Juli 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kesepakatan batas utang membawa kelegaan hati-hati: pasar telah berubah

Kesepakatan batas utang membawa kelegaan hati-hati: pasar telah berubah

(Bloomberg) — Saham berjangka AS membukukan kenaikan moderat di tengah optimisme yang berhati-hati bahwa AS akan menghindari bencana gagal bayar setelah kesepakatan plafon utang sementara akhir pekan. Bursa Eropa berfluktuasi di tengah sepinya perdagangan dipengaruhi oleh hari libur.

Paling Banyak Dibaca dari Bloomberg

Kontrak di S&P 500 dan Nasdaq 100 masing-masing naik sekitar 0,3%, karena pasar tunai ditutup untuk Hari Peringatan. Dolar, yang diuntungkan dari kekhawatiran atas batas pinjaman legal, bertahan lebih rendah pada hari Jumat sementara obligasi berjangka Treasury terkait dengan porsi 10 hingga 30 tahun dari pasar obligasi pemerintah AS naik mengingat volume.

Stoxx Europe 600 jatuh, karena indeks Spanyol berkinerja buruk setelah Perdana Menteri Pedro Sanchez menyerukan pemilihan mendadak menyusul kekalahan besar partainya dalam pemilihan regional dan lokal hari Minggu. Volume 60% lebih rendah dari biasanya dengan pasar di Inggris dan beberapa negara Eropa ditutup untuk hari libur nasional. Itu mengakuisisi SBB setelah pemilik Swedia yang terkepung mengatakan mungkin akan menjual perusahaan. Ukuran saham di Asia Pasifik naik, meskipun saham China tergelincir di dekat pasar bearish.

Presiden Joe Biden dan Ketua DPR Kevin McCarthy telah menyatakan keyakinannya bahwa kesepakatan mereka untuk memotong pengeluaran dan memperpanjang batas pinjaman akan melewati Kongres. Tetapi bahkan dengan asumsi anggota parlemen mencapai kesepakatan sebelum pemerintah AS kehabisan uang tunai dalam waktu sekitar seminggu, pedagang masih memiliki banyak hal yang harus dihadapi – mulai dari prospek kenaikan suku bunga lain dari Federal Reserve hingga potensi banjir penerbitan obligasi dari AS. . Departemen Keuangan AS.

“Interpretasi positif yang jelas adalah bahwa risiko ekor negatif akan segera dihilangkan,” kata Dan Suzuki, wakil kepala investasi di Richard Bernstein Advisors. “Dengan gangguan dari pagu utang memudar ke latar belakang, investor sekarang dapat memfokuskan kembali perhatian mereka pada fundamental yang mendasarinya. Namun, satu kekhawatiran adalah bahwa gambaran fundamental tetap sangat berisiko.”

READ  Hakim menunda pelarangan perjanjian non-persaingan untuk sejumlah kecil pengusaha

Obligasi Eropa naik, dengan imbal hasil bund 10 tahun Jerman turun hampir 11 basis poin. Imbal hasil obligasi 10 tahun Spanyol turun dengan jumlah yang sama.

Sementara itu, lira Turki melemah setelah Recep Tayyip Erdogan memenangkan pemilihan presiden pada hari Minggu, memperpanjang masa jabatannya sebagai pemimpin terlama di negara itu dan membuat investor mencari tanda-tanda bahwa ia akan mulai melonggarkan cengkeraman ketat negara di pasar. Indeks saham negara itu naik.

Emas datar karena berkurangnya permintaan, sementara minyak menahan sebagian besar kenaikan hari Jumat dan bitcoin menguat, mencerminkan nada booming sederhana.

Ketidakpastian terus berlanjut

Kesepakatan yang dibuat oleh Biden dan McCarthy berjalan dengan waktu mengingat 5 Juni adalah tanggal Menteri Keuangan Janet Yellen mengatakan uang tunai akan habis. Ada banyak kesepakatan yang tidak disukai Demokrat dan Republik.

