Oktober 22, 2021

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Melalui sosialisasi CHSE Event Protocol Story (CERPEN), Kemenhub Indonesia bertujuan untuk merevitalisasi bisnis event di Indonesia.

Jakarta, Indonesia, 11 Oktober 2021 / PRNewswire / – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI memperkuat sosialisasi kampanye Events, Hygiene, Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE). Indonesia. Artinya, CERPEN bertujuan untuk mempromosikan sosialisasi Industri pariwisata dan kreatif meningkatkan harapan baru untuk acara dengan mengadopsi protokol alami baru di tengah epidemi Pemerintah-19.

Melalui sosialisasi CHSE event protocol story (CERPEN), Kemenhub Indonesia menghidupkan kembali animo industri event di berbagai daerah.

Logo (PRNewsfoto / Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI)

Logo (PRNewsfoto / Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI)

Dilaksanakan di Yogyakarta, Semarang சுரபாயா, Menjengkelkan, Makassar, dan Lombok, acara peluncuran Sosialisasi CHSE dilakukan dalam tiga tahapSejak Agustus November 2021.

Menargetkan audiens yang besar dari akar rumput, Kementerian telah bekerja dengan media lokal (siaran TV, koran, berita online, radio dan podcast) di setiap kota untuk mempromosikan acara CHSE yang relevan dengan wilayah mereka. Dengan menerapkan pendekatan lokal, inisiatif ini akan membantu membangun kembali bisnis acara yang mendorong ekonomi kreatif. Indonesia.

“Kita perlu membangun kembali kepercayaan publik terhadap pengembangan venue event, bidang kreatif dan ekosistem terkait. Salah satu upaya melalui konten dan sosialisasi yang relevan untuk sukses memperbaharui kegiatan event setelah wabah. Itulah mengapa peran media lokal penting untuk disebarluaskan. informasi tentang sertifikasi CHSE,” ujarnya. Risky Handayani, Perlengkapan perjalanan dan aksesori perencanaan acara.

Memperkuat sosialisasi dengan rasa kerjasama

Pemerintah mendorong para pekerja kreatif untuk memperkuat sosialisasi CHSE dan mensosialisasikan CHSE dalam bahasa daerah yang mudah dipahami oleh masyarakat setempat. Contohnya adalah kolaborasi dengan lokal Jawa Timur Jaringan televisi, JTV, yang memungkinkan pekerja kreatif dan penduduk setempat Jawa Timur Sebuah bentuk kesenian Jawa, untuk mengembangkan CHSE melalui komedi Kettoprok. Pendekatan lokal juga digunakan di tempat lain Indonesia Provinsi menggunakan sosialisasi CHSE dengan sentuhan kearifan lokal di daerahnya masing-masing.

READ  Poli Indonesia meninggalkan oksigen

Sosialisasi juga mencakup pembuat podcast seperti PODOAE. Dengan menyasar pendekatan kreatif dan pendengar radio digital, mereka dapat menikmati pemutaran radio digital dalam bentuk podcast di pendengar Spotify.

Kampanye CHSE tidak hanya fokus pada penyiapan tempat acara dan kreator untuk menegakkan protokol yang ketat, tetapi yang terpenting adalah mendidik dan mempersiapkan industri kreatif lokal dalam menyelenggarakan acara seni dan budaya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pemerintah mengambil langkah-langkah mitigasi sebanyak mungkin untuk menghidupkan kembali ekonomi selama epidemi, termasuk menerapkan strategi ‘inovasi, adaptasi, dan kolaborasi’ sejalan dengan inovasi baru. Oleh karena itu, acara yang kami jamin dapat terselenggara dengan aman dan nyaman untuk semua,” tambah Risky.

Meliput berbagai media lokal di semua wilayah Indonesia, Kementerian akan terus meningkatkan kampanye CHSE kepada publik melalui acara-acara yang menarik dan bijaksana seperti talk show dan konten kreatif.

Talk show pertama akan berlangsung dalam format campuran Menjengkelkan Pada Selasa, 12 Oktober, Peserta terbatas dapat datang ke lokasi dan selebihnya dapat mengakses kementerian secara online melalui YouTube dan televisi lokal dan nasional.

Untuk informasi lebih lanjut tentang kampanye dan acara CHSE, kunjungi chse.kemenparekraf.go.id Unduh Panduan CHSE.

Tentang Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia

Didukung oleh pandangan untuk melakukan Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia sebagai destinasi wisata kelas dunia terus mencari berbagai pengembangan untuk mengembangkan sektor kreatif. Indonesia.

“Ajang Karishma Nusandra 2021” merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif Indonesia. Proyek ini diharapkan dapat membantu menggerakkan perekonomian nasional secara positif di tengah wabah COVID-19 dan memberikan arahan kepada peserta acara dalam menerapkan protokol CHSE (Hygiene, Hygiene, Safety and Environmental Sustainability).

READ  Indonesia mulai mengerjakan pembangkit listrik tenaga surya terapung terbesar di Asia Tenggara

Sumber Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia