April 23, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kopi Fuklen Norwegia akan diluncurkan di Indonesia

Kopi Fuklen Norwegia akan diluncurkan di Indonesia

Pemanggang kopi spesial ini akan dibuka di pusat perbelanjaan Ashta District 8 Jakarta, 12 tahun setelah debut internasionalnya di Jepang.

Eksterior Kedai Kopi Fuklen di Tokyo, Jepang | Kredit foto: Suzy Kim


Konsep roaster kopi khas Norwegia, jaringan kafe dan bar Phuklen Coffee akan diluncurkan di Indonesia di pusat perbelanjaan Ashta District 8 di Jakarta.

Tanggal pembukaannya belum dapat dikonfirmasi, tetapi informasi menunjukkan bar espresso dan koktail Fuclen Coffee akan berada di sebelah Cafe Kitsune seluas 161.000 kaki persegi.

Bisnis yang berbasis di Oslo ini bergabung dengan jaringan kopi Indonesia Common Grounds dan Bleum Coffee serta operator internasional % Arabika, Paris Baguette, dan The Coffee Academics dalam bidang 'gaya hidup premium'.

Fuklen – artinya burung dalam bahasa Norwegia – didirikan pada tahun 1963 dan membuka bar kopi dan koktail pertamanya di Tokyo pada tahun 2012. Fuklen Coffee Roasters didirikan di Jepang pada tahun 2014 dan membantu merek tersebut memperluas bisnis grosirnya di Eropa dan Amerika Utara ke Asia.

Jaringan pemanggang kopi dan kafe spesial ini saat ini mengoperasikan dua gerai di Norwegia dan enam lokasi di Jepang.

Riset World Coffee Portal menunjukkan pasar kedai kopi branded Indonesia tumbuh 10% tahun lalu dari 4.700 gerai menjadi 9.490 gerai pada tahun 2028.

READ  Inflasi Indonesia Melambat Lebih Dari Perkiraan di Bulan Maret - Berita Pasar Saham