November 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kremlin mengamuk setelah penangkapan putra penguasa Rusia, Alexander Os, di Italia atas tuduhan AS

Kremlin mengamuk setelah penangkapan putra penguasa Rusia, Alexander Os, di Italia atas tuduhan AS

Kremlin Mengancam untuk mengambil tindakan pembalasan setelah pihak berwenang menangkap Artyom Os, putra seorang pejabat tinggi Rusia, atas permintaan Amerika Serikat, karena diduga berpartisipasi dalam skema untuk menghindari sanksi dan pencucian uang.

Wass, yang ditahan di Milan, didakwa dengan skema untuk mendapatkan secara ilegal Teknologi militer AS Menghukum minyak Venezuela untuk subsidi Upaya perang Rusia di UkrainaMenurut tuduhan yang diungkapkan oleh Departemen Kehakiman AS minggu ini.

“Kami dengan tegas menentang ini dan mengutuk praktik penangkapan semacam ini terhadap warga Rusia,” kata juru bicara Kremlin. Dmitriy Peskov Dia berkata.

Ayah dari Amerika Serikat, Gubernur Krasnoyarsk Krai Rusia, Alexander Os, mengindikasikan bahwa penangkapan itu bermotif politik, menurut surat kabar Inggris The Guardian. rasa.

Juru bicara pemerintah Rusia lainnya, Maria Zakharova, mengatakan Moskow tidak akan membiarkan pencarian AS untuk Rusia “tidak terjawab” dan menuduh Amerika Serikat “mengambil sandera” untuk tujuan politik, TASS melaporkan.

Amerika Serikat bukan satu-satunya yang dituduh dalam skema pencucian uang dan penyelundupan. USS memiliki bersama sebuah perusahaan perdagangan bernama Nord-Deutsche Industrieanlagenbau GmbH (NDA GmbH) yang diduga digunakan dengan rekan konspirator sebagai front untuk pengiriman teknologi pertahanan AS ke Rusia.

AS dan para konspirator dituduh menggunakan NDA GmbH untuk mengirimkan semikonduktor dan mikroprosesor canggih untuk memerangi pesawat, sistem rudal, amunisi pintar, radar dan satelit di Rusia – beberapa di antaranya telah ditemukan dalam senjata yang digunakan dalam perang di Ukraina.

“Beberapa komponen elektronik yang sama yang diperoleh melalui skema kriminal ditemukan di platform senjata Rusia yang ditangkap di medan perang di Ukraina,” kata Departemen Kehakiman dalam sebuah pengumuman, menambahkan bahwa terdakwa telah mengembangkan “jaringan kompleks” skema yang “merusak keamanan.” Stabilitas ekonomi dan supremasi hukum di seluruh dunia.”

READ  Awak saluran berita Rusia memulai di akhir siaran

Kelompok konspirator bersekongkol juga diduga mengirimkan ratusan juta barel minyak dari Venezuela ke entitas Rusia dan China, termasuk setidaknya satu dari mereka yang dikenai sanksi.

Dakwaan 12 dakwaan mendakwa total lima warga negara Rusia, termasuk Yuri Orikhov, Svetlana Kozorgacheva, Timofei Telegin, dan Sergey Tulyakov. Juan Fernando Serrano Pons dan Juan Carlos Soto juga dituduh membuat kesepakatan minyak ilegal untuk perusahaan minyak negara Venezuela Petroleos de Venezuela SA.

Salah satu konspirator secara terbuka mengakui bahwa NDA GmbH bekerja untuk oligarki yang terkena sanksi, menurut dokumen pengadilan.

“dia adalah [the oligarch] “Dia juga dikenai sanksi,” kata Orekhov. “Makanya kita [are] Bertindak dari perusahaan ini [NDA GmbH]. sebagai antarmuka.

Rusia telah lama membantu Venezuela menghindari sanksi di seluruh dunia. Tetapi tuduhan terbaru mengekspos berbagai lapisan sanksi yang telah dijatuhkan Amerika Serikat pada Rusia dan Venezuela.

Amerika Serikat telah memberlakukan sanksi terhadap Venezuela selama lebih dari 15 tahun, dan dalam beberapa tahun terakhir telah memberlakukan pembatasan pada perusahaan minyak negara Venezuela dan entitas lainnya dalam upaya untuk menekan diktator Venezuela Nicolas Maduro dari kekuasaan.

Sanksi terhadap bank-bank Rusia dalam beberapa bulan terakhir kemungkinan besar, yang telah diberlakukan Amerika Serikat dan negara-negara lain dalam upaya untuk mengisolasi Moskow di panggung dunia saat menyerang Ukraina. Ini merusak akses Venezuela ke asetnya, menurut Layanan Penelitian Kongres. Tetapi Kenaikan harga minyak Dari invasi Rusia ke Ukraina tampaknya mengarah pada pemulihan ekonomi Venezuela, menurut CRS.

Gugus Tugas KleptoCapture, kelompok Departemen Kehakiman yang dibentuk awal tahun ini dengan tujuan menghukum Rusia atas perang di Ukraina dan menjatuhkan sanksi pada oligarki Rusia, mengumumkan tuduhan tersebut bersama dengan entitas Departemen Kehakiman lainnya.

READ  Blinken soroti ketahanan pangan di pertemuan-pertemuan PBB

“Menghilangkan penghindaran kontrol ekspor pada teknologi militer adalah salah satu prioritas tertinggi gugus tugas,” Andrew Adams, direktur gugus tugas KleptoCapture, mengatakan dalam sebuah pernyataan. “Jaringan perusahaan cangkang, cryptocurrency, dan jaringan penipu internasional gagal melindungi Orekhov dan rekan-rekannya dari penangkapan oleh penegak hukum AS.”

Tidak jelas apa yang akan dilakukan Rusia dalam menanggapi penangkapan AS.

Sekretaris pers Gedung Putih Karen Jean-Pierre, ketika ditanya pada hari Kamis apakah penangkapan Oss sama sekali terkait dengan negosiasi untuk membebaskan Britney Grenier dari Rusia, menolak untuk berspekulasi.

“Presiden siap … untuk melakukan upaya luar biasa untuk membawa pulang orang Amerika,” kata Jean-Pierre pada konferensi pers dengan wartawan.