Desember 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Liz Truss memperingatkan dia punya waktu berjam-jam untuk menyelamatkan pekerjaannya sebagai Perdana Menteri Inggris

Liz Truss memperingatkan dia punya waktu berjam-jam untuk menyelamatkan pekerjaannya sebagai Perdana Menteri Inggris


London
CNN

Les Truss Dia berjuang untuk menyelamatkan pekerjaannya sebagai perdana menteri Inggris pada hari Kamis setelah beberapa anggota parlemen memintanya untuk mengundurkan diri, marah pada pemungutan suara parlemen yang malu-malu dan Pengunduran diri Menteri Dalam Negeri.

Truss bertemu dengan ketua komite Partai Konservatif 1922, Graham Brady, kata Downing Street Kamis, menurut PA Media. Kelompok tersebut memutuskan apakah akan mengadakan mosi tidak percaya terhadap perdana menteri.

Pemerintah Truss diberitahu sebelumnya bahwa mereka memiliki “12 jam” untuk “mengubah arah kapal” oleh anggota parlemen Konservatif Simon Hoare, setelah pemungutan suara tentang larangan fracking gas serpih yang kontroversial berubah menjadi kekacauan.

Anggota parlemen melaporkan bahwa ajudan Truss menyerang anggota Parlemen di lobi pemungutan suara untuk memaksa mereka memilih menentang larangan tersebut. Pemerintah awalnya mempresentasikan pemungutan suara sebagai mosi percaya pada pemerintah Truss, tetapi masih ada kebingungan apakah itu benar. Seorang juru bicara Downing Street mengatakan Kamis bahwa anggota parlemen konservatif yang tidak ambil bagian dalam pemungutan suara Rabu malam akan menghadapi tindakan disipliner, kata Kantor Berita Palestina.

Ketua House of Commons Inggris, Lindsay Hoyle, telah meluncurkan penyelidikan atas tuduhan intimidasi dan pelecehan selama pemungutan suara, Otoritas Palestina telah melaporkan.

Kekacauan terjadi beberapa jam setelah sekretaris dalam negeri Truss, Suila Braverman, sebagian besar mengundurkan diri setelah hanya tujuh minggu bertindak dengan serangan kekerasan terhadap kepemimpinan perdana menteri.

Tindakan pemerintah bergantung pada orang yang menerima tanggung jawab atas kesalahan mereka. Braverman menulis dalam kritiknya tentang banyak pergeseran Truss mengenai perpajakan dan pengeluaran publik.

“Saya khawatir tentang arah pemerintah ini,” kata Braverman. “Kami tidak hanya melanggar janji utama yang kami buat kepada tetangga kami, tetapi saya juga memiliki keprihatinan serius tentang komitmen pemerintah ini untuk menghormati komitmen manifesto.”

READ  Banjir Sydney membebani 50.000 orang di sekitar kota terbesar di Australia

Truss, yang memecat menteri keuangannya minggu lalu setelah bencana dan rencana fiskal yang ditinggalkan menyebabkan gejolak di pasar, sekarang harus fokus untuk mencapai akhir pekan tanpa anggota parlemennya bergerak untuk menggulingkannya.

Backbencher Crispin Blunt mengatakan kepada BBC Radio 4 pada hari Kamis bahwa posisi Truss “benar-benar tidak dapat dipertahankan”, menambahkan bahwa dia telah menunjukkan “kurangnya pengetahuan diri” dalam prosesnya.

“Dan jika Anda tidak mengerti itu, saya akan terkejut,” kata Blunt. ‚ÄúTapi salah satu kualitas yang dia tunjukkan adalah kurangnya pengetahuan diri dari seluruh proses ini, karena seharusnya sudah jelas bahwa dia tidak memiliki kemampuan untuk memimpin partai kami dan saya tidak berpikir dia seharusnya menempatkan dirinya untuk memimpin dalam kelompok kami. tempat pertama.”

Setidaknya dua anggota parlemen Konservatif telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah mengajukan surat tidak percaya, meskipun banyak orang lain diyakini telah melakukannya secara pribadi. “Saya memiliki harapan besar untuk Liz Truss, tetapi setelah apa yang terjadi tadi malam posisinya menjadi tidak dapat dipertahankan dan saya telah mengirim pesan kepada Sir Graham Brady,” tulis Cheryl Murray di Twitter pada hari Kamis setelah rekannya William Wragg mengumumkan suratnya secara terbuka.

“Ini benar-benar memalukan,” kata Charles Walker kepada BBC, Rabu. “Sebagai anggota parlemen Konservatif selama 17 tahun dan tidak pernah menjadi menteri, yang terus memperlakukannya dengan setia hampir sepanjang waktu, saya pikir itu memalukan. Saya pikir itu benar-benar mengerikan.”

Truss akan menghadapi mosi percaya jika Komite Perwakilan 1922 yang berpengaruh mengubah aturannya untuk memungkinkannya segera setelah pemungutan suara kepemimpinan, tetapi perdana menteri sebelumnya ditekan untuk mengundurkan diri sebelum menghadapi penghinaan sebagai akibat dari pemungutan suara yang berhasil untuk menggulingkan mereka.

READ  Truss membela rencana ekonominya saat Konservatif Inggris berkumpul

Awal tahun ini, pendahulu Truss, Boris Johnson nyaris lolos dari mosi percaya dalam kepemimpinannya. Tapi dia mengundurkan diri beberapa minggu kemudian ketika puluhan menteri dan anggota kabinet mengundurkan diri karena ketidakpercayaan pada pemerintahannya.

Keir Starmer, pemimpin oposisi Partai Buruh dengan keunggulan besar dalam jajak pendapat, mengulangi seruannya untuk pemilihan umum cepat pada hari Kamis. Dia menulis di Twitter: “Inggris tidak tahan dengan kekacauan Tory.” Pemerintah Buruh saya akan memberikan stabilitas dan kepemimpinan yang diperlukan. untuk perekonomian kita. untuk pertumbuhan. untuk orang yang bekerja. Pemilihan umum sekarang.

Pemungutan suara tidak perlu diadakan paling lambat Januari 2025, tetapi prospek Inggris melihat perdana menteri ketiganya sejak pemungutan suara terakhir pada 2019 akan meningkatkan tekanan pada penerus Truss untuk meminta mandat baru kepada publik.