Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Dua situs panas bumi Indonesia akan dilelang sebelum akhir tahun

Pemandangan pantai, Lampung, Sumatera (sumber: flickr/trugiaz, Creative Commons)

Lapangan panas bumi Ve Rathai dan Nage di Indonesia akan ditenderkan pada akhir tahun 2022.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berencana melelang dua wilayah kerja panas bumi (WKP) pada akhir tahun ini. Kedua lokasi tersebut adalah WKB We Rathai, Lampung di Kabupaten Besawaran dan WKB Nage, Nusa Tenggara Timur (NTD) di Kabupaten Ngada.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Dadan Gustiana saat peresmian kantor INPEX Geothermal Limited Jakarta.

Nage WKP telah menjadi berita baru-baru ini Salah satu situs proyek penggalian Pemerintah. Di bawah skema ini, pemerintah Indonesia menanggung biaya dan risiko pengeboran sebelum memberikan lokasi tersebut kepada pengembang swasta. Penawar yang tertarik diharapkan memiliki beberapa informasi dari tahap pengeboran.

WKP Way Ratai awalnya diberikan pada tahun 2015 kepada konsorsium PT Optima Nusantara Energi dan Enel Green Power, dengan Enel memegang 90% saham. Kami melaporkan tentang Awal fase penelitian Proyek ini dikatakan memiliki kapasitas 55 MW. namun, Tapi mundur dari proyek Setelah frustrasi atas inkonsistensi tarif listrik selama negosiasi dengan perusahaan listrik PT PLN.

Sumber: Ekonomi.bisnis.com

READ  Indonesia merebut tanah yang dikuasai oleh perusahaan putra Suharto