Juli 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Lupita Nyong’o dalam film horor Taut Horror Prequel

Lupita Nyong’o dalam film horor Taut Horror Prequel

Jika Anda ingin memberikan kehidupan baru ke dalam film horor yang berpusat pada keheningan sebagai satu-satunya cara untuk bertahan hidup dari invasi alien, ada banyak ide yang lebih buruk daripada memindahkan cerita dari kota kecil AS ke Kota New York yang padat penduduknya. Teks layar terbuka di atas gambar udara Manhattan disertai dengan suara klakson mobil, sirene, dan jeritan memberi tahu kita bahwa Big Apple memiliki tingkat kebisingan rata-rata 90 desibel, setara dengan jeritan manusia. Latarnya saja sudah menciptakan suasana tegang dan menakutkan secara konsisten Tempat yang Tenang: Hari Pertama Pengalaman intens yang secara cemerlang meluas menjadi waralaba yang bertahan lama.

Lupita Nyong’o pandai menarik kita ke dalam ketakutan karakternya dalam film mengerikan Jordan Peele Kami, jadi penampilannya yang luar biasa di sini sebagai seorang wanita yang mencoba bertahan hidup padahal sebenarnya hidup dengan waktu pinjaman bukanlah hal yang mengejutkan. Pertanyaan terbesarnya adalah apakah Michael Sarnosky dapat menindaklanjuti film debutnya yang telah dikonfirmasi, babidengan sesuatu yang sama istimewanya.

Tempat yang Tenang: Hari Pertama

Intinya

Pindah dari kota kecil ke kota besar membuahkan hasil.

tanggal rilis: Jumat, 28 Juni
Dia memfitnah: Lupita Nyong’o, Joseph Quinn, Alex Wolff, Djimon Hounsou
Sutradara dan penulis skenario:Michael Sarnoski

Rating PG-13, durasi film: 1 jam 40 menit

Jawaban singkatnya adalah ya. Penulis-sutradara tahun kedua beradaptasi dengan tuntutan genre, dengan ahli menjaga ketegangan, menimbulkan ketakutan besar, dan mendapatkan investasi emosional pada karakter utama. Ditambah seekor kucing. Namun ia juga menemukan ruang untuk menghadirkan banyak kualitas yang meningkatkan kendaraan Nicolas Cage tahun 2021 miliknya, terutama kontrol, pengendalian, kasih sayang, dan mesin yang mendengkur, ke dalam film yang merupakan kisah pencarian menyedihkan sekaligus thriller bahaya maut.

Lagu pengantar tidur John Krasinki tahun 2018, Tempat yang tenangSerial ini dimulai pada hari kedelapan puluh sembilan serangan alien sebelum berlanjut ke lebih dari setahun kemudian, dan berfokus pada keluarga penuh kasih yang berjuang untuk mengatasi kesedihan mereka dan tetap aman dalam keadaan yang mengancam jiwa.

sekuel 2021, Tempat yang Tenang Bagian 2, melanjutkan cerita mereka tetapi menambahkan prolog 10 menit yang terungkap pada hari pertama, di mana keluarga-keluarga di pertandingan bisbol Liga Kecil menonton dengan cemas saat sesuatu yang tampak seperti meteor meluncur melintasi langit dan menimbulkan dampak di dekatnya. Ketika orang tua masih terburu-buru membawa pulang anak-anak mereka di tengah kepanikan yang memuncak, makhluk ramping dengan kepala kubis dan cakar mematikan turun secara massal, bergerak dengan kecepatan mencengangkan untuk menerkam dan mencabik-cabik manusia mana pun yang mengeluarkan suara.

READ  Ribuan orang datang untuk menonton "Orang Kaya di Utara Richmond" karya Oliver Anthony

Film baru ini mencerminkan kekacauan di lingkungan yang tidak kondusif untuk keheningan. Sarnosky memulai dengan sabar, memperkenalkan Samira Nyong’o yang memberikan kontribusi besar pada kelompok terapinya di panti jompo luar kota. Jika pengunduran dirinya karena marah bukanlah bukti dari hal tersebut, maka patch fentanil transdermal adalah indikasi yang jelas bahwa dia mengidap kanker stadium akhir, sementara perilakunya menunjukkan bahwa dia tidak pernah menyangka akan berada di sini dalam jangka waktu yang lama.

