April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kontrak berjangka AS tenggelam untuk mengawali tahun baru seiring merosotnya Apple

Kontrak berjangka AS tenggelam untuk mengawali tahun baru seiring merosotnya Apple

Saham berjangka AS turun pada hari Selasa, membuat awal perdagangan yang suram pada tahun 2024 setelah tahun yang sukses yang membuat indeks S&P 500 hampir mencapai rekor tertinggi baru.

S&P 500 berjangka (^GSPC) turun 0,6%, sedangkan Dow Jones Industrial Average (^DJI) berjangka turun 0,5%, atau sekitar 180 poin. Kontrak berjangka Nasdaq 100 yang padat teknologi (^NDX) turun 0,9%.

Reli saham terhenti pada hari Jumat, setelah kenaikan selama dua bulan yang membantu metrik utama mengakhiri tahun 2023 dengan kenaikan tahunan yang kuat. Selain itu, S&P 500 membukukan kenaikan mingguan kesembilan berturut-turut, rekor terpanjang sejak tahun 2004, dan berada di jalur untuk mencatat rekor penutupan tertinggi sepanjang masa di 4,796.56.

Saham-saham teknologi melemah setelah analis Barclays menurunkan peringkat saham Apple, dengan alasan kekhawatiran mengenai permintaan iPhone baru. Saham Apple (AAPL) turun 1,7% karena saham teknologi melemah.

Pembaruan ekonomi pada minggu ini juga dapat menguji reli tersebut, dengan laporan pekerjaan bulan Desember yang akan dirilis pada hari Jumat dan memantau kemampuannya untuk mempengaruhi pemikiran Federal Reserve. Taruhan investor bahwa penurunan suku bunga akan terjadi dengan cepat dan mendalam pada tahun 2024 telah mendukung saham.

Baca selengkapnya: Apa arti jeda kenaikan suku bunga federal bagi rekening bank, CD, pinjaman, dan kartu kredit

Di pasar lain, harga minyak naik setelah Iran mengirim kapal perang ke Laut Merah sebagai tanggapan atas tenggelamnya tiga kapal Houthi oleh Angkatan Laut AS pada akhir pekan. Kontrak berjangka WTI (CL=F) dan Brent (BZ=F) naik lebih dari 2% karena ketegangan meningkat.

Sementara itu, harga bitcoin melonjak lebih dari 3% menjadi $45,000 untuk pertama kalinya sejak awal tahun 2022, dengan meningkatnya harapan bahwa SEC akan segera menyetujui dana investasi spot bitcoin. Saham Cryptocurrency naik dalam perdagangan pra-pasar, dengan saham Marathon Digital (MARA) naik hampir 12% untuk menutup beberapa kerugian baru-baru ini.

READ  “Saya Pindah” oleh Herbalife

Klik di sini untuk analisis mendalam tentang berita dan peristiwa pasar saham terkini yang menggerakkan harga saham.

Baca berita keuangan dan bisnis terkini dari Yahoo Finance