Agustus 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Materi Web Gmail yang Didesain Ulang Juga Menawarkan Tampilan "Klasik"

Materi Web Gmail yang Didesain Ulang Juga Menawarkan Tampilan “Klasik”

Google hari ini mengumumkan bahwa Material You akan hadir di Gmail di web dalam desain ulang yang juga menangani keluhan tentang Perombakan tampilan awal tahun ini dengan memperkenalkan tampilan “Hanya Gmail”.

Bahan yang Anda desain ulang

Ini adalah desain ulang Terutama termasuk Latar belakang putih default diganti dengan biru muda/kusam dengan beberapa corak. Misalnya, menu navigasi kiri sedikit lebih gelap, sementara email yang sudah dibaca tampak biru dan pesan yang belum dibaca tetap putih.

Tombol tulis di sudut kiri atas menjatuhkan wadah berbentuk pil ke persegi panjang dengan sudut membulat, seperti di klien Android, sementara daftar email lebih terlihat.

Ini adalah perluasan paling signifikan dari bahasa desain web terbaru perusahaan hingga saat ini Material.io dan Google Search Console. Muncul saat Gmail ada di Android mendesain ulang saya September 2021. Google belum menghadirkan aplikasi Material You ke aplikasi pihak pertama di iPhone atau iPad.

Tampilkan “Hanya Gmail”

Modernisasi: Google mengklarifikasi bahwa “Gmail Klasik” adalah singkatan dari Desain lama sebelum penawaran terintegrasi. Untuk saat ini, opsi ini masih akan tersedia untuk pengguna akhir.

Yang baru adalah bagaimana desain ulang web Material You mendukung antarmuka “Hanya Gmail” yang menghapus format bawaan Chat, Spaces, dan Meet yang menurut Google memungkinkan Anda untuk:

… Beralih dengan mudah antara kotak masuk, percakapan penting, dan bergabung ke rapat tanpa harus berpindah tab atau membuka jendela baru. Kami berharap pengalaman baru ini memudahkan Anda untuk tetap mengetahui hal-hal penting dan menyelesaikan pekerjaan lebih cepat di satu lokasi yang terfokus.

Bilah kiri hilang dan Anda hanya mendapatkan daftar folder dan label default di sebelah kiri. Bidang pencarian teratas mencakup area layar yang lebih besar sejak indikator status obrolan telah dihapus. Masih ada panel samping dengan Calendar Keep dan Voice (Jika memenuhi syarat) dan tugas di sebelah kanan.

READ  Di mana melakukan pre-order Xenoblade Chronicles 3 saat berpindah

Namun, Anda hanya dapat menampilkan Google Chat (dengan Spaces) atau Meet dari jendela personalisasi baru.

  • Hanya tampilan Gmail
  • Hanya tampilan Gmail

Desain ulang web dengan tampilan khusus untuk Gmail ini akan diluncurkan hanya mulai hari ini dan akan menjadi:

  • Tersedia untuk Google Workspace Business Starter, Business Standard, Business Plus, Enterprise Essentials, Enterprise Standard, Enterprise Plus, Education Fundamentals, Education Plus, Frontline, Nonprofits, serta pelanggan G Suite Basic dan Business
  • Juga tersedia untuk pengguna dengan akun Google pribadi, serta pengguna Google Workspace individu.
  • Tidak tersedia untuk pelanggan Google Workspace Essentials [which does not include Gmail]

Selengkapnya di Gmail:

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi untuk mendapatkan penghasilan. lagi.


Lihat 9to5Google di YouTube untuk berita selengkapnya: