Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kembalinya Kustomfest Indonesia

Dua hari. Itu saja waktu yang saya habiskan di Yogyakarta untuk Kustomfest 2022. Bepergian ke Indonesia untuk akhir pekan adalah keputusan menit terakhir, tetapi bahkan setelah naik lima penerbangan dalam tiga hari, saya tidak menyesalinya.

Sudah beberapa tahun sejak saya terakhir mengunjungi pertunjukan ini (terima kasih, Kovid) jadi saya penasaran untuk melihat bagaimana kancah mobil kustom lokal berkembang pada waktu itu. Sejak saya tutup Formula d’Asia 10 tahun yang laluIndonesia selalu menjadi negara yang selalu ingin saya kunjungi, dan perjalanan ini hanya memperkuat itu.

Seperti kebanyakan acara, Kustomfest ditunda selama beberapa tahun karena pembatasan pandemi, jadi semua orang senang melihatnya kembali. Saya pergi sebagai bagian dari kelompok tamu internasional yang mencakup sebagian besar kepribadian di dunia sepeda kustom. Mengingat budaya sepeda kustom Indonesia yang kuat, itu bukan kejutan besar Besar sekali. Moda transportasi yang disukai di sini adalah roda dua, jadi di Kustomfest Anda akan menemukan semua jenis sepeda – semuanya dimodifikasi.

kustomfest22_dino_dalle_carbonare_48

Saya menikmati pembuatan sepeda kustom sama seperti siapa pun, tetapi fokus saya adalah pada mobil, dan sekali lagi Kustomfest tidak mengecewakan.

kustomfest22_dino_dalle_carbonare_29

Yang paling saya sukai dari acara ini adalah acara ini diadakan di kota kecil yang lebih mirip pedesaan, sekitar satu jam penerbangan dari hiruk pikuk Jakarta. Yogyakarta memiliki suasana yang sejuk, jadi saya butuh sekitar setengah hari pertama untuk menyesuaikan diri dengan suasana santai. Sifat ramah dari semua orang benar-benar membuat acara ini.

kustomfest22_dino_dalle_carbonare_31

Satu hal yang harus Anda ketahui tentang Kustomfest adalah tidak ada yang terjadi tanpa musik live di panggung utama.

kustomfest22_dino_dalle_carbonare_51

Setelah acara musik berlanjut hingga malam. Sebuah panggung terbuka menyambut band-band populer Indonesia, dan ribuan orang berduyun-duyun ke konser liar. Atau begitulah yang saya katakan; Saya harus duduk di luar karena jadwal perjalanan yang gila sehari sebelumnya.

READ  Himanshu Sehgar, CEO GroupM untuk Indonesia dan Vietnam, juga memimpin Thailand
kustomfest22_dino_dalle_carbonare_23

Saya tiba di tempat Jogja Expo Center bagus dan lebih awal sehingga saya bisa melihat semua mobil sebelum keramaian. Namun sangat kontras dengan Jepang, semua orang berbaris di gerbang sebelum pertunjukan dimulai. , Orang Indonesia suka menginap setelah makan siang dan menikmati malam.

kustomfest22_dino_dalle_carbonare_04

Mobil pertama yang saya perhatikan adalah ‘Moonbuck’ yang dikirim dari Jepang untuk pertunjukan. Ini mengatur suasana hati dengan baik.

kustomfest22_dino_dalle_carbonare_05

Karena ada banyak pengaruh dari apa yang dicapai Moonies di Jepang, menggabungkan cita rasa Amerika dengan sentuhan Jepang.

Ada banyak hal yang bisa dinikmati, meski dengan sentuhan khas Indonesia.

kustomfest22_dino_dalle_carbonare_09

Klasik Australia dan kreasi mobil otot sedikit kurang dapat diprediksi.

kustomfest22_dino_dalle_carbonare_07

Tetapi jika Anda melihat seberapa dekat secara geografis Indonesia dengan Australia, itu masuk akal.

kustomfest22_dino_dalle_carbonare_26

Kejutan lain adalah bahwa sepasang Jeep ini telah diubah menjadi hot rod. Ini adalah sesuatu yang belum pernah saya lihat sebelumnya di Jepang, dan itu mengatakan sesuatu!

kustomfest22_dino_dalle_carbonare_10

Pikiran awal saya tentang Kustomfest 2022 berpusat pada seberapa banyak adegan di sini telah berkembang sejak saya terakhir berkunjung.

kustomfest22_dino_dalle_carbonare_11

Kudos kepada penyelenggara, mereka sekarang menawarkan gaya yang jauh lebih luas kepada para peserta.

kustomfest22_dino_dalle_carbonare_13
kustomfest22_dino_dalle_carbonare_16

Dan perhatian khusus harus diberikan kepada semua pembangun Indonesia yang benar-benar meningkatkan permainan mereka.

kustomfest22_dino_dalle_carbonare_21

Saya akan mendedikasikan posting kedua untuk mobil yang paling mengesankan saya di Kustomfest 2022.

kustomfest22_dino_dalle_carbonare_27

Saya sangat senang melihat semua sepeda dipajang. Beberapa bangunan bergaya helikopter ini berada di level lain, dan terlihat cukup keren di sebelah lowrider.

kustomfest22_dino_dalle_carbonare_40

Karya seni kustom hadir dalam berbagai ukuran di Kustomfest.

Terkadang, orang juga bisa menjadi kanvas. Selalu menakjubkan melihat orang-orang mendapatkan tinta di pertunjukan, dan pria pemberani ini memilih metode tongkat runcing tradisional!

READ  Pengantar Laporan Agustus 2021: Perayaan Kemerdekaan Virtual
kustomfest22_dino_dalle_carbonare_43

Salah satu hal favorit saya mengejar kecepatan adalah berburu makanan Terkadang berjalan beriringan.

kustomfest22_dino_dalle_carbonare_44

Dan ternyata Indonesia memiliki banyak hal untuk ditawarkan dalam hal kuliner. Pastikan Anda bisa menangani panas!

kustomfest22_dino_dalle_carbonare_50
kustomfest22_dino_dalle_carbonare_49

Sebagian besar Kustomfest adalah booth-booth kecil yang terletak di sekitar area outdoor. Mereka adalah tempat yang sempurna bagi pengendara sepeda motor untuk berburu suku cadang yang sulit ditemukan.

kustomfest22_dino_dalle_carbonare_47

Adegan yang menghentikan saya di toko kecil ini yang menjual meja kopi yang terbuat dari blok mesin, piston, dan batang. Kalau saja versi RB26…

kustomfest22_dino_dalle_carbonare_36

Kami berharap postingan ini dapat memberikan gambaran tentang apa itu Kustomfest dan bagaimana hal itu menyatukan budaya mobil kustom Indonesia. Saya telah menyimpan yang terbaik untuk yang terakhir, jadi segera periksa kembali untuk sorotan pribadi saya dari pertunjukan tahun ini.

Dino Dalle Carbonara
Instagram: dino_dalle_carbonare
[email protected]