Mei 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Menciptakan Ekosistem Digital di Indonesia – OpenGov di Asia

Singapura, 01 Maret 2022 – National Supercomputing Centre (NSCC) Singapura, Singapura, SingHealth, dan NVIDIA menandatangani tiga kemitraan pada upacara pembukaan Konferensi Internasional Supercomputing Asia 2022 (SCA22) tahunan. Berkolaborasi secara kolaboratif untuk menciptakan lingkungan inovasi holistik yang mengintegrasikan penelitian lanjutan ke dalam kemampuan infrastruktur superkomputer, mengoperasikan perangkat lunak dan alat AI, serta kasus penggunaan layanan kesehatan untuk memanfaatkan keterampilan dan alat ini. Selain kebersihan, alat ini akan mendukung berbagai penelitian di bidang lain, seperti ilmu iklim dan operasi pusat data.

SingHealth dan NSCC akan mengembangkan dan menyebarkan superkomputer di kampus Singapore General Hospital (SGH) SingHealth untuk mendukung penelitian klinis dan upaya inovasi bagi peneliti cluster dan kesehatan di seluruh Singapura. NVIDIA akan menyediakan akses ke perangkat lunak dan model AI yang telah dilatih sebelumnya. Mitra dapat lebih meningkatkan lingkungan kotak pasir digital superkomputer NSCC, sehingga memudahkan para peneliti yang dilatih di HPC untuk menggunakan Superkomputer NSCC. SingleHealth akan menggunakan infrastruktur superkomputer dan alat digital untuk meningkatkan program penelitian dan inovasi klinis saat ini, sehingga meningkatkan perawatan pasien dan hasil klinis (lihat tautan ke informasi tentang proyek).

“Kemitraan publik-swasta ini, yang menghubungkan seluruh rantai nilai infrastruktur, perangkat lunak, alat digital, dan peneliti, akan mempercepat hasil ilmiah dan mendukung layanan kesehatan dan medis Singapura dalam hal ini,” kata Dr Janil Puducherry, Menteri Senior Komunikasi dan Informasi . & Menteri Kesehatan yang Bertanggung Jawab, dan GovTech yang akan menjadi Tamu Kehormatan di Konferensi SCA22. “Perjanjian NSCC, SingHealth dan NVIDIA membantu memperdalam kerja sama dan membuka lebih banyak peluang di bidang kedokteran lain di luar peristiwa aplikasi awal.”

READ  Pembangkit Listrik Tenaga Surya Terapung 145 MW Dibuka di Indonesia - Majalah PV Australia

“Kekuatan superkomputer adalah sumber daya nasional yang sangat penting, dan penting dalam mengimplementasikan banyak proyek penelitian yang memengaruhi ekonomi dan masyarakat,” kata Peter Ho, ketua Komite Pengarah NSCC. “NSCC bersemangat untuk bekerja dengan mitra seperti SingHealth dan NVIDIA untuk memberi manfaat bagi peneliti lokal di bidang utama seperti perawatan kesehatan. Kami berharap ini akan menginspirasi banyak organisasi lokal dan internasional yang berpartisipasi dalam SCA22 untuk melakukan hal yang sama dan menemukan kemitraan yang saling menguntungkan yang akan membantu memajukan komunitas HPC di Singapura dan bidang penelitian terkait.

Selain pengembangan superkomputer NSCC-SingHealth yang baru, SingHealth akan dapat menggunakan infrastruktur HPC nasional NSCC yang luas dan Supercomputing Digital Sandbox yang baru. Tidak ada pengetahuan HPC yang mendalam.

“Mengadopsi teknologi yang muncul akan memungkinkan kami untuk meningkatkan pemberian perawatan dan meningkatkan sumber daya kesehatan, dengan tujuan meningkatkan hasil klinis dan meningkatkan pengalaman pasien,” kata Profesor Kenneth Quake, CEO (Inovasi dan Informasi) dari Subkomite Singhealth. . “Melalui kolaborasi yang luar biasa dengan NSCC dan NVIDIA ini, superkomputer dan perangkat lunak yang berspesialisasi dalam AI dan pembelajaran mendalam akan tersedia dan dapat diakses oleh rekan-rekan kami, memungkinkan mereka untuk mengembangkan penelitian dan inovasi lanjutan.”

