April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

LinkedIn memberi tahu orang-orang jika Anda melihat profil mereka.  Inilah cara menghentikannya

LinkedIn memberi tahu orang-orang jika Anda melihat profil mereka. Inilah cara menghentikannya

LinkedIn mungkin atau Ini mungkin bukan alternatif ideal untuk Twitter, tapi satu hal yang pasti: ini adalah tempat yang sangat aneh. Tetap aktif di platform ini penting bagi para pekerja pengetahuan saat ini untuk mendapatkan pekerjaan, dan ini merupakan hal yang aneh. Ini juga merupakan tempat di mana banyak orang menghabiskan waktu berpura-pura bahwa perekrut dan manajer perekrutan adalah orang-orang yang menyenangkan dan menarik dengan berinteraksi dan menanggapi postingan mereka. Lalu ada influencer LinkedIn, yang semuanya tampak seperti ChatGPT jauh sebelum ChatGPT ada.

Namun mungkin hal yang paling mengejutkan tentang LinkedIn adalah betapa transparannya fitur pemantauannya. Sementara jejaring sosial lain mencoba mengaburkan sejauh mana mereka melacak aktivitas Anda, LinkedIn mengundang Anda, di setiap langkah, untuk berpartisipasi dalam mengumpulkan data perilaku pengguna. Ini adalah jejaring sosial yang mengirimi Anda pemberitahuan rutin mengenai Siapa yang melihat profil Anda.

Secara default, setiap kali Anda melihat profil LinkedIn seseorang saat Anda masuk, mereka akan diberi tahu bahwa Anda telah melihatnya. Saya dapat memahami mengapa pencari kerja mungkin menginginkan informasi ini — Anda mungkin ingin menindaklanjuti jika calon pemberi kerja menilai Anda — namun saya juga dapat memahami mengapa hal ini dapat membuat pencari kerja menjadi sangat gila saat mengetahuinya. Apa yang harus Anda lakukan, kirim email ke seseorang dan katakan, “Saya perhatikan Anda melihat profil LinkedIn saya. Apakah Anda menyukai apa yang Anda lihat?” (Hanya memikirkan melakukan hal itu benar-benar membunuh saya. Anda sedang membaca kata-kata hantu sungguhan.)

Bayangkan betapa anehnya jika, setiap kali Anda menelusuri grid Instagram seseorang dan melihat foto-foto lamanya, mereka menerima pemberitahuan yang memberitahukan bahwa Anda melakukannya. Di LinkedIn, orang yang membayar langganan mendapatkan akses penuh ke data tentang siapa yang melihat; Kebanyakan orang hanya dapat melihat beberapa pemirsa baru, namun pengguna berbayar mendapatkan daftar lengkap semua orang yang melihat profil mereka dalam setahun terakhir.

READ  TV terbaik untuk dibeli pada tahun 2023

Menurut saya tingkat transparansi radikal ini agak mengkhawatirkan. Kabar baiknya, Anda bisa mematikan fitur notifikasi ini, agak tersembunyi. Inilah cara menemukannya.

Ubah opsi tampilan Anda di LinkedIn

Kunjungi LinkedIn. Klik gambar profil Anda di pojok kanan atas jendela browser, lalu klik Pengaturan dan privasi. (Di aplikasi seluler LinkedIn, foto profil Anda muncul di kanan atas; ketuk untuk mengakses Pengaturan dan ikuti instruksi yang sama di bawah.)

Gambar 1

Di sidebar kiri, klik Penglihatan Lalu klik Opsi tampilan profil.

Gambar 2

Dari sini Anda dapat memilih dari tiga opsi: “Nama dan Judul Anda”, “Properti Profil Pribadi”, dan “Mode Pribadi”.

Gambar 3

Opsi default, “Nama dan Identitas Anda,” memberi tahu semua orang yang Anda kunjungi di halaman profil mereka bahwa Anda telah melakukannya, menunjukkan kepada mereka foto dan deskripsi pekerjaan Anda dengan link ke halaman profil Anda. Mereka kemudian akan mengeklik tautan tersebut, mengirimkan Anda pemberitahuan bahwa mereka telah melakukannya, sebuah pola yang akan berulang hingga Matahari mengembang dan menelan Bumi. Anda dapat menghentikan hal ini terjadi dengan mengubah pengaturan.

Opsi kedua, “Properti Profil Pribadi,” menunjukkan ringkasan kepada pengguna lain — pekerjaan Anda dan tempat tinggal Anda — saat mereka melihat profil mereka. Ini akan membuat Anda terlihat misterius tetapi sebagian besar akan mengganggu semua orang karena kurangnya privasi. Opsi ketiga yang jauh lebih baik adalah Mode Pribadi, yang memungkinkan Anda melihat halaman profil siapa pun dalam privasi relatif.

Perhatikan bahwa pilihan untuk memblokir izin berbagi ini berlaku dua arah: memilih apa pun selain opsi default untuk membagikan identitas Anda akan mencegah Anda melihat orang lain melihat profil Anda. Bagi saya, ini adalah kemenangan karena itu berarti saya menerima lebih sedikit notifikasi LinkedIn. Namun jika Anda merasa berguna untuk mengetahui siapa yang melihat profil Anda, Anda mungkin ingin mengingatnya.

READ  Salah satu game Deus Ex terbaik, Deus Ex Go, menghilang