Agustus 8, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kembalinya Serena Williams ke Wimbledon berakhir dengan kekalahan dramatis dari Harmony Tan

Kembalinya Serena Williams ke Wimbledon berakhir dengan kekalahan dramatis dari Harmony Tan

Disaksikan oleh keluarganya di tribun penonton, Williams kehilangan set pertama yang ketat sebelum bermain imbang di Game Dua di Centre Court, tempat tujuh dari 23 gelar Grand Slam miliknya.

Dia terpisah pada set ketiga, tetapi Tan menunjukkan ketangguhannya dengan melawan untuk merebut set terakhir yang mendebarkan di tiebreak.

Ditanya apakah ini adalah Wimbledon terakhir dalam karirnya yang sedang berkembang, Williams mengatakan itu adalah pertanyaan yang “tidak bisa dia jawab”.

“Siapa yang tahu di mana aku akan muncul?” Dia menambahkan.

Williams Dia memainkan pertandingan kompetitif pertamanya Selama hampir satu tahun di Eastbourne minggu lalu, ia bermitra dengan Ons Jabeur untuk acara ganda. Pasangan ini mencapai semi-final, tetapi harus mundur setelah Jaber cedera lutut.

Pada hari Selasa, ia kembali ke tunggal yang telah lama ditunggu-tunggu, satu tahun setelah pensiun untuk pertandingan putaran pertama terakhirnya di Wimbledon.

Momentum bergeser di antara para pemain selama tiga jam, 10 menit kebuntuan – pertama menguntungkan Tan saat ia merebut set pertama, kemudian menuju Williams saat ia maju ke set kedua.

Tampaknya Williams yang berusia 40 tahun akan menang di babak playoff saat dia melakukan servis, tetapi comeback yang mengesankan tidak.

Tan kembali untuk melakukan break pada kedudukan 5-5, dan meskipun gagal mengkonversi match point pada kedudukan 6-5, ia tidak melakukan kesalahan ketika mendapat kesempatan kedua pada tiebreak.

Peringkat 115 di dunia, Tan bermain di pertandingan undian besar pertamanya untuk Wimbledon dan kesembilan di semua turnamen besar.

“Ketika saya melihat undian, saya benar-benar takut,” katanya setelah pertandingan. “Ini Serena Williams – dia seorang legenda. Saya seperti, ‘Ya Tuhan, bagaimana saya bisa bermain?’ “Dan jika saya bisa memenangkan satu atau dua pertandingan, itu sangat bagus untuk saya.”

READ  Rayfield Wright, Hall of Famer, dan legenda Dallas Cowboys, telah meninggal pada usia 76 tahun

Di bawah sorotan lapangan tengah, Tan dengan nyaman melakukan lebih dari itu – menang atas salah satu atlet terhebat yang pernah ada di olahraga ini.

“Bagi saya di Wimbledon pertama, ini luar biasa. Luar biasa,” tambahnya, berjuang menemukan kata-kata untuk menangkap perasaannya.

Masih belum jelas apakah ini akan menjadi final Williams di Wimbledon. Ketika diminta untuk meringkas warisan kejuaraannya, dia singkat, jika diremehkan.

“Saya pikir saya cukup kuat di rumput,” katanya. “Mungkin tidak hari ini, tapi dia sangat kuat di sana.”

Nadal, Swiatek mempersembahkan

Dalam pertandingan yang dimainkan sebelumnya pada Selasa di Centre Court, ada kemenangan bagi juara Prancis Terbuka Rafael Nadal dan Ega Swiatek.

Pemenang Wimbledon dua kali, Nadal, melarikan diri dalam ketakutan untuk mengalahkan Francisco Cirondolo 6-4 6-3 3-6 6-4 saat ia memulai pencariannya untuk gelar Grand Slam, sementara Swiatek mencatat kemenangan ke-36 berturut-turutnya dengan satu kemenangan. Jana Fit 6-0, 6-3.

Nadal, yang absen pada turnamen tahun lalu karena cedera, menerima tepuk tangan meriah di Central Court, di mana ia mendapat ujian keras dari pemain Argentina Serondolo.

Nadal tiba untuk kembali melawan Serondolo.

Petenis Spanyol itu berusaha meraih kemenangan rutin ketika dia 2-0 dan mematahkan servis pada set ketiga, tetapi Cerondolo yang berayun bebas melawan dengan dua break untuk memenangkan set tersebut.

Pertandingan tampaknya akan menuju playoff ketika petenis nomor 41 dunia itu melakukan break di game keempat, namun Nadal menyelamatkan permainan terbaiknya hingga terakhir dan memastikan kemenangan dengan double-break.

Sementara itu, Swiatek mendominasi set pertama melawan Fett di pertandingan pertamanya sejak Prancis Terbuka, tetapi harus mengatasi periode sulit di set kedua ketika Fett nyaris mengamankan double break.

READ  Udonis Haslem mengatakan 'Draymond memecahkan kode' pada lawan Final

Unggulan teratas bangkit dari awal yang buruk di grup dan keluar lima pertandingan berturut-turut, meningkatkan kemenangannya menjadi 36 pertandingan.