November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kecelakaan Danau Victoria: Pesawat komersial tenggelam ke danau di Tanzania

Kecelakaan Danau Victoria: Pesawat komersial tenggelam ke danau di Tanzania



CNN

Maskapai dan pejabat setempat mengatakan beberapa penumpang diselamatkan dalam penerbangan komersial yang dioperasikan oleh Precision Air yang jatuh ke Danau Victoria di Tanzania pada hari Minggu.

Kapal dengan personel tanggap darurat telah dikerahkan ke lokasi kecelakaan di danau terbesar di Afrika dekat Bandara Bukoba. Maskapai mengatakan 26 orang telah diselamatkan sejauh ini sebelum menambahkan bahwa tidak ada kematian yang dikonfirmasi sejauh ini, menurut sebuah pernyataan yang diposting di akun Twitter-nya.

Maskapai itu mengatakan pesawat lepas landas dari Dar es Salaam, ibu kota komersial Tanzania, tetapi “mengalami kecelakaan saat mendekati bandara Bukoba dan menabrak Danau Victoria”.

Sebanyak 43 orang berada di dalam penerbangan, termasuk 39 penumpang dan empat awak, menurut maskapai dan Komisaris Wilayah Kagera Albert Chalamela.

Sebuah klip video yang dibagikan di media sosial oleh para penonton di tepi Danau Victoria menunjukkan pesawat itu tenggelam dalam air dengan petugas tanggap darurat mengoordinasikan upaya penyelamatan dari kapal-kapal terdekat.

Kami mencoba menarik pesawat keluar dari air. Kami mencoba memeriksa apakah roda-roda itu menyentuh tanah di bawah air atau mencari cara lain untuk mengeluarkannya dari danau. Saat ini, masih ada komunikasi dari kokpit. Shalamila mengatakan pilot masih berhubungan dengan kami.

Berbicara di lokasi sebelumnya pada hari Minggu, Kepala Polisi Kabupaten Kagera William Mwambagal mengatakan “semuanya saat ini terkendali”.

“Operasi penyelamatan sedang berlangsung, sejauh ini kami telah menyelamatkan banyak orang, dan pada akhirnya kami akan memastikan bahwa kami menyelamatkan semua orang dan mengeluarkan pesawat dari air,” katanya. “Mereka yang diselamatkan dibawa ke rumah sakit rujukan kami.”

Presiden Tanzania melalui media sosial menyerukan ketenangan saat tim penyelamat bekerja di lokasi kecelakaan pesawat.

“Sayangnya, saya telah menerima informasi tentang jatuhnya Precision Air di Danau Victoria, Distrik Kagera,” tulis Presiden Samoa Solo di Twitter, Minggu.

Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada semua orang yang terkena dampak kecelakaan ini. Mari kita tetap tenang saat operasi penyelamatan berlanjut dan meminta Tuhan untuk membantu kita.”

Precision Air adalah maskapai Tanzania yang berbasis di Dar es Salaam.

READ  Wordle 380 Jul 4 Tips Harian: Tidak dapat memecahkan Wordle hari ini? TIGA PETUNJUK UNTUK MEMBANTU JAWABAN | Game | hiburan