Februari 26, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Maria Menounos menggambarkan rasa sakit akibat kanker pankreas

Maria Menounos menggambarkan rasa sakit akibat kanker pankreas

Maria Menounos mengingat gejala-gejala mengganggu yang dialaminya sebelum ia didiagnosis menderita kanker pankreas.


sebelumnya H! Berita Reporter, 45, baru-baru ini berbicara kepada Hari ini Dia menggambarkan rasa sakit luar biasa yang dia rasakan setelah makan salad farro selama penerbangan setahun lalu.


“Rasanya seperti rasa sakit yang membuat Anda merasa seperti akan meledak di dalam,” katanya kepada outlet tersebut. “Saya pikir itu farro. Saya pikir saya tidak toleran terhadap gluten dan perut saya tidak bisa menanganinya dengan baik.”


Namun, setelah gejalanya terus berlanjut – kembung, diare, dan sakit perut – Menounos memutuskan untuk menemui dokter. Sepanjang tahun 2022, ia menjalani endoskopi dan kolonoskopi, namun tidak ditemukan adanya masalah. CT scan juga menunjukkan pankreas dan organ lainnya tampak baik.


Meskipun dia tidak mendapat jawaban apa pun, Menounos mengatakan sakit perutnya yang “parah” terus berlanjut. Jadi, pada Januari 2023, pembawa acara TV tersebut memutuskan untuk menjalani MRI seluruh tubuh, yang menunjukkan bahwa dia memiliki tumor berukuran 3,9 cm yang tumbuh di pankreasnya, dan dia didiagnosis menderita kanker pankreas stadium 2.


“Itulah mengapa saya terus memberi tahu orang-orang: Jika gejala Anda terus berlanjut, Anda juga harus melanjutkannya,” kata Menounos. “Anda harus menjadi pendukung diri Anda sendiri dan Anda harus terus berusaha. Ini melelahkan, tapi hidup Anda sangat bergantung pada hal itu.”

READ  'Party Down' Anda mengerti: Layanan makanan bukanlah pesta


Jangan pernah melewatkan cerita – berlangganan Buletin harian gratis untuk masyarakat Untuk terus mengetahui informasi terbaik yang ditawarkan ORANG, mulai dari berita selebriti hingga kisah menarik mengenai minat manusia.


Maria Menounos.
John Kobaloff/Getty Images

“Anda harus mendengarkan tubuh Anda,” katanya kepada outlet tersebut. “Bagi saya, itu adalah: ‘Rasakan sesuatu, katakan sesuatu, lakukan sesuatu, dan terus lakukan sesuatu sampai seseorang memberi tahu Anda apa yang sedang terjadi.'”


Selain itu, Menounos membintangi sebuah film Iklan layanan masyarakat Jaringan Aksi Kanker Pankreas (Bankan) untuk memperingati dimulainya Bulan Peduli Kanker Pankreas di bulan November.


Lebih dari 62.000 orang didiagnosis mengidap kanker pankreas setiap tahunnya, dan lebih dari 49.800 orang diperkirakan meninggal karenanya pada tahun 2022 saja, menurut laporan tersebut. Masyarakat Kanker Amerika.


Hanya 20% pasien yang hidup setahun setelah diagnosisnya, dan kurang dari 10% di antaranya hidup selama lima tahun setelah diagnosis. Gejala – termasuk sakit punggung yang parah, kehilangan nafsu makan, depresi, kelelahan, diabetes baru, dan penyakit kuning – seringkali tidak muncul dengan sendirinya sampai kanker telah mencapai stadium lanjut.

READ  Paul Lynch memenangkan Booker Prize untuk novelnya "The Song of the Prophet"


Awal tahun ini, Menounos memberi tahu ORANG bahwa setelah berbagi perjalanan kankernya, dia memiliki misi untuk meningkatkan kesadaran tentang deteksi dini dan mendorong orang lain untuk mencari jawaban atas masalah kesehatan mereka.


“Saya ingin orang-orang mengetahui bahwa ada tempat yang bisa mereka datangi untuk mengambil barang lebih awal,” katanya kepada ORANG pada bulan Februari. “Anda tidak bisa membiarkan rasa takut menghalangi. Saya sempat berpikir saya akan mati – tapi saya baik-baik saja karena saya sudah mengetahuinya sejak dini.”