu, Romp, yang diluncurkan pada tahun 2019, telah membangun namanya sendiri di Indonesia untuk talenta kreatif dan layanan inovatifnya di seluruh branding, pemasaran kreatif, dan kinerja. Agensi ini didirikan oleh mantan CEO Mullenlove Indonesia, Joseph Tan (foto kanan), yang membuat heboh dunia periklanan Indonesia setelah 12 tahun di sana. Bersamaan dengan kepergiannya, Chief Creative Officer Mullenlow saat itu Roy Visnu dan Chief Operating Officer Daniel Siswandi juga meninggalkan agensi.

Tan berbagi bahwa sejak awal, Romp selalu percaya pada visi untuk membantu klien membangun hubungan yang kuat dan tahan lama dengan pelanggan mereka. Ini berarti terus meningkatkan bisnis dengan cara berpikir dan pendekatan baru serta terbuka terhadap peluang. “Mengingat perubahan cepat dalam perilaku konsumen dan urgensi bisnis untuk mengidentifikasi pertumbuhan di masa depan, kami menemukan perusahaan yang memiliki ambisi yang sama untuk membantu klien mereka memposisikan diri mereka dengan lebih baik di masa depan. Accenture telah menemukan pasangan yang tepat di Song,” katanya. .

Ketika ditanya tentang melestarikan budaya independennya, Dan mengatakan dia tidak mengharapkan banyak gesekan, mengingat kesamaan budaya antara Kejar-kejaran dan Accenture. “Romb dan Accenture berbagi budaya yang sama dan bersemangat dalam mendorong solusi inovatif untuk menambah nilai bagi bisnis klien dan menciptakan budaya inklusif. Sebagai sebuah tim, kami berbagi kesamaan penting dalam nilai – kemampuan untuk merangkul perubahan untuk mendorong solusi yang relevan dan menghadapi masa depan untuk klien dan komunitas mereka,” katanya:

READ  Cuaca Badai: Dukun Hujan Indonesia | Berita Seni dan Budaya

Elemen-elemen ini yang telah membuat setiap bisnis sukses dengan caranya yang unik akan dipertahankan, dan kami akan terus membangun fondasi ini untuk integrasi yang sukses.