“Ketidakpastian tetap mengenai durasi dan keparahan kemerosotan pendapatan yang sedang berlangsung, dan sebaliknya, pengetatan likuiditas jangka pendek dapat diperburuk oleh kebutuhan pemerintah untuk mengatasi penundaan penerbitan utang,” kata Suzuki. “Sementara pasar telah berhasil menghindari krisis langsung, pantainya belum sepenuhnya jelas.”

Departemen Keuangan yang sensitif terhadap suku bunga dua tahun absen pada hari Jumat karena para pedagang mempertimbangkan bagaimana perjanjian utang dapat memainkan peran dalam jalur Fed ke depan pada suku bunga. Hasil dua tahun melayang sekitar 4,65% setelah laporan belanja konsumen menunjukkan Fed masih memiliki lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk membawa inflasi kembali ke targetnya.

“Pasar akan menghadapi kesulitan likuiditas, karena Departemen Keuangan akan menerbitkan banyak obligasi untuk memulihkan cadangan kasnya,” kata Charu Chana, analis pasar di Saxo Capital Markets. “Jangan lupa bahwa repricing agresif dari jalur Fed yang kita lihat minggu lalu bisa menjadi lebih kuat jika kita mendapatkan hot jobs print minggu ini.”

READ  Oktober Ritel, produksi industri, aset tetap dan pekerjaan

Acara utama minggu ini:

  • Keyakinan Ekonomi Zona Euro, Keyakinan Konsumen, Selasa

  • Keyakinan Konsumen AS, Selasa

  • Ketua Federal Reserve Richmond Thomas Barkin dalam sebuah wawancara dengan NABE sebagai bagian dari Seri Webinar Kebijakan Moneter kami, Selasa

  • PMI manufaktur China, PMI non-manufaktur, Rab

  • Peluang Kerja AS, Rab

  • Federal Reserve merilis Survei Ekonomi Beige Book, Rabu

  • Presiden Philadelphia Federal Reserve Bank Patrick Harker melakukan obrolan langsung tentang kondisi ekonomi makro dan moneter global, pada hari Rabu

  • Ketua Federal Reserve Boston Susan Collins dan Gubernur Bank Federal Reserve Michelle Bowman berbicara di Boston, Rabu.

  • Bank Sentral Eropa mengeluarkan tinjauan stabilitas keuangannya, Rabu

  • Manajer Pembelian Manufaktur Caixin China, Kamis

  • Zona Euro HCOB IMP Manufaktur Zona Euro, CPI, Pengangguran, Kamis

  • Pengeluaran Konstruksi AS, Klaim Pengangguran Awal, Manufaktur ISM, Penjualan Kendaraan Ringan, Kamis

  • Bank Sentral Eropa akan merilis laporan pertemuan kebijakan moneternya pada 3-4 Mei. Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde berbicara pada Konferensi Bank Tabungan Jerman, Kamis

  • Presiden Fed Philadelphia Patrick Harker berbicara tentang prospek ekonomi di webinar NABE, Kamis

  • Pengangguran AS, Nonfarm Payrolls, Jumat

Beberapa pergerakan utama di pasar:

Toko

  • S&P 500 berjangka naik 0,3% pada pukul 11:53 waktu New York.

  • Nasdaq 100 berjangka naik 0,3%.

  • Stoxx Europe 600 turun 0,1%.

  • Indeks Dunia MSCI sedikit berubah

mata uang

  • Indeks Bloomberg Spot Dollar tidak berubah

  • Euro sedikit berubah pada $1,0715

  • Pound Inggris naik 0,1% menjadi $1,2360

  • Yen Jepang naik 0,2% menjadi 140,27 per dolar

Mata uang digital

  • Bitcoin naik 0,3% menjadi $27.655,32

  • Ether naik 1,9% menjadi $1.890

obligasi

barang-barang

Cerita ini diproduksi dengan bantuan dari Bloomberg Automation.

READ  Sidang penipuan Sam Bankman Fried dimulai dengan pemilihan juri

— Dengan bantuan dari Brett Miller dan Ishika Mukerji.

Paling Banyak Dibaca dari Bloomberg Businessweek

© 2023 Bloomberg LP