Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Disney menjatuhkan kampus Florida senilai $ 1 miliar dapat merusak pengembang lain

Disney menjatuhkan kampus Florida senilai $ 1 miliar dapat merusak pengembang lain

CEO Disney Bob Iger dan Disney World Castle di Florida
Nelson Barnard/Getty Images, Roberto Machado Noa/LightRocket via Getty Images

  • Keputusan Disney untuk menghapus kampusnya yang bernilai miliaran dolar dapat memengaruhi proyek-proyek terdekat.
  • Grup CoStar memberi tahu Wall Street Journal bahwa ribuan rumah dibangun setelah Disney mengumumkan kampus 2021-nya.
  • Namun, grup pengembang yang memiliki lahan tersebut mengatakan keputusan Disney tidak akan mempengaruhinya.

Keputusan Walt Disney untuk membatalkan kampusnya yang bernilai $1 miliar di Orlando, Florida, bulan ini dapat membuat beberapa proyek pembangunan di sekitar komunitas Danau Nona berebut, The Wall Street Journal melaporkan.

Walt Disney membeli tanah untuk membangun kampus di komunitas Danau Nona pada tahun 2021, tetapi akhirnya memutuskan mereka tidak akan melanjutkannya, Majalah itu melaporkan pada 18 Mei. Ratusan karyawan yang akan bekerja di kampus baru sudah pindah ke Lake Nona sebelum Disney mengumumkan mereka membatalkan rencana tersebut.

Lisa McNatt, direktur analitik pasar di CoStar Group, mengatakan kepada surat kabar bahwa ketika Disney awalnya mengumumkan rencana untuk membangun di Danau Nona, 2.100 unit rumah baru dibangun sebagai hasilnya, dengan 1.200 saat ini sedang dibangun. Sebagai perbandingan, kata McNat kepada majalah tersebut, hanya 750 unit yang dibuat dalam tiga tahun sebelumnya.

Perwakilan dari Tavistock Development Co. berkata: , grup di belakang Lake Nona, hanya mengatakan kepada majalah bahwa itu “dimaksudkan untuk memilih organisasi, inovator, dan wirausahawan pilihan yang mendorong ekosistem kita.”

Mereka juga mengatakan kepada surat kabar bahwa 95% dari tempat tinggal multi-keluarga di Danau Nona saat ini telah ditempati.

McNatt mengatakan kehadiran Disney “akan menghasilkan peningkatan yang kuat dalam pekerjaan berpenghasilan tinggi yang akan menguntungkan wilayah Orlando secara keseluruhan.”

READ  CEO Better.com Vishal Garg, yang memecat 900 pekerja melalui panggilan Zoom yang terkenal, melihat jatuhnya saham

Keputusan untuk membatalkan rencana tersebut merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk memotong biaya Majalah itu sebelumnya melaporkanserta pertempuran politiknya yang sedang berlangsung dengan Gubernur Ron DeSantis, yang dimulai setelah Disney menentang undang-undang yang didukung oleh gubernur yang akan membatasi diskusi tentang orientasi seksual dan gender di sekolah umum.

Orang dalam Kelsey Vlamis sebelumnya melaporkan bahwa jika pertikaian berlanjut, Florida dapat mengalami kerugian finansial yang signifikan jika Disney, perusahaan swasta terbesar kedua di negara bagian itu, memutuskan untuk menguangkan lebih banyak proyek di negara bagian – meskipun itu belum sepenuhnya selesai dan Batas waktu telah dilaporkan.

“Saya pikir DeSantis memiliki banyak kerugian, karena insiden ini menjadi jelas, tergantung pada apakah dia, sebagai politisi yang cukup cerdik, entah bagaimana dapat menunjukkan wajah yang baik dalam hal ini,” Richard Foglesong, seorang ahli terkemuka di dunia dan politik Walt Disney World. , katanya dari dalam.

Perwakilan Disney, Tavistock Development Co, dan DeSantis tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Insider.