Salah satu proyek kesehatan yang didukung oleh kemitraan tripartit adalah Program Transformasi Obat Kecerdasan Buatan (AIMx) Singhelth, yang bertujuan untuk mengembangkan algoritme AI untuk pasien dengan penyakit jantung. Menggunakan data besar termasuk data klinis, rontgen dada, dan gambar retina pasien dengan gejala penyakit jantung, algoritme AI dirancang untuk memprediksi risiko pasien terhadap kejadian jantung yang merugikan dan untuk melakukan pengujian yang sesuai. Alat ini dapat digunakan untuk memprioritaskan perawatan medis darurat untuk pasien dengan masalah jantung yang parah atau untuk mengidentifikasi pasien yang berisiko tinggi untuk penyakit arteri koroner dalam pengaturan rawat jalan. Manfaat penelitian termasuk efisiensi yang lebih tinggi dan akurasi yang lebih baik.

READ  Dua militan terkait ISIS tewas di Indonesia tengah - New Indian Express

“Dari prakiraan cuaca hingga biosains, komputer dan perangkat lunak NVIDIA yang dipercepat menggerakkan banyak superkomputer dan sistem HPC dunia, memberdayakan para peneliti untuk memajukan kemajuan ilmiah di kawasan ASEAN dan ANZ,” kata Dennis Ang, direktur senior bisnis korporat. Di Nvidia. “Kolaborasi kami dengan NSCC dan Singhealth akan membantu mengembangkan penelitian dan inovasi di bidang perawatan kesehatan dan bidang utama lainnya yang terkait dengan penelitian iklim dan simulasi ganda digital di Singapura.”

Nvidia akan menyediakan akses ke alat pengembangan perangkat lunaknya dan model AI yang sudah dilatih sumber terbuka. NVIDIA akan bekerja dengan NSCC untuk menyediakan akses ke perangkat lunak dan pelatihan uniknya untuk mendukung penelitian AI berkemampuan HPC yang kompleks dan berskala besar.

Diselenggarakan dalam kemitraan dengan mitra di Jepang, Australia dan Singapura, Konferensi SCA22 adalah acara internasional tahunan yang mengumpulkan praktisi dan perusahaan HPC. Di bawah tema “Menuju Superkomputer untuk Semua”, konferensi ini mencakup berbagai topik, termasuk tren terbaru dalam superkomputer, penelitian berbasis HPC, teknologi pusat data, dan kolaborasi di bidang HPC dan komputasi kuantum. Dengan lagu baru “Mempercepat Perbaikan HPC Tanpa Batas” dan “Diversifikasi yang membuka jalan bagi superkomputer untuk semua”, acara ini berfokus pada pengembangan keterampilan baru dan inklusi dalam industri HPC.

NSCC memperkenalkan SCA22, tantangan inovasi HPC pertama untuk lingkungan, untuk mendorong kelompok lokal untuk mengajukan solusi dan proposal potensial di berbagai bidang seperti penciptaan ekosistem kota pintar, bangunan hijau, peningkatan standar hidup perkotaan, dan solusi untuk mengatasi perubahan iklim. Mahasiswa dari instansi pemerintah Singapura, institusi lokal dan institusi pendidikan tinggi akan diundang untuk bersaing memperebutkan total S$18,000 Challenge Prizes. Konferensi Internasional akan menyambut Pusat Superkomputer ThaiSC dari Badan Pengembangan Sains dan Teknologi Nasional Thailand sebagai co-organizer acara berikutnya, SupercomputingAsia 2023 (SCA23).

READ  Komentar: Apakah netralitas karbon memungkinkan bagi Indonesia yang kecanduan batubara?

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi NSCC: Mr. Eugene Law Marketing & Engagement National Supercomputing Center (NSCC) Singapore (+65) 9230 9235 [email protected] www.nscc.sg Untuk SingHealth: Ms Amadea Tan SingHealth Group Communications (+65) 6377 8048 +65) 9669 4776 [email protected] NVIDIA CORP: Mr. Edward Lim Penasihat Eksekutif, CIZA Komentar [email protected] Terjemahan Cina • National Supercomputing Center (NSCC)