Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia menjajaki peluang kerja sama olahraga di Arab Saudi

Indonesia menjajaki peluang kerja sama olahraga di Arab Saudi

Samarinda (ANTARA) – Perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (DISBORA) mengunjungi Arab Saudi untuk membahas peluang kerja sama di bidang pemuda dan olahraga.

Selama menjalankan misinya, delegasi Indonesia berkesempatan melakukan dua pertemuan, satu dengan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Jeddah pada 17 Desember dan satu lagi dengan Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Abdul Aziz Ahmad, di Riyadh pada 20 Desember.

“Dalam kunjungan kerja kami ke Arab Saudi pada 17-20 Desember 2023, kami membahas peluang kerja sama dalam pertemuan dengan Duta Besar RI untuk Arab Saudi,” kata Kepala Pengembangan Pemuda Diaspora Kalimantan Timur Razman dalam siaran persnya. Kalimantan Timur, Minggu.

Menurut Razman, Wakil Ketua Kementerian Pemberdayaan Pemuda M. Rombongan yang dipimpin Azrorun Niam Sholay diterima Dubes Ahmad di KBRI ibu kota Saudi, Riyadh.

Ia mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan untuk membahas langkah-langkah yang mungkin diambil untuk menindaklanjuti MoU yang ditandatangani Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dan Kementerian Olahraga Arab Saudi pada Oktober tahun ini.

Duta Besar Ahmad menyambut baik inisiatif delegasi tersebut dan menyampaikan kepada delegasi bahwa Indonesia dan Arab Saudi memiliki kapasitas untuk melaksanakan program pertukaran pemuda yang melibatkan pramuka dan relawan.

Ia juga berharap kedua negara dapat bekerja sama untuk meningkatkan keterampilan kewirausahaan generasi muda dan menjamin keselamatan siswa di sekolah Indonesia di Riyadh.

Dubes juga menyampaikan bahwa Indonesia dan Arab Saudi dapat mengembangkan kerja sama di berbagai cabang olahraga seperti bulu tangkis, sepak dakra, dan pengak silat.

Ia mencontohkan, banyak pelatih Silat Bangkok asal Indonesia yang datang ke Arab Saudi tidak hanya untuk melatih warga setempat, tetapi juga untuk mendirikan klub dan menyelenggarakan berbagai kompetisi di Tanah Air.

READ  Mempersenjatai sarana untuk menekan perbedaan pendapat

Berita terkait: Indonesia dan Arab Saudi menjajaki kerja sama yang lebih dalam di bidang transportasi
Berita Terkait: Wakil Presiden, Duta Besar Saudi membahas peningkatan hubungan bilateral

Diterjemahkan oleh : M. Ghofar, Tegar Nurfitra
Pengarang: Ari Novarina
Hak Cipta © ANTARA 2023