Oktober 7, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Media, Berita Energi, ED Dunia Energi

Jakarta: American Automobile Manufacturing Co Tesla Ia telah menandatangani kontrak senilai sekitar $5 miliar untuk membeli bahan baterainya dari perusahaan pengolahan nikel di IndonesiaSeorang menteri senior kabinet mengatakan CNBC Indonesia.

Asia TenggaraEkonomi terbesar negara itu mendorong Tesla untuk mendirikan fasilitas manufaktur di negara dengan cadangan nikel yang besar. Presiden Joko Widodo Temui pendiri Tesla Elon Musk Awal tahun ini untuk menggenjot investasi.

“Kami masih dalam tahap negosiasi dengan Tesla, tetapi mereka sudah mulai membeli dua produk terbaik dari Indonesia,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Bandjaitan dalam wawancara yang disiarkan Senin.

Dia mengatakan Tesla telah menandatangani kontrak lima tahun dengan perusahaan pengolahan nikel yang beroperasi di Morowali pulau sulawesi. Bahan nikel digunakan dalam baterai lithium Tesla.

Tesla tidak segera menanggapi email Reuters yang meminta komentar.

Indonesia tertarik untuk membangun industri kendaraan listrik dan baterai dalam negeri dan telah menghentikan ekspor bijih nikel untuk memastikan pasokan ke investor. Langkah ini berhasil menarik investasi dari perusahaan baja China dan perusahaan Korea Selatan seperti LG Hyundai.

Namun, sebagian besar investasi nikel sejauh ini telah masuk ke produksi logam mentah seperti nikel pig iron dan feronikel.

Pemerintah berencana mengenakan bea ekspor pada logam-logam ini untuk meningkatkan pendapatan sambil mendorong produksi barang-barang bernilai tinggi dalam negeri, kata seorang pejabat senior kepada Reuters pekan lalu.

READ  TGEM akan membangun taman eko-industri terintegrasi pertama di Indonesia