Perawat Robin yang baik (Alex Wolff) selanjutnya bertemu kembali dengan Sarnoski babi) Dia menganggap dirinya teman Samira meskipun dia mencemooh gagasan ini. Tapi dia meyakinkannya untuk ikut tamasya kelompok ke Teater Muppet di New York, menggunakan janji pizza dalam perjalanan pulang sebagai motivasi. Digendong dengan kucing pelayannya yang tak terpisahkan, Frodo, dia nyaris tidak bisa melewati aksi pembuka pertunjukan boneka sebelum keluar. Ketika Robin memberitahunya bahwa mereka diperintahkan untuk kembali ke panti jompo secepat mungkin karena keadaan darurat kota yang tidak diumumkan, dia marah karena Robin melanggar janji pizzanya.

Sebagai rangkaian judul awal, adegan-adegan penentu ini cepat dan melibatkan, serta membuang eksposisi yang tidak perlu. Yang paling mengherankan, ketika hujan meteor menghantam tanah, kota itu langsung meledak, dan ketika Samira terhuyung-huyung turun dari bus perawatan menuju awan debu putih yang menyilaukan, gambar-gambar itu pasti membangkitkan asosiasi yang menghantui dengan hujan abu yang menyelimuti bagian bawah Manhattan. Pada 9/11. Dia berlindung di teater bersama Robin dan keluarga yang dipimpin oleh Henry (Djimon Hounsou). Namun tragedi yang menghancurkan akan segera terjadi.

Meskipun terjadi kekacauan dan kebingungan, dengan cepat terbukti bahwa predator luar angkasa tidak dapat melihat dan hanya bereaksi terhadap kebisingan. Tentara yang dimobilisasi segera menemukan bahwa makhluk-makhluk ini tidak bisa berenang, sehingga mendorong rencana evakuasi melalui feri dari South Street Seaport. Tapi Samira yang keras kepala bersikeras untuk pergi ke pusat kota ke Harlem, di mana dia melawan gelombang warga New York yang putus asa yang bergerak melalui pusat kota dan terkadang diserang ketika mereka mengeluarkan suara yang tidak disengaja.

Lambat laun menjadi jelas bahwa bekas rumah Samira berada di Harlem, dan tekadnya untuk mendapatkan sepotong dari restoran pizza favoritnya memiliki makna pribadi yang mendalam dari saat-saat bahagia dalam hidupnya.

Melihat Kota New York dipenuhi monster-monster ganas – memanjat gedung-gedung dan meninggalkan luka besar di tembok-temboknya, sementara jalanan dipenuhi dengan bangkai mobil yang terbakar dan fasad-fasad yang hancur – meninggalkan kesan yang sangat mendalam.

READ  3 zodiak yang paling beruntung jatuh cinta di hari Senin, 4 Juli 2022

Sarnoski dan tim efek visual menempatkan adegan-adegan ini dalam tradisi terbaik film kiamat luar angkasa. Namun mereka mendapatkan dimensi ekstra dari pemandangan Manhattan yang ramai dan guncangan keheningan yang menegangkan. Setiap suara terdengar nyaring, setiap suara yang tiba-tiba membuat Anda tersentak, bersamaan dengan getaran ketakutan, efek yang diberikan amplitudo oleh penggunaan skor Alexis Grapsas yang relatif sederhana secara diam-diam.

Karakter penting lainnya, yang ikut serta dalam persidangan, adalah Eric (Joseph Quinn), seorang pemuda Inggris yang tinggal di New York untuk belajar hukum. Dia ditemukan oleh Frodo, ketakutan, muncul dari tangga kereta bawah tanah yang banjir, dan kemudian mengikuti kucing itu kembali ke Samira.

Dalam pembalikan gender dari dinamika film bencana biasa yang tidak pernah ditekankan, Samira adalah karakter yang tidak berperasaan dan tidak emosional, mengatakan kepadanya bahwa ia harus bergabung dengan eksodus menuju ke selatan, sementara Eric pada awalnya tidak berdaya dan sangat terguncang. Mereka membentuk ikatan tentatif di apartemennya, percakapan mereka—bahkan jeritan mereka—teredam oleh suara badai petir yang hebat, namun bahkan ketika keintiman alami dari orang-orang asing berkembang dari tragedi di antara mereka, dan Eric mengerahkan akalnya untuk menunjukkan kesatriaan. dan kekhawatiran karena kesehatan Samira yang terus menurun, karakternya tidak… Tidak pernah menjadi sesuatu yang klise seperti pelindung ksatria putih.

