Februari 26, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Mencegah orang Rusia bepergian untuk menyerahkan paspor mereka dalam waktu lima hari

Mencegah orang Rusia bepergian untuk menyerahkan paspor mereka dalam waktu lima hari

Paspor Rusia di pabrik percetakan Goznak di Moskow pada 11 Juli 2019. Foto: Maxim Shemetov/Reuters. Memperoleh hak lisensi

11 Desember (Reuters) – Warga Rusia yang dilarang bepergian ke luar negeri harus menyerahkan paspor mereka kepada pihak berwenang dalam waktu lima hari setelah diberitahu, menurut keputusan pemerintah yang mulai berlaku pada Senin.

Menurut undang-undang Rusia, pihak berwenang dapat memberlakukan larangan perjalanan antara lain terhadap wajib militer, pegawai Dinas Keamanan Federal (FSB), narapidana, atau orang yang memiliki akses terhadap rahasia negara atau “informasi kepentingan khusus”.

Paspor yang dikembalikan akan disimpan oleh otoritas yang menerbitkannya, seperti otoritas Kementerian Dalam Negeri atau Kementerian Luar Negeri.

Setelah larangan perjalanan dicabut, paspor dapat dikembalikan setelah permohonan selesai, sesuai dengan keputusan pemerintah.

Keputusan tersebut menetapkan bahwa mereka yang hak perjalanannya dibatasi sementara berdasarkan wajib militer atau dinas sipil alternatif juga harus menunjukkan kartu identitas militer yang membuktikan bahwa mereka telah menyelesaikan dinas.

Pada bulan Maret, Financial Times, mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya yang mengetahui masalah ini, melaporkan bahwa dinas keamanan Rusia menyita paspor pejabat senior dan eksekutif di perusahaan pemerintah untuk mencegah perjalanan ke luar negeri.

(Dilaporkan oleh Lydia Kelly di Melbourne – Disiapkan oleh Muhammad untuk Buletin Arab) Diedit oleh Jamie Freed

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru
READ  Gencatan senjata di Gaza: Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menolak persyaratan yang diajukan Hamas