Maret 1, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

SBF tidak akan menjalani persidangan kedua setelah Departemen Kehakiman membatalkan lima dakwaan

SBF tidak akan menjalani persidangan kedua setelah Departemen Kehakiman membatalkan lima dakwaan

Sam Bankman-Fried pernah menghadapi 13 tuntutan pidana terkait skema penipuan besar-besaran di bursa mata uang kripto FTX. Namun, dia hanya akan menghadapi konsekuensi dari tujuh dakwaan yang dijatuhkan padanya pada bulan November.

Departemen Kehakiman AS (DOJ) telah membatalkan tuntutan kedua terhadap Sam Bankman-Fried atas lima dakwaan tambahan, menurut sebuah laporan. surat Dari pengambilan sumpah kepada Hakim Lewis Kaplan pada hari Jumat.

“Pemerintah tidak bermaksud untuk melanjutkan penuntutan atas dakwaan tambahan tersebut,” kata jaksa AS dalam pengajuan pengadilan. Departemen Kehakiman mengatakan ekstradisi di Bahama akan menunda hukuman SBF, dan mengutip “kepentingan publik yang kuat dalam penyelesaian cepat masalah ini” dalam keputusannya untuk membatalkan persidangan kedua.

Juri memutuskan Bankman Faried bersalah atas tujuh dakwaan yang diadili pada bulan November, dan mantan raja cryptocurrency tersebut kemungkinan akan menghadapi hukuman penjara selama beberapa dekade. Namun, keputusan Departemen Kehakiman pada hari Jumat berarti bahwa SBF tidak akan didakwa dengan lima tuduhan kejahatan lagi. Tuduhan terkait konspirasi untuk menyuap pejabat asing, penipuan bank, pengoperasian perusahaan pengirim uang tanpa izin, penipuan sekuritas, dan penipuan komoditas dibatalkan. Selain itu, Departemen Kehakiman membatalkan tuduhan lain Kembali pada bulan Juli Tentang pelanggaran dana kampanye Bankman-Fried, yang akan menjelaskan jutaan dolar yang dia sumbangkan untuk kampanye politik.

Paul Grewal, kepala bagian hukum di Coinbase, menyebut keputusan DOJ sebagai “kesalahan” dan “kegagalan keadilan.” menciak Jumat. Grewal mengatakan tuduhan pendanaan kampanye SBF pantas untuk dipublikasikan.

“Apa yang diketahui para politisi dan pihak lain serta apa dan kapan merupakan pertanyaan penting yang patut dijawab,” katanya.

READ  Perusahaan teknologi China mengamati dengan cermat keterampilan AI ChatGPT

Ada bukti yang menunjukkan adanya kesalahan pada beberapa dakwaan yang dibatalkan. Pada sidang pertama, jaksa menghadirkan A Daftar lengkap sumbangan politik kepada SBF, berjumlah $133 juta termasuk puluhan juta dolar yang disumbangkan ke PAC super Partai Republik dan Demokrat. Departemen Kehakiman juga mengklaim dalam suratnya kepada Hakim Kaplan bahwa bukti sebelumnya “membuktikan bahwa terdakwa terlibat dalam konspirasi untuk menyuap pejabat Tiongkok.”

Departemen Kehakiman mengatakan sebagian besar bukti dalam persidangan kedua telah terungkap, dan Hakim Kaplan dapat menyatakan bahwa SBF melakukan kejahatan ini dalam hukuman yang dijadwalkan pada bulan Maret. Meskipun hal ini benar, dapat diasumsikan bahwa lebih banyak bukti akan muncul seandainya SBF diadili atas enam pelanggaran yang dibatalkan.