Desainer produksi Simon Bowles dan DP Pat Scola (yang juga berada di belakang Meditation Beauty). babi) Manfaatkan sepenuhnya peluang yang ditawarkan oleh New York. Tempat-tempat yang secara otomatis kita kaitkan dengan perawatan dan kenyamanan seperti rumah sakit berpotensi menjadi jebakan maut, karena kebisingan menyebabkan alien menabrak dinding kaca dan jendela atap. Katedral berfungsi sebagai tempat peristirahatan, meskipun ada lubang besar yang diciptakan oleh makhluk yang menghancurkan lantai keramiknya dan makhluk lain merobek kubah lukisan dinding.

Salah satu adegan paling menarik terjadi di bawah tanah di stasiun kereta bawah tanah, di mana alien menggunakan anggota tubuhnya yang panjang dan lincah untuk berlari di sepanjang dinding terowongan yang banjir, sementara Samira dan Eric menarik Frodo dengan go-cart yang dibuat dengan tergesa-gesa. Rakit, dibawa oleh air yang mengalir.

Ini sudah memasuki film sebelum Sarnoski, bekerja dengan editor Gregory Plotkin dan Andrew Mondschein, membangun ketegangan cukup lama untuk mempelajari lebih lanjut tentang karakter utama. Namun meski tanpa wawasan mendalam tentang latar belakang Samira dan kunjungan kembali ke tempat-tempat yang pernah menjadi miliknya, dia dan Eric adalah karakter yang sepenuhnya berdimensi. Chemistry para aktor menghasilkan dampak yang besar dalam adegan akhir mereka yang lembut, menjadi lebih kuat dengan diamnya kata-kata mereka.

READ  Clarence Avant, ayah baptis musik kulit hitam, meninggal di rumahnya di Los Angeles pada usia 92 tahun

Bintang baru Quinn, aktor teater Inggris yang terkenal karena karya televisinya seperti musim keempat serial tersebut Hal-hal aneh Atau adaptasi Kenneth Lonergan dari Howards Berakhir, menampilkan manfaat memilih wajah yang belum kita ketahui dari serangkaian film. Sensitivitasnya begitu tajam, dan mata cokelatnya yang besar dipenuhi dengan perasaan bahwa kecerdikan dan keberanian Eric yang terus-menerus dipanggil hampir membuat kita terkejut.

Wolfe dan Hounsou membawa spiritualitas ke dalam peran pendukung, sementara Nyong’o membawakan film ini dengan kemampuan yang sangat mumpuni. Jangan pernah meremehkan teror yang melumpuhkan yang mengatur setiap gerakan Samira, karena sang aktor menyampaikan konflik antara kepahitan karakter dan kemanusiaan, tetap keras kepala dan tegas bahkan ketika tubuhnya mulai mengecewakannya. Itu membuat Anda terpaku sepanjang waktu.

Bintang lainnya adalah Frodo, kucing layar sepanjang masa yang bisa disejajarkan dengan Ulysses Di dalam Llewyn Davis Atau Jonesy dari asing, dimainkan oleh dua kucing hitam-putih gemuk bernama Nico dan Schnitzel. Dia memiliki sifat lembut dan kasih sayang seperti kucing yang baik, tetapi dia juga memiliki rasa ingin tahu yang besar untuk menjelajahi situasi yang tidak stabil dan memenuhi ketakutan manusia.

Sarnoski telah melakukan pekerjaan yang terpuji, membuat spin-off yang mematuhi aturan dua film pertama dengan terus fokus pada kelompok karakter inti sekecil mungkin sambil menyebarkan faktor ketakutan dan ketegangan ke kanvas yang jauh lebih besar. Hal ini juga menghindari jebakan untuk menjelaskan apa pun secara berlebihan, yang membuat kengerian di sini lebih mendasar dibandingkan film-film sebelumnya, di mana karakter mendapat bantuan strategis karena mengetahui bahwa alien sensitif terhadap suara frekuensi tinggi, yang mendorong mereka untuk mundur. .

Jarang sekali kita melihat epik pasca-apokaliptik yang tetap begitu personal, begitu berhubungan dengan kehilangan manusia sebagai sesuatu yang tidak hanya dilupakan dalam lompatan apokaliptik berikutnya namun juga diberi ruang untuk bertahan hidup, sebuah aspek yang bertahan dari peralihan dari orang tua yang melindungi anak-anak mereka. . Bab tiga dari Tempat yang tenang Hal ini menunjukkan bahwa seri yang cerdas dan menyeramkan ini, yang dimulai dengan fitur yang dianggarkan secara sederhana dan telah menghasilkan kinerja yang melebihi ekspektasi, sama sekali tidak kurang dimanfaatkan.